Selasa sore ini rencananya abi Jongin beserta keluarga mau jalan-jalan.
Katanya ngerayain ulang tahun seppy, kambing Jongin yang hari ini menginjak usia 3 tahun.
Tapi gajadi karena tiba-tiba hujan deras. Walaupun abi Jongin sekeluarga bisa naik mobil, tapi kan tetep aja gak klop kalo cuacanya gak bagus.
Yaudah lah, jadi malam ini rencananya abi Jongin undang sekomplek buat bakar - bakar dirumahnya.
Bakar rumah. Kaga. Bakar ayam lah anjer.
Tadinya Woojin mau seppy yang dibakar. Tapi dikarenakan dia masih balita, jadi dibatalkan.
Sekarang rumah abi Jongin udah rame sama ibu-ibu yang lagi rewangan.
Ricuh kek dipasar pagi.
Sedangkan bapak-bapak lagi dihalaman belakang, nyiapin barang-barang buat acara nanti malam.
Anak-anak lagi pada nonton kartun.
Kita liat dulu gimana kondisi dapur sekarang.
Bisa kita lihat mamih Baekhyun, bunda Luhan dan Renjun yang lagi motongin bawang.
Mamih Baekhyun sama bunda Luhan sambil ngobrol ala-ala wanita karir. Walaupun obrolan seputar pendapatan butik atau olshop sih.
Renjun mah kedapatan diam doang.
Umi Xiumin sendiri lagi bikinin minuman dingin buat bapak-bapak dibelakang. Beliau kalem gaes. Selaw.
Ami Kyungsoo dibantu sama mama Seokjin dan Jungkook lagi asik bikin bumbu.
Kalo mommy Iching sih..
"Buk, ini bawang nya yang udah diiris mau direbus atau dibakar?" tanya mommy Iching sambil ngangkat baskom isi bawang iris.
"Itu digoreng moms." Kata mamih Baekhyun sambil senyum horor.
"Kok digoreng?" mommy Iching nanya lagi.
"Ya kan buat pelengkap nanti. Ibarat toping kalo di kue." Sahut mama Seokjin si pengusaha toko kue.
"Oalah toping. Tapi Suho bilang kalo toping, harus pake emas. Nanti emas nya digoreng juga ya buk ibuk."
'Bodo amatlah'- Iner emak - emak yang udah jengkel.
Lagi asik ngobrol-ngobrol, tiba-tiba Jungwoo si warga baru nongol sambil nyengir imut.
"Sore ibu-ibu. Ada yang bisa saya bantu? Hehe.." Jungwoo ngomong sambil nyengir.
Emak - emak disana ples Jungkook dan Renjun yang masih perawan, nengok semua ke Jungwoo.
"Eh, Jungwoo udah pulang kerja. Sini bantuin saya ngupas bawang merahnya." mamih Baekhyun agak geseran biar Jungwoo bisa duduk disebelahnya.
"Iya buk, saya baru pulang. Mandi dulu tadi terus langsung kesini." Jungwoo duduk disebelah mamih Baekhyun terus ngupasin bawang-bawangnya.
Banyak soalnya tuh bawang. Kan buat sekomplek.
"Suga belum pulang, Woo?" Tanya mama Seokjin ke Jungwoo.
"Belum bu. Abang bilang nanti malam baru pulang."
"Yaudah gak papa. Yang penting nanti kalo sempat datang kesini Suga-nya ya datang." Kata ami Kyungsoo yang lemah lembut pada semua orang kecuali pada suami sendiri😃
Becanda.
Kyungsoo lemah lembut kok sama suami.
Cuma lemah lembutnya beda.
Tapi lemah lembut kok.
Tapi beda.
Ya gitu:')
Kita beralih ke anak-anak.
Woojin sama Jinyoung kek biasa, mabar. Dengan tenang dipojokan sambil nyemilin semangka.
Jaemin, Jihoon, Daehwi, sama Chenlee asik nonton pilem berbi. Duduk lesehan didepan tipi.
Sedangkan Guanlin sama Jeno lagi gabutan sambil mantengin ig.
Gak ada Lucas mah tuh dua bocah garing.
Lucas masih kuliah sore.
Nah, kalo kalian nyari Jisung mah, anaknya ikut Taehyung kekantor tadi. Soalnya Taehyung yang jemput Jisung disekolah, karena gabut kalo pulang, jadi Jisung minta ikut ae.
"Ihhh aku berbi yang warna ungu, titik!"-Chenlee
"Gua yang biru!"
"Gua yang pink ya!!"
"Gua suka yang pink!"
"Itukan punya gua, anjrot!!"
"Ishh, kan gua gak mau ngambil yang pink. Kan cuma suka doang! Gua yang warna putih aja deh!"
Kelakuan siapa tuh yang kalo nonton berbi rame-rame selalu rebutan warna berbinya?
Tau dah dapet apa kalo begitu.
Ya cuma cocan-cocan didepan tipi itu aja lah yang berisik banget dari tadi. Mana rusuhin warna berbi lagi anying.
Kita beralih ke halaman belakang dimana bapak-bapak lagi nyiapin tempat acaranya.
Papih Chanyeol sama abi Jongin yang lagi nyiapin panggung kecil-kecilan.
Ayah Sehun yang lagi nempelin poster gambar seppy di deket panggung.
Abi Chen sama papa Namjoon yang lagi nyiapin peralatan bakar - bakarnya.
Sedangkan daddy Suho kebagian jadi tukang ngecekin sound system.
Iya emang acaranya kecil, tapi tetep aja nanti ada acara dangdutan. Jadi harus pake alat-alat musik segala.
Beralih ke Taehyung yang lagi asik kerja di kantor. Tiba-tiba ada notipikasi spesial yang dia khususkan buat uke semok satu-satunya dirumah.
Mamih Baekhyun lah. Siapa lagi? Jisung?
Sorry ya, Jisung walaupun masih polos tapi udah paten seorang seme sejati.
Lucas sama Guanlin? Muka aja gak ada unyu-unyunya. Malah mirip gorila lepas kandang.
Nah, Taehyung ngebuka pesan yang dikirim emaknya.
Habis balas. Taehyung langsung manggil sekretarisnya buat ngajak Jisung beli kue.
Jisung mah dari tadi asik nonton yutup. Striming boyben Ensiti katanya. Soalnya dia lagi gemes sama Icung Ensiti yang usut punya usut mirip sama dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
[Uncontinued] Komplek Keluarga Berencana | Yaoi
FanfictionSaingan kampung durian runtuh. Emang bisa sekomplek akur macam kembar siam? Bisalah, yxg. Ya walaupun rusuhnya juga dapet. Kaum bapak kerja cari nafkah, kaum ibu sibuk ngabisin duit suami, kaum anak sibuk mencari cinta. AREA : EXO + BTS + NCT + Wann...