J. Potter; Red Rose 🌹

2.4K 225 6
                                    

412 Word's
Short
James Potter
Gryffindor

---

YN terbangun karena Lily memekik heboh di dekat tempat tidurnya. Lily menatap YN sambil menyeringai lebar. YN membuka matanya perlahan, menyesuaikannya dengan cahaya asrama, aroma mawar menyeruak dan tercium oleh hidungnya. Itu adalah aroma dari sebuket mawar yang diberikan James tadi malam. Rona merah menjalar di wajah saat ia mengingat James Potter.

"Ada sesuatu ya antara kau dan Black?" Lily bertanya, dia melompat naik ke tempat tidur YN, menimbulkan suara berderit.

"Apa?" Tanya YN bingung sambil menatap gadis berambut merah itu.

"Semalam kau kembali dengan sebuket bunga mawar." Dia mulai menatap mawar merah di meja samping tempat tidur YN yang ditempatkan di dalam vas bening.

"Kemarin aku melihat Black dan Potter membawa bunga mawar merah." Lily menambahkan sambil menaik-turunkan alisnya.

YN duduk di tempat tidurnya, mencoba untuk bangun seutuhnya. "Mengapa kau menyimpulkan bahwa Black yang memberikan bunga itu padaku?" YN bicara dengan suara parau.

Wajah Lily memerah sampai ke telinga, seulas senyum malu-malu terukir di bibirnya. "Karena James tidak mungkin melakukannya. Ia memberikan mawarnya padaku," ia menunjuk ke vas bunga di dekat jendela, "itu."

Pikiran YN melayang tiba-tiba. Lily memang tidak tahu tentang kedekatan YN dan James. Dan YN juga tidak tahu bahwa James dan Lily dekat, mereka sering bertengkar saat bertemu.

"Kalian berkencan?" Tanya YN, ia berusaha menunjukkan ekspresi tenang.

"Belum," jawab Lily cepat, "sepertinya dia masih ragu untuk mengajakku berkencan. Karena ... kau tahu, awalnya kami tidak begitu dekat."

"Kau menyukainya?"

Lily menundukkan kepala, meremas bantal di pangkuannya kemudian mengangguk perlahan.

***

YN keluar dari ruang rekreasi Gryffindor, ia melihat anak laki-laki berkacamata yang familiar di sudut lorong gelap. Apa yang dia lakukan di sana selarut ini? Pikir YN.

YN melihatnya berbicara dengan Remus. James berdiri membelakanginya. YN tidak ingin menguping tetapi itu terjadi begitu saja, karena rasa penasaran.

"Kau tidak bisa mengencani keduanya, James!" Remus memperingati.

James mengacak rambutnya frustasi, "lalu aku harus bagaimana? Aku tidak bisa memilih! Perasaanku terhadap YN dan Lily terasa sama saja. Aku menyukai keduanya."

"Itu tidak benar, James. Kau akan mem-" Remus berhenti bicara saat ia melihat YN berdiri di balik punggung James.

"Moony?" James berbalik, mengikuti arah pandangan Remus. Matanya melebar saat melihat YN.

"YN..." James berusaha meraih lengan YN, tapi gadis itu menangkisnya.

"Jangan katakan apapun!" Sergah YN. "Kau tidak perlu bingung untuk memilih, karena aku bukanlah pilihan!" Ia pergi meninggalkan James dan Remus dengan perasaan yang campur aduk.

YN menyukai James sejak lama, ia tidak menyangka bahwa ternyata Lily juga menyukainya. Dan yang lebih menyakitkan adalah James juga menyukai Lily. Cinta segitiga memang selalu rumit.

End.

Hogwarts Boys x OC/reader [Kumpulan Oneshot]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang