Note: Karena preferensi kalian terkait nama Y/N atau OC berbeda-beda. Jadi, mulai sekarang aku updatenya selang-seling antara pake Y/N atau OC.
-----
Neville Longbottom x Ayla Ainsley
Gryffindor x Hufflepuff
After Hogwarts
Tetap ada Profesor Snape di sini----
Beberapa minggu yang lalu, Neville mulai bekerja di Hogwarts sebagai guru Herbology. Dia telah banyak berubah sejak lulus dari Hogwarts, sehingga McGonagall memberinya kepercayaan penuh untuk mengajar Herbology, pelajaran favoritnya semasa bersekolah di Hogwarts.
"Neville!" seseorang memanggilnya dari belakang ketika sedang berjalan di koridor lantai utama. Neville berbalik, melihat seorang wanita berkacamata mendekat padanya.
"Hi, Ainsley!" balas Neville sambil tersenyum. "Aku sudah dengar dari Profesor McGonagall, kau akan mengajar ramuan," katanya pada Ainsley ketika perempuan itu sudah berdiri di sampingnya.
"Panggil saja aku Ayla." Ayla kemudian mengangguk. "Aku dengar dari Hermione bahwa kau mengajar Herbology. Tidak heran, kau sangat berbakat pada pelajaran itu."
Neville tersenyum malu. "Kau juga sangat hebat pada ramuan. Aku berharap memiliki guru sepertimu saat sekolah, mungkin ramuanku tak sering meledak," kata Neville diakhiri tawa. Ayla terkekeh pelan.
"Sepertinya makan malam akan segera di mulai, mau pergi ke aula bersama?" tawar Neville. Ayla mengangguk cepat dan keduanya berjalan menyusuri koridor. Beberapa anak yang lewat melihat Ayla dan Neville serta berbisik-bisik pelan.
Keduanya duduk di meja staff di depan para murid-murid Hogwarts. Ayla duduk di antara Neville dan Snape. Canggung sekali rasanya. "Selamat malam, Profesor!" Ayla menyapa Snape dan hanya dibalas dengan gumaman.
"Bagaimana dengan kau dan Lee?" Neville bertanya, memecah ketegangan pada atmosfir di sekitar Ayla.
"Oh, kami sudah berakhir tapi tetap berteman. Bagaimana denganmu, kau dan Hannah?"
Neville menggelengkan kepala perlahan tapi bibirnya tetap tersenyum tipis. "Kami memutuskan untuk berpisah, itu adalah jalan terbaik."
Profesor McGonagall memperkenalkan Ayla sebelum makan malam di mulai. Murid-murid menyambutnya dengan baik, membuat Ayla semakin bersemangat.
----
"Membutuhkan sesuatu, Ayla?" Neville bertanya saat melihat Ayla masuk ke green house. Beberapa anak yang sedang berjalan ke pintu menoleh pada Ayla. "Maksudku Profesor Ainsley," tambah Neville.
"Apa aku bisa mendapatkan Dittany, Professor Longbottom?" Tanya Ayla ramah.
Neville mengangguk, "tentu saja," ia kemudian berjalan ke belakang, "tunggu di situ."
Ayla menunggu sambil melihat-lihat beberapa tanaman yang ada di sana, dulu ia kesulitan untuk menghafal nama tanaman-tanaman itu. Ia heran bagaimana dulu Neville bisa menghafal semuanya saat itu bahkan tak mengingat password menuju asrama.
"Ini dia." Neville kembali dengan satu pot Dittany di tangannya. Ayla mengambilnya dan mengucapkan terima kasih.
"Kalau begitu aku pergi dulu, sampai nanti!" Ucap Ayla.
"Tunggu," kata Neville cepat-cepat. Ia melihat ke sekeliling memastikan semua murid sudah keluar.
"Ya?" Sebelas alisnya terangkat, Ayla memandang Neville dengan senyum yang tak pernah hilang dari bibirnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hogwarts Boys x OC/reader [Kumpulan Oneshot]
FanfictionAda banyak kekurangan yang belum sempat direvisi. Jadi, mohon kritik dan saran untuk perbaikan kedepannya. Semua cerita yang ada di sini adalah tulisan saya sendiri. Beberapa diantaranya dapat ide alur dari pembaca, biasanya saya tag akun pemberi id...