04: ᴡᴇʟᴄᴏᴍᴇ ʙᴀᴄᴋ

1.4K 155 7
                                    

I've been watchin' you for some time
Can't stop starin' at those ocean eyes

-Ocean Eyes by Billie Eilish

Stan Ivanoff, ayah Martha adalah seorang pengrajin perhiasan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Stan Ivanoff, ayah Martha adalah seorang pengrajin perhiasan. Pagi itu, (Y/n) mebawakan segelas kopi untuk ayah tirinya yang sedang sibuk bekerja di ruang kerjanya.

"Astaga, tidak usah repot-repot..." Kata Stan.

"Ah, tidak repot kok," Seketika suasananya menjadi canggung. (Y/n) melihat-lihat ruangan itu dan mengagumi karya-karya Stan. "Wah benar-benar luar biasa. And-- maksudku, ayah bukan pengrajin amatir ya. Jelas sekali terlihat... Sangat berkelas." Ia mengamati sebuah kalung berlian yang terpajang di lemari kaca.

"Ya... Terimakasih," Stan mengusap tengkukmya sendiri dengan canggung.

Tiba-tiba (Y/n) terpikir akan betapa besarnya kemungkinan rumah ini dirampok. "Tapi, meletakkan perhiasan-perhiasan di sini... Bukankah sangat berbahaya?"

"Yah, mungkin, tapi tidak perlu khawatir, semua perhiasan ini akan diambil oleh pembeli yang sudah memesannya hari ini."

"Oh begitu..." Gumam (Y/n). "Yah, mungkin selama aku di sini, ayah tidak perlu khawatir, tapi aku akan kembali bergabung dengan Pasukan Pengintai dan aku akan jarang ada di rumah... Aku jadi khawatir."

"Benarkah? Kau akan bergabung kembali dengan mereka?"

"Ya," Jawab (Y/n). "Mungkin aku harus membayar seseorang untuk menjaga rumah ini. Seandainya masih ada Carl..."

"Kurasa keamanan di daerah ini sudah bagus. Ada banyak Polisi Militer yang berpatroli. Kau tidak perlu khawatir."

"Baiklah, tapi kurasa aku akan tetap menyewa penjaga..." Kata (Y/n) lagi.

"Astaga! Apa itu berlian merah yang langka itu?" (Y/n) melihat sebuah mahkota dengan berlian berwarna merah yang sedang dikerjakan oleh Stan.

"Wah, kau tahu-- tunggu, tentu saja kau tahu," Balas Stan sambil tersenyum. "Biar kutebak, kau pernah merampok berlian ini?"

(Y/n) sedikit tersentak. "Y-ya... Sembilan tahun yang lalu..." jawabnya malu.

"Benarkah? Tebakanku benar?" Stan terkejut. "Aku cukup tahu sejarah berlian ini. Setahuku, berlian ini ditemukan di pertambangan Shigansina sekitar 50 tahun lalu. Waktu pertama ditemukan potongannya besar sekali, mungkin beratnya sekitar 100 gram. Lalu dibeli oleh seorang bangsawan dan diletakkan di museum setelah keluarga bangsawan itu tewas.

"Lalu kalau tidak salah, 26 tahun yang lalu berlian itu dicuri dari museum dan keberadaannya tidak diketahui lagi. Sampai akhirnya sekarang, potongannya ditemukan kembali, tapi hanya potongan kecil." Stan menunjuk berlian yang ada di mahkota.

Find My Way 2 [Armin X Reader]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang