#13- Jaehyun sakit

451 34 3
                                    


•••

Kabar Jaehyun masuk rumah sakit tentu saja membuat seisi galaksi heboh. Apalagi para fans nya, mereka khawatir pangeran tampan nya kenapa-kenapa. Berbeda dengan mingyu dan kawan-kawan yang malah merutuki kebodohan jaehyun yang gampang emosian itu, Gara-gara dia Mingyu di omelin habis-habisan sama pak Jakson. 1 minggu lagi pertandingan basket. Dan sekarang jaehyun malah ko. Kuping mingyu sudah panas mendengar ocehan pak jakson yang sejak 15 menit lalu tidak berhenti-berhenti.

" Kamu tau kan??1 minggu lagi ada pertandingan basket? Kenapa bisa-bisa nya jaehyun malah kamu biarin balapan liar kaya gitu?" Ya pak jakson dan semua guru sudah tau penyebab kecelakaan ketua osis kebanggaan galaksi itu. Bahkan mereka sempat tidak percaya dan mengira bahwa mingyu sedang berbohong.

" Ya kan saya bukan emaknya jaehyun pak, mana bisa saya jagain dia 24jam" jawaban itu lolos dari mulut mingyu dengan mudahnya. Mingyu hanya merutuki mulut bodohnya yang tidak bisa di ajak kompromi ini. 'makin lama nih urusan nya' batin mingyu dalam hati.

Brakk..

" EH ANJING ! BABI!MONYETT! "latah mingyu kaget dengan gebrakan meja pak jakson.

"Makin lama makin kurang ajar ya kamu!"

" Astagfirullah pak keceplosan" panik aming panik.

" Intinya saya ga mau tau. Kamu ketua basketnya. Artinya semua anggota basket tanggung jawab kamu! Gimanapun caranya saya ga mau denger kalau tim galaksi kalah!" Ucap pak jakson dengan nada tinggi kemudian keluar dari ruangan ekskul basket.

Baru saja pak jakson melangkahkan kakinya keluar ruangan. Dia dikagetkan dengan wujud jeka dan Enu disana yang sedang gelagapan seperti maling ketangkep warga.

"E-eh pak bos jakson kembaran nya Justin Bieber " emang tidak tau situasi kondisi. Masih sempat-sempatnya jeka memberikan candaan kepada pak Jakson yang rautnya sedari tadi sudah tidak bersahabat.

" Permisi pak mau ambil bola basket" potong enu dengan wajah meringis tak berdosa sembari menunjuk ruang ekskul basket. Kemudian menarik kerah baju jeka agar ikut masuk ke ruang ekskul basket.Pak jakson langsung pergi tanpa memperdulikan kedua siswanya itu.

" Panikan amat, cuma ilang si jahe doang. Kita kan bisa cari ganti anak lain. Ye gak?" Cerocos jeka dihadiahi toyoran oleh Enu.

" Yeuu, gk semudah itu verguso! Lo tau sendiri jahe main nya bagus. Kalo diganti pun tim nya ga bakalan sekompak dan sebagus kalo kita maen"

" Kita nunggu jahe aja lah. Cuma luka dikit Cemen banget seminggu kaga sembuh. H-3 belum ada kepastian kita cari pengganti." Jiwa bijaksana Seorang Mingyu muncul pada saat-saat seperti ini.







Disisi lain,

"Ce ambilin sambelnya dong" ucap Chaeyeon lalu menambahkan 5 sendok sambal ke mangkuk bakso nya.

" Jangan banyak2 chae nanti mules"ucap miyeon ngeri melihat bakso chaeyeon seperti berkuah sambal.

" Kamu kan punya maag Chae, jangan banyak2 nanti kambuh" ucap mina tapi tak di pedulikan chaeyeon. Malah dia menambahkan 1 sendok sambal lagi ke mangkuk bakso nya.

" Astagfirullah ini anak munyuk, kalo mau cepet mati mendingan lompat ke laut aja sono biar cepet. Jangan pake sambel gitu" lisa geleng-geleng kepala melihat tingkah chaeyeon, dia tau sahabatnya ini sedang dalam posisi kesal. Gara-gara...

Flshbck

Chaeyeon sedang berada di depan cermin toilet galaksi sekarang. Merapikan sedikit make up tipisnya sembari menunggu lisa yang katanya dapat panggilan alam. Namun pendengaran nya cukup tajam untuk mendengar pembicaraan beberapa pria yang chaeyeon yakini ada di toilet sebelah. Toilet pria. Posisi toilet cewe dan cowo memang mepet,apalagi ditambah suasana toilet yang sepi memudahkan chaeyeon untuk mendengar pembicaraan pria yang ada di toilet seberang. Dan chaeyeon semakin tertarik untuk menguping ketika dia yakin bahwa yang ia dengar itu suara Enu!

Galaksi Nusa Bangsa-ft.97L  [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang