Cerita ini adalah fiksi belaka, saya juga bukan seorang sastrawan yang hebat dalam menulis, jadi mohon di maklumi segala kekurangan yang ada dalam penulisan.
---------------------------------------------
Author POV
Di rumah sakit.
Desember 2017.
"Hasilnya sesuai dengan dugaanku." Kata dokter.
Jennie dan Jisoo mendengarkan dokter dengan seksama.
"Saat aku memeriksa tubuhmu tadi, aku menemukan sesuatu disana. Makanya aku memintamu untuk melakukan pengambilan darah, x-ray dan CT Scan. Dan dugaanku benar, kau memiliki kelenjar getah bening." Kata dokter.
"Kelenjar getah bening? Apa itu dokter?" Tanya Jennie.
"Itu adalah infeksi virus atau bakteri. Jika sedang kambuh, maka akan tumbuh benjolan. Dan benjolan yang aku temukan di tubuh Jisoo ada di lehernya." Jawab dokter.
"Apa itu penyakit parah dokter? Apa bisa sembuh?" Tanya Jennie.
Jisoo menoleh ke arah Jennie dan melihat kepanikan di raut wajahnya.
Karena itulah Jisoo menggenggam tangan Jennie dengan erat."Penyakit ini terjadi karena pertumbuhan sel kanker pada sistem limfatik yang merupakan bagian dari jaringan melawan kuman tubuh. Jika tidak di tangani dengan benar, maka penyakit ini akan masuk ke dalam golongan kanker darah. Tapi jika Jisoo mendapat pengobatan yang baik, istirahat yang cukup dan menjaga pola makan yang sehat maka kelenjar itu akan hilang dengan sendirinya." Kata dokter.
"Bagaimana cara mengobatinya dokter?" Tanya Jennie.
"Aku akan memberikan resep obat dan tolong perbanyak minum air putih. Kelenjar akan mengalami pembengkakan saat Jisoo sedang flu atau sedang kelelahan. Saat pembengkakan itu terjadi, segeralah minum obat yang aku berikan." Kata dokter.
"Kami akan pergi liburan dalam waktu dekat ini, apakah tidak apa-apa dokter?" Tanya Jennie.
"Tidak apa-apa asal Jisoo jangan terlalu lelah. Kelenjar getah bening yang ada pada leher Jisoo masih tergolong ringan. Kalian tidak perlu terlalu cemas." Kata dokter.
"Terima kasih dokter." Kata Jisoo.
Dokter mengangguk dan tersenyum.
*
*
*Di apartement BLACKPINK.
Saat itu Lisa dan Rosé menunggu Jennie dan Jisoo pulang.
Barang-barang mereka sudah dikemas rapih karena mereka akan pindah ke rumah lain sebagai salah satu hadiah yang diberikan Sajangnim untuk mereka selama 100 hari.
Ketika Jennie dan Jisoo kembali ke dorm, Lisa dan Rosé langsung datang ke kamar Jisoo.
"Unnie, apa kata dokter?" Tanya Lisa.
"Dokter bilang Jisoo ada kelenjar getah bening." Jawab Jennie yang saat itu sambil memberi Jisoo obat.
"Kelenjar getah bening? Apa itu?" Tanya Lisa.
KAMU SEDANG MEMBACA
ABOUT JISOO (END)
FanfictionI HAVE A LOVER ~ Mencoba mengenal Jisoo dari sudut pandang yang berbeda.