"Pak Erland sakit apa?" Tanya Clara dengan serius.
"Cuma kecapean aja kok." Jawab Erland pelan.
Beberapa saat dalam keterdiam seorang dokter masuk kedalam ruangan Erland dan memeriksa kondisi nya.
"Bagaimana keadaannya dok?" Tanya Clara menatap serius sang dokter.
"Emh, maaf mbak ini siapa nya ya?" Tanya dokter itu bingung tiba-tiba ada seorang wanita didalam ruangan pasiennya yang selama satu minggu ini dia rawat.
"Dia mahasiswa saya dok." Jawab Erland cepat, dia masih sangat ingat sekali perjanjian pernikahan yang Clara buat. Clara melirik Erland sekilas, ada rasa sakit dihatinya saat mendengar itu.
"Kondisinya sudah mulai membaik kok." Jawab dokter itu.
"Kalau boleh tau pak Erland sakit apa ya dok?" Tanya Clara, dia sangat berharap dokter ini memberitahu penyakit suaminya.
Dokter tersebut tidak jadi bicara kepada Clara karena kode dari Erland. Lagi-lagi Clara mengehela nafas nya panjang.
"Bapak sebenernya sakit apa sih?" Tanya Clara kembali, namun lagi-lagi tidak ada jawaban dari Erland.
"Pak saya sholat dulu." Sambung Clara yang sudah kesal. Tanpa menunggu lama Clara bergegas menuju mussola dirumah sakit ini, setelah melaksanakan sholat dia berencana ingin menemui dokter.
"Dok sebenarnya pak Erland itu kenapa sih?" Tanya Clara menatap serius kearah dokter yang duduk dihadapannya.
"Hanya masalah pencernaan." Jawab dokter itu membuat Clara menganga. Hanya masalah pencernaan bisa sampai satu Minggu dirawat.
"Kok sampai satu Minggu dirawat nya?" Tanya Clara kembali, Clara kembali menatap dokter itu serius.
"Masalah pencernaan pak Erland cukup berat makanya sampai dirawat beberapa hari." Jawab dokter itu, Clara kembali bertanya.
"Kok bisa sih dok, kena masalah pencernaan?" Dokter tersebut menghela nafas nya pelan.
"Ini disebabkan oleh makanan instan yang dimakan oleh pak Erland yang terus menerus, contohnya seperti mie instan dan makanan instan lainnya." Jawaban dokter itu membuat tubuh Clara mematung.
Setelah mendapatkan jawaban atas pertanyaan nya Clara segera keluar dari ruangan dokter tersebut.
"Apa gara-gara aku gak pernah masak buat pak Erland, jadi pak Erland makan mie instan terus?" Gumam Clara.
Ada rasa bersalah dihatinya, "Pak!" Panggil Clara melihat Erland yang sedang bersandar di ranjang nya.
"Ada apa?" Tanya Erland menoleh kearah pintu. Erland dapat melihat wajah murung Clara.
"Em, lebih baik kamu pulang saja. Kamu harus kuliah kan, sebentar lagi lulus jangan suka bolos." Sambung Erland kembali dengan senyum tipisnya.
"Saya mau jaga bapak disini." Jawab Clara, Erland tersenyum kecil mendengar nya.
Ternyata ada perhatian kecil dibalik sikap istrinya selama ini, "Tidak apa, disini ada banyak dokter dan suster yang menjaga." Tolak Erland kembali.
Clara menggeleng dengan cepat, dia tidak ingin pulang. Dia hanya ingin menemani suaminya disini.
"Baiklah kalau itu mau mu." Sambung Erland kembali.
Seorang suster datang dengan membawa makanan dan juga obat untuk Erland.
"Makasih sus." Kata Erland pada suster tersebut. Clara memperhatikan Erland yang makan sendiri dengan tangannya yang terdapat infus, sesekali dia meringis kecil saat menggerakkan tangannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
ISTRIKU MAHASISWAKU (Selesai✓)
RomanceBagaimana jadinya jika seorang dosen harus menikah dengan mahasiswa nya sendiri, itulah yang dialami oleh Erland yang harus menikahi Clara yang berstatus sebagai mahasiswa nya sendiri. Erland terpaksa menerima pernikahan dengan mahasiswa nya karena...