[ 🐮 X 🦌] : Curhat (2)

294 40 6
                                    

⠀ ⠀  ⠀ ⠀
⠀  ⠀ ⠀  ⠀ ⠀ ⠀ ⠀  ⠀ ⠀
⠀  ⠀ ⠀  ⠀ ⠀
ㅤㅤ
ㅤㅤ  Junghwan paham betul dengan apa yang ditakutkan oleh Jungwon. Ketika cowok itu masih menjalin hubungan dengan Jihan.

"Cuma dua bulan aja sih dan itu pun backstreet. Gue takut banget sama Pak Seungwoo. Kalau sampai ketahuan pacaran, gak tau deh nasib gue gimana," kata Jungwon sambil bergidik ngeri.

Membayangkan jika nasibnya akan lebih buruk dari Haruto.

Junghwan mencermati setiap kalimat yang keluar dari bibir Jungwon.

"Kadang tuh rasanya pengen nguburin diri aja njir pas tau kita jalan bareng sama dia dan temen-temennya. Gue malu anjir, masa tiap hari ketemu mantan."

Bukannya prihatin, Junghwan justru ngakak.

"Ampun deh bro hahaha. Kalau ngeliat mukanya tiap hari tuh jadi keinget masa lalu ya?" tanya Junghwan masih sedikit tertawa.

"Iye anjir pokoknya gitu. Lo jangan bilang siapa-siapa ya?"

Junghwan langsung mengangguk.

"Eh btw kayaknya gue pernah liat mamang deh." Tiba-tiba aja Junghwan ngomong gitu.

Mang Yibo jadi bingung. "Pernah liat dimana?"

"Gue pernah liat mamang di rumahnya dokter obat batuk," ujar Junghwan mulai ngawur.

"Obat batuk? Ohh si Woodz? Hahahaha kok obat batuk sih." Mang Yibo geleng-geleng kepala pas denger julukan itu.

"Ya gimana ya, Mang. Soalnya kayak obat batuk emak gue pas jaman batu. Iye bener si Woodz hehe. Temennya Bang Uyon?"

"Iya, dia temen saya. Lebih tepatnya temen band saya."

Jungwon dan Junghwan saling berpandangan. Dia kira seorang penjual burjo cuma bisa dorong gerobak. Eh ternyata punya bakat di bidang musik juga.

"Band? Wih keren banget, Mang. Terus sekarang pada kemana? Udah disband ya?" tanya Jungwon penasaran.

Junghwan menabok pelan pipinya Jungwon.

"Bahasa lo anjir hahaha udah kayak boyband aja."

"YA EMANG NAPA SIH?" jawab Jungwon ngegas, "lanjut, mang. Pada kemana?"

"Pada sibuk, Won. Bang Yixuan sibuk jadi agen. Kalau Bang Wenhan lagi mencalonkan diri jadi walikota Boyolali," ujar Mang Yibo menjelaskan.

"Wih itu jadi agen apaan itu? Agen rahasia?" tanya Junghwan semakin penasaran.

Mang Yibo duduk di samping Jungwon. "Agen raskin sih hehehe."

Merasa kecewa, Junghwan tersenyum penuh dengan paksaan.

"Ih anjir kirain agen apaan!" Kali ini Jungwon yang malah kesel, "itu yang satunya malah pengen jadi walikota Boyolali. Untung aja Bang Uyon gak jadi dukun beranak."

"Hahaha memang cita-cita mereka aneh-aneh. Kalau Bang Wenhan bilang sekalian mau belajar bahasa Boyolali. Jadinya China medok."

Junghwan dan Jungwon gak bisa nahan ketawa. Mereka ngakak sejadi-jadinya.

"Stop mang hahahaha perut gue sakit." Jungwon memegangi perutnya dengan muka yang memerah karena kebanyakan ketawa.

"Lagian China medok anjir hahaha. Itu mau jadi bilingual kah?" tambah Junghwan.

Jungwon memukul paha Junghwan berkali-kali. "Hahahaha tolol, kagak begitu So Junghwan."

Mang Yibo ya anteng aja. Nyengir aja dia.

"Nama band-nya apaan, Mang?" tanya Jungwon gak ada abisnya.

"Blue band hehehe," jawab Mang Yibo.

"Sialan, udah kayak nama mentega emak gue hahahaha. Seriusan itu namanya?" Junghwan gak abis pikir aja sih. Lagian namanya aneh.

"Serius dong, itu band pas kita jaman SMA sih. Terus ada satu kejadian nih, kita pertama kali perform di panti jompo," lanjut Mang Yibo bikin kedua anak itu melongo.

"Ngapain anjir perform di panti jompo hahahaha. Gue agak kasian sama penghuninya," celetuk Jungwon.

Mang Yibo membetulkan duduknya dan mulai bercerita lagi, "Jadi kita tuh bisa semua jenis musik. Bang Uyon gak ngotak, dia malah nyanyi lagu metal. Eh otomatis kita berempat dilemparin sama gigi palsu."

Lagi-lagi mereka berdua ketawa.

"Bang Uyon memang gak jelas anjir hahaha. Sampai sekarang tuh, Mang." Junghwan udah cukup terhibur sama ceritanya.

"Hahaha mang, jadi bisa semua musik?" Jungwon memang gak ada abisnya mengintrogasi Mang Yibo.

Mang Yibo tersenyum bangga, "Bisa dong. Kan mamang yang main keyboard tuh nah entar tiba-tiba kalau ganti genre musik bisa jadi pegang ketipung."

"HAHAHAHAHAHA GAK NGERTI BANGET DAH." Ini Jungwon yang udah gak kuat banget.

"Ini band bener-bener ajaib ya hahaha. Berbakat banget, Mang." Puji Junghwan sambil ngakak.

"Ma bro, gimana bisnis Green bean porridge kita?"

Tiba-tiba adiknya Mang Yibo dateng. Namanya Wang Jyunhao tapi orang-orang manggilnya Guno.

"Buset dah, Bang Guno. Dateng-dateng belagu amat pake enggres," ujar Junghwan mengomentari.

Seperti kakaknya, Guno cuma nyengir.

"Ya lumayan hehehe. Lumayan sepi," balas Mang Yibo berusaha tabah.

Muka Guno langsung berubah menjadi kusut. "Sabar ya, Bang. Kan Guno udah pulang sekolah, jadi bisa bantuin abang."

Dari ketawa ngakak jadi melow lagi dah.

"Bang Guno kalau di sekolah jualan marimong ya?" selidik Junghwan.

"Lah kok lu tau, Wan?" tanya Jungwon cukup heran.

"Ya tau lah, kan tiap hari tuh temen gue si Bang Jaehyuk sering beli dagangan dia," jawab Junghwan ke Jungwon.

Jungwon ngangguk paham aja.

"Bener banget, ini marimong langsung dari Bang Sejin. Ada aroma terapinya, loh. Ada bau duren, bau pete, bau stela jeruk, bau—"

"Buset, itu marimong apa kamper njir. Baunya aneh-aneh," potong Junghwan.

"Yeuh orang ngomong juga malah dipotong. Jadi mau beli gak?" kata Guno menawari.

Otomatis Junghwan menggeleng dengan mantap. "Kagak dulu, Bang. Gue mau ke rumah sakit dulu. Jadi lupa gini njir."

Junghwan bangkit dari tempat duduknya dan mengecek isi dompetnya.

"Mang, bisa bayar pake kartu kredit gak?" Junghwan nanya gitu tanpa ngotak dulu.

"Ya gak bisa lah, dek. Uang tunai dong."

Jungwon memandang Junghwan dengan tatapan bingung. "Lah kok elu punya kartu kredit?"

"Sttt diem-diem aja, ini punya emak gue," ucap Junghwan bisik-bisik. "Kalau kartu nya digesek di belahan pantat bisa gak?"

Akibat ngomong jorok, kaki Junghwan ditendang sama Jungwon. "Astagfirullah, jorok amat lu Wan!"

"Hehehe bercanda, Won." Buru-buru Junghwan mengeluarkan gocap, "nih uangnya. Dua mangkok ya dan ambil aja kembaliannya."

"Oke terima kasih ya, dek." Mang Yibo menerima uang itu dengan senang hati.

"WON, NANTI SORE GUE KE RUMAH LU YA?" teriak Junghwan ketika sudah berada jauh dari tempat itu.

"IYA, WAN."
















Rasanya pengen cepet-cepet end tapi masih beberapa chapter lagi -,-



Kebalik Woy! | Junghwan ft.Zoa [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang