"Kana.... Bangun nak..ini sudah pagi, kamu gak sekolah" Nenek kana mengoyang goyang kan tubuh kana yang di balut dengan selimut doraemon..." Emmmm..... 5 menit lagi nek... Kana masih ngantuk... " Sahut Kana
" Gak bisa Kana ini sudah jam berapa, lihat jam, cepat bangun. Bukannya udah janji yah kalo udah kelas 3 SMA Kana gak akan telat lagi..... " Sang nenek masih dengan sabar membangunkan Kana dengan lembut.....
Akhirnya Kana pun terpaksa dan melihat jam...
"Hah..... Jam tujuh lewat... " Teriak kana yang melihat jam....
" Nenek kenapa gak bangunin Kana sih... " Rengek Kana
"Nenek sudah membangunkan Kana dari tadi, tapi Kana bilang 5 menit lagi terus sampai beberapa kali" Ucap sang nenek
Kana pun langsung bergegas ke kamar mandi dan setelah selsai Kana langsung memakai seragam sekolahnya sambil berlari ke luar
" Kana sarapan dulu..... " Teriak nenek yang melihat Kana berlarian
Mendengar teriakan neneknya, Kana kembali dan hanya mengambil beberapa lembar roti sambil pamit pada nenek
Hari ini adalah hari pertama Kana menginjak kelas 3 SMA, selama 2 tahun kebelakang Kana memang sering terlambat dan selalu menjadi langganan hukuman guru.
Meskipun Kana sering terlambat dan selalu di hukum untuk tidak mengikuti pelajaran, tidak membuat kepintaran Kana berkurang sedikit pun. Bahkan Kana sering ikut beberapa olimpiade dan menjuarai nya.
Kini Kana telah sampai didepan gerbang sekolah. Dengan secepat kilat Kana berlari masuk menerobos gebang yang hampir tertutup dan berlari ke kelas..
Sesampainya di depan kelas, Kana menengokan sedikit kepala nya ke dalam kelas. Semoga gurunya belum datang batin Kana.....
Kena pun menengok kanan dan kiri kelas namun tidak menemukan guru yang mengajar di kelasnya.....
"Yes..... Gurunya belum masuk" Teriak Kana kesenangan
Sedangkan teman teman Kana yang ada di kelasnya hanya bisa diam menahan tawa melihat tingkah laku Kana yang kadang seperti anak kecil...
" Akhirnya..... Dari sekian lamanya Kana sekolah, baru kali ini Kana gak telat... " Ujar Kana
" Kalian kenapa diam, gak ada gitu yang mau ngucapin selamat atau apa kek gitu sama Kana karena udah membuat rekor baru.... " Lanjutnya sambil melihat heran tingkah teman temannya....
Prokk... Prokk... Prokk...
Belum Kana sampai di tempat duduk nya, ia mendengar suara tepukan tangan di belakang nya.tentu saja hal itu membuat Kana kaget bukan main...
Glek.....kana menelan ludah nya kasar.
"Sial..... Mati aku' batin Kana
" GULF KANAWUT, saya ucapkan selamat kepada Anda. Karna telah memecahkan rekor baru untuk murid yang sering telat datang ke sekolah. Dan sebagai hadiahnya kamu bersihin lapangan sekarang juga"
" Hah..... Pak gak ada yang lain ya pak, masa iya harus bersihin lapangan sih. Kan cuman telat beberapa menit saja.... "
" Oke sekalian sama toilet kalo gitu.... "
" Terimakasih banyak bapak guru yang tampan. Bersihin lapangan sudah lebih dari cukup untuk saya"
Akhirnya Gulf pun berjalan ke lapangan. Dan sesampainya disana WOW mata Gulf melotot.
"Berapa tahun nih lapangan gak di bersihin, kotor banget..... Mana masih laper lagi....ini semua gara gara mild sama art..... Awas aja nanti Kana beles..... " Gerutu Kana di hati
KAMU SEDANG MEMBACA
2face
RandomNow or Never Terkadang tidak ada yang namanya lain kali, waktu habis, kesempatan kedua, terkadang yang ada hanyalah sekarang atau tidak sama sekali @gulfkanawut pengalaman telah mengajri aku tau..... yang mana kawan, mana sahabat, mana penghianat...