Seminggu semenjak kematian neneknya, sikap dan sifat Gulf berubah 180°, jika biasanya teman temannya memberikan snack dan berbagai cemilan pada Gulf dan Gulf menerimanya, namun kini Gulf menolaknya dengan lembut.Teman temannya merasa ada yang aneh dengan Gulf, khawatir tentu. Semua teman kelas nya khawatir dengan Gulf saat ini, pasal nya Gulf yang mereka kenal biasanya akan merajuk dan marah ketika ada yang meledek nya. Tapi sekarang Gulf juga ikut ikutan saling melempar ledekan dengan teman temanya....
" Selamat pagi semuanya.. " Suara bariton tersebut menghentikan Gulf dan teman temannya yang sedang bercanda.
" Pagi pak.... " Jawab para siswa, lalu duduk di tempat masing masing....
" Seperti yang sudah saya beritahukan kemarin, hari ini kita akan melakukan evaluasi dari bab 3 sampai lima..kumpulkan buku catatan kalian ke depan... "
Semua siswa pun mulai mengumpulkan catatan nya ke depan dan Mew langsung membagikan kertas soal pada masing masing siswa....
Kelas terasa hening,hanya ada suara samar gesekan pensil di atas kertas, Hi
Dua jam telan berlalu, semua siswa telah selsai mengerjakan soal evaluasi yang Mew berikan.
" Gulf bisa tolong saya membawa soal evaluasi ini ke ruangan saya" Pinta Mew pada Gulf...
" Bisa pak.... " Jawab Gulf...
Gulf pun membantu Mew membawa soal evaluasi nya ke ruangan Mew.
" Di simpan di mana pak..?
" Simpan saja di meja saya.....
Gulf pun menyimpan tupukan kertas tersebut di meja Mew...
" Gulf.... " Panggil Mew...
" Apa masih ada yang bisa saya bantu pak" Tanya Gulf sopan....
" Tidak " ...
"Kalo begitu saya pamit ke kelas dulu... "
" Gulf,....
" Ada apa pak, jika tidak hal lain saya harus kembali ke kelas, jika tidak saya bisa di hukum....
" Makan siang nanti bisa temani saya....
" Hanya itu..... " Mew mengangguk...
" Em... Nanti Kana kesini...
Gulf pun kembali ke kelasnya. Dan benar saja guru pelajaran selanjutnya sudah ada di kelas...
Skip makan siang....
Gulf sudah berada di ruangan mew menemani nya makan siang.
" Kamu gak makan Gulf?
" Enggak....
" Kenapa?
" Kana belum lapar...
Mew melanjutkan makan siangnya sambil sesekali mencuri pandang pada gulf.
" Kalo phi terus liatin Kana, makan siang nya gak akan selsai... " Ucap Gulf tanpa menoleh Mew karna sedang bermain game
"Ini sudah selsai kok... "Mew menelan suapan terakhir nya..
" Gulf.....
" Ada apa phi...
" Apa kamu baik baik saja...
" Apa Kana terlihat tidak baik baik saja...
" Bukan gitu maksud phi....
" Lalu....
" Semenjak nenek kamu meninggal kamu terlihat lebih dewasa dan tidak manja lagi...
" Bukan kan bagus jika kana bisa bersikap dewasa dan tidak manja lagi, Jadi tidak perlu merepotkan siapapun. Lagi pula ini memang sikap Kana yang sebenarnya....
" Maksudnya..
" Tidak ada...jam makan siang sudah hampir selsai, Kana kembali ke kelas....
" Tapi kamu belum makan....
" Kana bisa makan nanti kalo sudah lapar..
Gulf pun pergi b meninggalkan ruangan mew setelah membereskan makan siang Mew...
.
Jam pulang sekolah...
" Kana kamu mau bareng... " Tawar art..
" Maaf tapi Kana ada urusan... " Tolak Gulf..
" Akhir akhir ini lo sering ada urusan, dan jarang pulang atau pun berangkat bareng kita " Ujar mild yang baru datang...
" Bukan begitu mild, aku akan mencari kerja sampingan buat nambah biaya sekolah sama sehari hari... "
" Bukan nya tabungan peninggalan orang tua kamu cukup untuk biaya kamu sekolah sampai selsai kuliah yah... " Tanya mild...
Orang tua Gulf bukan orang kaya tapi mereka akan bekerja keras untuk masa depan Gulf, sebelum mereka meninggalkan Gulf untuk selama nya orang tuanya menyimpan sebagian uang hasil kerja mereka di bank untuk Gulf kuliah..
" Aku tau mild, tabungan mamah sama papah memang cukup ditambah tabungan nenek. Tapi yang namanya uang kalo di pakai pasti akan habis kan, makanya Kana mau cari kerja sampingan. Yah senggak nya uang jajan Kana sehari hari gak harus ngambil dib tabungan... " Jelas Gulf..
" Kamu yakin Kana, sekolah kamu bagai mana?
" Iya gimana nanti sekolah lo....
" Kalian tenang aja, Kana akan tetap sekolah kok seperti biasa, lagipula Kana kan sudah kelas 3 sebentar lagi lulus, sayang kalo harus berhenti kan....
" Yasudah kalo itu keputusan kamu, tapi kalo ada apa apa kabarin kita...
" Iya, kalo lo ada apa apa kabarin kita...
" Khap.....
Art dan mild menatap punggung Gulf yang mulai pergi meninggalkan sekolah....
.
Gulf berjalan menuju sebuah restoran khas Jepang yang cukup ramai , meski tidak besar restoran tersebut cukup terkenal..
Gulf masuk kedalam dan menanyakan pegawai disana lowongan kerja untuk anak SMA.mungkin hari ini adalah hari keberuntungan Gulf karena yang ia tanyai itu adalah pemilik restoran nya sendiri...
"Permisi pak....
" Iya, ada apa dek...
" Apa disini sedang menerima pekerja...
Pemilik restoran tersebut memperhatikan penampilan Gulf yang masih menggunakan seragam SMA...
" Memang di sini sedang menerima pekerja, tapi bukan untuk anak SMA...
" Saya mohon pak.. Saya lagi butuh pekerjaan. Gak papa jadi tukang cuci piring juga. Asalkan saya dapat kerja untuk menambah biaya sekolah....
Pemilik restoran tidak bisa menerima sembarang pegawai karna ia juga tak ingin rugi menghamburkan uangnya untuk yang tidak bisa bekerja....
" Kamu yakin dek mau kerja disini, disini kan kerjanya berat. Sekolah kamu bagai mana....
" Saya bisa ambil shift dia. Paginya sya sekolah, sora sampai malam saya bekerja di sini... "
" Baiklah, kamu bisa mengirim kan surat lamaran kamu besok kesini.. Dan kamu bekerja di shift dua tidak apa apa...
" Baik Pak Terima kasih banyak....
Gulf pulang dengan gembira karna mulai besok dia bekerja. Yah meski sedikit terpaksa tapi ia harus lakukan demi cita citanya...
Gulf masuk kedalam rumah dan langsung merebahkan tubuhnya yang lelah di sofa rumah tengah....
Sunyi, sepi, itulah yang Gulf rasakan. Namun Gulf harus biasa ...
Saking lelah nya tanpa sadar Gulf tertidur dengan masih menggunakan seragamnya yang masih melekat di tubuh nya...
Selamat tidur Kana.......
KAMU SEDANG MEMBACA
2face
RandomNow or Never Terkadang tidak ada yang namanya lain kali, waktu habis, kesempatan kedua, terkadang yang ada hanyalah sekarang atau tidak sama sekali @gulfkanawut pengalaman telah mengajri aku tau..... yang mana kawan, mana sahabat, mana penghianat...