10

605 58 1
                                    

Kelas hari ini berakhir dengan cepat kerna Mew, guru mereka ada urusan mendadak dan sangat penting. Semua siswa membereskan buku nya masing masing dan bersiap pulang..

Berhubung hari ini jadwal Gulf piket dikelas, Gulf harus pulang sendiri. Sebenarnya mild dan art bisa saja menunggu Gulf selsai piket dan pulang bersama, namun Gulf menolak nya dengan alasan tidak mau merepotkan mereka. Ya kali Gulf terus terusan minta di antar jemput mereka, meski mereka tak keberatan sama sekali, tapi mereka juga pasti punya keperluan masing masing .

Gulf dengan telaten membersihkan setiap sudut ruangan kelas nya, menyapu lantai, mengelap jendela, dll. Tak butuh waktu lama Gulf kini telah telah selsai membersihkan kelas nya dan bersiap untuk pulang...
  
Ketika hendak akan mematikan lampu kelas, Gulf melihat sebuah flashdisk yang tergeletak di meja guru, siapa lagi kalo bukan milik Mew pikir nya...

Gulf mengambilnya dan berniat memberikannya pada Mew.

Sesampainya di ruangan mew, Gulf melihat ruangan nya kosong tidak ada siapa pun di dalam nya. Lalu Gulf pergi ke ruang guru yang lain menanyakan keberadaan Mew tapi sama saja, karna Mew sudah tidak ada di sekolah, Gulf pun menanyakan alamat rumah Mew pada guru yang masih ada di sekolah....

.

Gulf kini telah sampai di alamat rumah Mew yang di berikan oleh guru yang memberi nya alamat rumah Mew.

Gulf menatap heran rumah di depannya. Rumah yang besar dan luas dengan tiga lantai, di tambah para penjaga yang berjaga di depan rumahnya, sungguh bukan seperti rumah seorang guru SMA melainkan rumah seorang pengusaha terkenal..

" Kana gak salah kan, ini bener alamatnya " Ucap Gulf sambil memperhatikan alamat rumah Mew yang di berikan gurunya..

Cukup lama Kana celingak celinguk melihat kiri dan kanan, memperhatikan daerah sekitar. Sampai seorang yang berpakaian satpam pun datang menghampiri nya...

" Permisi dek, mau cari siapa yah.. " Tanya satpam tersebut

" Pak ini bener rumah nya pak Mew... " Tunjuk Gulf pada rumah di depannya

" Pak Mew... " Ucap satpam tersebut heran..

" Siapa itu pak... " Tanya  seorang wanita dari dalam rumah.dan menghampirinya

" Maaf nyonya ini ada yang mencari tuan Mew nyonya... " Ucap satpam tersebut kepada sang wanita...

" Sia--kamu.... " Kaget wanita tersebut...

" Oh.. Tante, tante yang kemarin bajunya Ketumpahan ice cream.... Maaf tante kemarin Kana gak sengaja... " Ucap Gulf menundukan kepala...

" Gak papa, namanya juga gak sengaja. " Kata wanita tersebut dengan lembut...

" Oh yah, tante belum tau nama kamu" Tanya wanita itu..

" Nama saya Gulf tante, tapi teman teman sama nenek saya manggil saya Kana... " Jawab Gulf tersenyum manis

" Jadi Gulf, ada apa kamu kesini" Tanya wanita tersebut to the point...

" Kana mau ngasih in..... Kruukk " Belum sempat menyelesaikan ucapannya, perutnya sudah bunyi minta diisi.

" Gulf, kamu baik baik saja... " Tanya wanita itu khawatir....

" Kana lapar tante... " Jawab Gulf polos sambil memegangi perutnya...

" Haha..... Kamu itu lucu banget sih, ya sudah ayo masuk, kita makan bareng kebetulan tante habis masak banyak tadi. " Ajak wanita tersebut...

" Ok... " Jawab Gulf cepat...

Mana mungkin Gulf menolak makanan gratis, apalagi di rumah mewah ini pasti makanan nya enak enak..

Gulf pun di ajak masuk kedalam rumah tersebut, dan langsung ke ruang makan untuk makan...

Mata Gulf berbinar melihat banyak makanan yang tertata rapi di meja makan...

" Ayo Gulf duduk, kita makan bersama"

" Em.. Ok tante... "

Gulf pun makan dengan lahap sambil bercerita. Saking lahap nya, pipi Gulf sampai mengembung,

Setelah makan wanita tersebut mengajak Gulf ke ruang tengah, dengan alasan menemaninya mengobrol.

Mereka pun mengobrol sambil di temani banyak cemilan, Gulf sebenarnya hanya mendengarkan nya bicara yang menjadi fokus Gulf adalah cemilan yang ada di depannya.... Saking fokus nya, Gulf sampai lupa maksud dan tujuan nya datang ke rumah tersebut..

Hingga  seseorang datang dan membuyarkan keadaan....

" Gulf..... " Kata Mew kaget, melihat murid nya ada di rumahnya. 

" Mew kamu kenal dengan nya... " Tanya wanita tersebut yang tak lain adalah mama Mew....

" Dia murid Mew mah di sekolah... " Jawab Mew...

" Oh begitu.... Gulf kamu kok ga bilang murid nya Mew anak tante... " Tanya mamah Mew pada Gulf...

" Twante kwan  gak nanywa... " Jawab Gulf dengan mulut yang penuh makanan...

" Telan dulu makanan nya baru bicara... " Tegur Mew...

Gulf pun dengan susah payah menelan makanan di mulut nya...

" Jadi, apa yang kamu lakukan di rumah saya... " Tanya Mew lagi....

" Oh... Benar juga, Kana hampir lupa.. Ini punya phi kan... " Gulf memberikan flashdisk yang dia temui di meja guru di kelasnya...

" Kok bisa sama kamu... " Tanya Mew penasaran...

" Kana liat di meja kelas, Kana pikir ini punya phi terus Kana ke ruangan phi tapi gak ada, maka nya Kana nanya alamt rumah phi buat nganterin ini siapa tau penting... " Jelas Gulf. ..

" Ini memang sangat penting, phi pikir hilang ternyata ketinggalan....makasih yah " Ucap Mew. Mengelus kepala Gulf...

" Em... Karna urusan Kana udah selsai dan perut Kana juga udah kenyang Kana pamit pulang dulu... Bye phi Mew... Bye tante... " Pamit Gulf....

" Kamu pulang naik apa? " Tanya mamah Mew..

" Gak tau... " Gulf menghilangkan kepala..

" Kamu pulang di antar Mew saja yah... " Tawar mamah Mew...

" Tidak , terimakasih. Kana bisa minta tolong mild atau art jemput," Tolak Gulf...

" Kana pulang yah.. Bye.... " Gulf pun pergi..

" Hati hati yah, lain kali datang lagi yah Gulf" Teriak mamah Mew...

" Ok tante.... " Teriak Gulf juga

"Hufh...... Mamah suka deh sama Gulf" Ucap mama Mew tiba tiba..

" Mew juga" Jawab Mew tanpa sadar...

2faceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang