13

422 19 0
                                    


     "Dahulukan adab terlebih dahulu        

kemudian ilmu ,karna banyak orang yang berilmu tapi tidak beradab"

8 bulan kemudian

Waktu berjalan dengan panjang,setiap hari,setiap jam selalu kita lalui dengan suka cita.Namun berkat keteguhan hai ,niat yang kuat kerja keras tanpa henti  semua membuahkan hasil yang menakjubkan tak lupa juga di barengi doa setiap saat pada Allah.

Waktu 8 bulan bukanlah sesuatu yang singkat untuk merubah diri dengan segampang itu,seperti halnya kaysah yang mencoba menjadi seorang muslimah yang taat akan agama.Bahkan bahasa yang dulu ia gunakan  yang terbilang tidak sopan ,tidak ia gunakan lagi dan mengubah tutur katanya sedikit sopan.

Ia mematut dirinya di depan cermin  ,sambil tersenyun melihat hasil kerja kerasnya"Masya Allah , gw lebih cantik make jilbab adem gw rasa,moga aja gw istiqomah dijalan Allah dengan memulai semuanya  dari awal .Aamiin."ucapnya tersenyum namun sikap mengpedenya itu tidak akan pernah hilang. Tetapi sifat jahil dan bobrok masih melekat pada dirinya dan itu susah untuk di ubah.

Ia beranjak dari depan cermin kemudian keluar dari kamar asrama,banyak mata yang melihatnya dengan takjub akan kecantikan kaysah.

Kaysah tersenyum dan menyapa santriwati yang menatapnya .

"Kaysah "teriak putri didepan kelasnya.

"Heh jangan teriak-teriak"tegur gita,putri hanya terkekeh sambil mengaruk pipinya"afwann heheh"

Gita menggelengkan kepalanya melihat putri yang dulunya kalem adem namun ketika  bersahabat dengan kaysah,virus hiperaktif kaysah menular padanya.

"KAYSAHHH"teriak gita.membuat sang empu di sampingnya terloncat kaget sambil mebgelus dadanya dan bersitghfar dadanya."Astaghfirullah git suara kamu"ucap putri .

"Auh ah put ,heheh afwan ya putri cuentiikk"ucapnya terkekeh,ternyata virus hiperaktif kaysah bukan hanya menular pada putri ternyata gita juga.

Kedua sudut bibir kaysah terangkat,ia berjalan menuju kedua sahabatnya itu,sesampainya dihadapan sahabatnya ia tersenyum tak lupa mengucapkan salam"ASSALAMU'ALAIKUM wahai penghuni alam kubur"

"Wa'alaikumsalam "ucap mereka bersamaan

"Ya Allah syah kaya bukan kamu juga,iya gk git?

Kaysah hanya cengar-cengir memperlihatankan gigi putihnya"hehehe"

Gita dan putri memperhatikan kaysah dari atas sampai bawah.

Kaysah yang merasa tak nyaman pun bertanya"eum kenapa gw gk cocok ya makenya??

Kedua sahabatnya mengelengkan kepalanya"Masya Allah syah kamu cantik banget,iya gk git? Puji putri.

"Iya benar banget kamu cantik banget syah

Pipi kaysah memerah karna dapat pujian dari kedua sahabatnya itu"hehehe makasih ,kalian juga cantik ko.Tapi lebih cantikan gw "ucapnya terkekeh.

Kedua sahabat kaysahb menatapnya dengan masam"yeee sama aja kali' tutur gita"yok masuk  bentar lagi masuk"ucap gita.

"Ayo"tutur putri menarik kaysah.Ketiganya masuk kedalam ruangan,masing-masing duduk di tempat mereka.

Selang beberapa menit terdengar suara berat  dari balik pintu"Assalamu'alaikum"lalu ia masuk kedalam kelas.

Kaysah tak bergeming melihat siapa yang didepannya entah apa yang dia pikirkan.

My Perfect Gus( HIATUS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang