Backto stori
Ting
Suara ponsel berbunyi tanda ada yang mengirim pesan.Dengan malas kaysah melihat siapa yang memgirimkan pesan pada saat ia sedang berdandan cantik untuk ditampilkan didepan sang kekasih hati.
Dirga
‘gw didepan nunggu lo'Mata kaysah membulat seperti ingin keluar’’gercep amat siditirjen
Ara
"Bentar gw,pake jilbab dulu
Dirga
Lama sayang buruan,udah gk sabar liat muka cantik lo
Kaysah tersenyum,ia ingin terbang meliat deretan kalimat yang memujinyaAra
Dih bacot loDirga
Gk usah make jilbab napasih gw gk suka,liat cewe gw make kegituan.
Ara
Serah gw,gw udah jalan nih,lo dimana?Kaysah keluar dari perkarangan pesantren,ia sudah tak sekamar dengan putri dan gita karna menurutnya ia punya privasi sendiri.
Dirga
‘’gw didepan pagar ,tepat sampingnyaAra
Ok tunggu gw.Dirge
Hm
Kaysah mengendap-ngendap seperti maling,ia memantau takut ketahuan oleh satpam penjaga pondok dan orang yang tak sengaja keluar.’’huff aman’’berjalan menuju gerbang dan mendorongnya perlahan agar tidak menimbulkan suara.Kaysah menuju mobil yang terparkir di samping pagar’
Tok tok tok
Dirga keluar dengan senyum yang manis untuk memyambut sang kekasih,namun tiba-tiba itu senyumnya pudar melihat kaysah tak memperindah perkataannya’’ck’ia berdecih dan memutari mobilnya menuju kaysah’’lo gk turuti apa yang gw bilang ra’’
Kayssah menaikan sebelah alis’’mau-mau gw dong,jadi gk sih ih’’
Hah ‘ia iya jadi cepat masuk’’ucap dirga kemudian ia kembali masuk kedalam mobilnya dengan wajah yang kurang bersahabat.
Kaysah begitu abai pada sang kekasih,Iia masuk kedalam mobil dudk tepat di samping dirga .
Tak luput dari penglihatan seseorang yang melihat gerak-gerik kaysah yang mencurigakan’’kaysah’’?ucapnya ia mengikuti kaysah sampai gerbang dan mengintipnya berdua dengan seorang laki-laki.mengelengkan kepalanya tak percaya dengan apa yang ia lihat’’ternyata kamu menipu dirimu,semoga ALLAH mengetuk hatimu’’ucapnya lalu ia kembali masuk kedalam rumahnya.
Mobil yang ditumpangi kaysah dan kekasihnya meluncur meninggalkan lingkungan pesantren
Dan setiap malam kaysah selalu meninggalkan pondok,pulang sampai larut malam,dan kegiatannya tak luputt dari nizam yang selalu memantaunya di tengah malam.
Back
Malam berganti pagi,semua keluarga nizam sudah berada di rumah membawa aisyah untuk mengenal lingkungannya yang akan ia tempati .
Bayi mungil itu mengeliat lucu di gendongan zahra.
Semua yang melihat gerakan sikecil,bahagia serta sambutan untuk anggota baru tak kalah bahagia dan meriah.
"Masya Allah ning lucu bangat"tutur salah satu santriwati yang sedang berkunjung ke kerumah umah siyfa.
"Syukron ounty"jawab zahra menirukan suara anak kecil.