"Ekhem"
Kaysah membalikkan badannya,melihat ia memasang muka sangar tepat di depan nizam."apa lo?minggir.
Nizam hanya melihatnya sejenak,lalu beranjak dari hadapan kaysah yang merenggut seperti anak hilang.
Ia melototkan kedua matanya,melihat nizam yang sudah menjauh dari hadapannya."sok cakep lo dodol"
Dari pada ngurus tuh bocah mending gw,keasrama bobo cantik."ucapnya bermonolog sendiri.
Hari menjelang sore,tepatnya sesudah ba'da ashar dengan malas kaysah menopang dagunya diatas meja.Sambil melihat murobbiny menjelaskan materi ilmu balagah.
Sebenarnya sangat mengantung,ia rasa tidur siangnya tidak cukup."houmm"kaysah menguap sambil menutup mulutnya."ngantuk banget gw,mending bobo ah"tuturnya,kemudian menempelkan pipinya dimeja.Dan memakai buku untuk menutupi wajahnya agar tidak diketahui, jika ia tertidur nyenyak.Tanpa sepengetahuan murobbinya.
Sedang asik-asiknya kaysah tertidur,putri mengoyangkan tangan kasyah agar terbangun dari kebonya yang tidak tau tempat"syah bangun"ucap putri samar.
Belum ada respon sama sekali dari kaysah,putri berdecik terus mengoyangkan lengan kaysah."syah bangun"
"Eumhhh"lenguhnya kemudian tertidur ulang
"Sya ,ya Allah"putri gemes sekali dengan kaysah."syah kamu tidur,apa latihan mati si ih"
"Siapa itu yang tidur?"ucap sang murobbi
Semuanya menoleh tepat di belakang
"Saya tanya siapa yang tidur di belakang"ucapnya lantang.
Sehingga mengejutkan santriwati yang masih fokus melihat kaysah yang sedang tertidur pulas,tanpa mendengar suara murobbinya.
Suasana begitu tegang sekarang.
Putri berusaha membangunkan kaysah dengan sabar "syah bangun"
"Ish put jangan ganggu"ucapnya kemudian tertidur kembal.
Putri terus menerus beristighfar,sambil mengelus dadanya meminta kesabaran pada sang Kuasa agar sahabatnya ini bangun.
"Ya Allah kaysah,ustad udah jalan kesini syah,""Ishh ganggu"
Brakkk!!
Kaysahh!!!
"Iya sayang!!kaget kaysah.
Kelas hening tak ada yang bersuara,kaysah menoleh melihat tatapan murobbinya dengan mata yang melotot.
Ia dengan cepat menetralkan detak jantungnya,menatap objek didepannya dengan tatapan tajam.
Ustdanya mengangkat kedua alisnya"mikir apa kamu?
"Ah itu anu."kasyah mengaruk belakang kepalanya yang tak gatal.
"Anu apa!! Raganya ada disini ,tapi jiwanya di tempat lain.sindir murobiinya
Kaysah yang tersindir mengerucutkan bibirnya."bacot lo!!upsss "kaysah menutup mulutnya keceblosan "ma-maaf.
Semuanya terdiam,tak bergeming sama sekali.Mereka saling memandang satu sama lain.
"keluar dari kelas saya"ucapnya
Kaysah menggelengkan kepalanya"gk mau ,maafin gw eh maksudnya saya
"Sudah kedua kalinya anti tidak serius,silahkan keluar dan tunggu hukuman untuk anti!!tegasnya
"Nizam,gw kan gk sengaja "ucap kaysah
Murobbi yang sedang mengajar kelas ilmu balagah ia lah nizam sendiri.jadi jangan heran ia menguasai ilmu balagah.