MENYERAH
"Terkadang masa lalu yang pahit mengajarkan kita untuk lebih baik. Karena terkadang hidayah datang bersamaan dengan luka"
.
(Afifah Afra)💖💖💖💖💖💖💖
3 bulan berlalu. Banyak perubahan yang terjadi pada Afifah mulai dari kebiasaannya, perilakunya dan yang paling penting adalah perasaannya. Yah, saat ini Afifah sudah mampu mengontrol dirinya dengan menjaga perasaannya. Tapi kalau ditanya tentang perasaannya ke Adrian mungkin belum sepenuhnya hilang karena dia masih dalam proses untuk menghilangkannya secara pelan-pelan.
Hari ini Afifah kembali memperlihatkan perubahannya. Penampilan yang beda dari sebelumnya. Yah, kali dia sudah ingin mengubah cara berpakaiannya yaitu lebih tertutup.
Flashback on
"Tante, sangat indah yah melihat akhwat dengan pakaian seperti itu" kata Afifah sambil menatap ke arah para akhwat yang sedang berbincang-bincang.
"Maa Syaa Allah... Kalau kamu sendiri tidak mau menggunakan pakaian yang indah seperti mereka?" tanya ibu Halimah dengan hati-hati karena takut menyinggung perasaan Afifah.
"Sebenarnya dari sebelum saya hijrah saya ingin sekali menggunakannya tante...Tapi... " kata Afifah sambil menggantungkan kata-katanya dan menunduk.
"Tapi?" tanya ibu Halimah yang penasaran akan kelanjutan dari perkataan Afifah.
"Tapi.. takut tidak pantas dan dan juga takut akan mengganggu aktivitas saya" kata Afifah sambil menunduk.
"Semua wanita pantas untuk menggunakan pakaian seperti ini. Jangan mengira diri tidak pantas hanya karena kelakuan kita yang masih sangat jauh dari kata baik karena jilbab dan akhlak itu dua hal yang berbeda. Bisa jadi disaat jilbab sudah tertutup kelakuan juga ikut membaik. Dan juga kalau masalah pakaian kita seperti ini dapat mengganggu aktivitas kita itu salah besar karena pakaian ini tidak pernah menjadi penyebab terganggunya aktivitas kita, malah akan melindungi kita dari pandangan jahat.
Dalam surah Al-Qur'an surah An-Nur berbunyi 'Dan katakanlah kepada wanita-wanita yang beriman hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang biasa nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan khimur ke dadanya'.
Ayat ini menegaskan empat hal yang pertama perintah untuk menahan pandangan dari yang diharamkan oleh Allah. Yang kedua, perintah untuk menjaga kemaluan dari perbuatan yang haram. Yang ketiga, Larangan untuk menampakkan perhiasan kecuali yang biasa tampak. Dan yang terakhir, Perintah untuk menutupkan khumur ke dada. Khumur adalah bentuk jamak dari khimar yang berarti kain penutup kepala. Atau dalam bahasa kita disebut jilbab. Ini menunjukkan bahwa kepala dan dada adalah juga termasuk aurat yang harus ditutup. Berarti tidak cukup hanya dengan menutupkan jilbab pada kepala saja dan ujungnya diikatkan ke belakang. Tapi ujung jilbab tersebut harus dibiarkan terjuntai menutupi dada" kata Ibu Halimah dengab panjang lebar.
"Maa Syaa Allah. Berarti kita memang diperintahkan untuk mengulurkan jilbab kita ya tan, untuk menutup dada?" kata afifah yang sudah mulai mengerti.
"Iya sayang. Kamu benar. Mendengar kamu ingin mengubah penampilanmu tante sangat mendukungmu dan semoga kamu tetap istiqomah dijalan yang benar" kata Ibu halimah dengan memberu dukungan.
"Aamiin.. InsyaAllah tante" kata Afifah dengan penuh keyakinan.
Flasback off
Berkat dukungan dari Udstazah yang biasa dipanggil tante itu akhirnya Afifah bisa yakin untuk mengubah penampilannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kemana Cinta Harus Berlabuh [SELESAI]
SpiritüelBertemu denganmu adalah hal yang tak terduga yang aku syukuri, Mencintaimu adalah anugerah terindah yang diberikan oleh Sang pemilik cinta, Dan mengejarmu adalah suatu kesalahan yang pernah aku lakukan... Aku tak pernah menyangka, jika mencintaim...