22

637 27 0
                                    


Setelah sampai apartemen miliknya, Rayhan segera menghubungi Alaina, tapi gadis itu tidak menjawabnya, bahkan Alaina mematikan datanya sehingga telpon dari tadi cuma memanggil.

Rayhan sudah chat Rani, untuk ijin pulang ke apartemen dan bukan ke rumah. Saat pikirannya kacau begini Rani pasti bisa menebak, makanya Rayhan memilih tidur di apartemen kali ini.

Hari ini masih sore, tapi Alaina mematikan handphonenya, se marah itu kah Alaina? Tapi darimana Alaina tau bahwa dirinya sedang berada di luar dan telah membohonginya. Rayhan mengusap wajahnya kasar. Mencoba untuk tetap berpikir positif.

***

Pagi ini Alaina berangkat ke Bandung, moodnya benar-benar anjlok gara gara kemarin. Bahkan sejak kemarin malam Alaina tidak mengaktifkan ponsel miliknya, karena memang sedang malas berdebat dengan Rayhan.

Sebelum berangkat tadi sang Ibu nangis kejer karena merasa masih kurang kangen-kangenan sama Alaina, sedangkan sang bapak hanya geleng-geleng kepala melihat kelakuan sang istri. Setelah drama perpisahan itu akhirnya Alaina diantar Parji ke bandara, Tiana memutuskan untuk tidak ikut mengantar karena memang dirinya takut membuat heboh di bandara.

Alaina juga sedih, karena memang waktu seminggu di desa rasanya sangat kurang. Apalagi sekarang pikirannya sangat kacau, Rayhan lelaki itu, membuat kepala Alaina rasanya sangat pening. Memikirkan potensi dirinya dan Rayhan putus membuat hatinya sangat sakit, Alaina menghela nafas mencoba tenang lalu mengaktifkan kembali ponselnya sambil menunggu penerbangan.

5 panggilan video tak terjawab

10 panggilan suara tak terjawab

Mas pacar:
Sayang, angkat plis, aku mau bicara sama kamu

Mas pacar:
Kenapa di matiin datanya?

Mas pacar:
Na, aku serius mau bicara sama kamu, angkat dulu

Mas pacar:
Oke, aku salah, aku bohong dan gak kabarin kamu

Mas pacar:
Ya udah Na, aku jelasin di chat aja ya biar nanti pas kamu aktif bisa lihat ini

Mas pacar
Emang hari ini aku libur, ke rumah bunda juga kok, kalau gak percaya tanya aja ke bunda. Tapi pas siang tadi aku lagi gabut banget di rumah dan lagi gak ada cemilan, alhasil aku memutuskan untuk ke Indomaret depan gang aku yang dulu aku beliin kamu es krim ya disitu.

Mas pacar:
Nah depannya kan emang ada SD ya, dia temen aku itu baru ngajar disitu, sebenarnya aku juga gak perduli Na. Tapi saat itu kebetulan banget aku malah ketemu sama dia, aku jujur ya dia emang mantan aku dulu setelah sama kamu pas SMA. Aku pacaran sama di gak lama cuma 2 mingguan karena memang aku sibuk juga, gak sempet kenalin ke bunda kok tapi Mbak tau, karena si cewek ini nge chat Mbak aku waktu itu.

Mas pacar:
Terus, pas aku ketemu ya dia nyapa aku duluan, terus tanya-tanya aku kerja apa tapi aku jawab biasa aja terus dia ngajakin aku makan siang bareng katanya mau neraktir karena aku dulu baik sama dia suka ngater-jemput pas SMA jadi kayak balas budi dengan traktir makan itu, ya aku pikir gak ada salahnya aku nerima tawarannya lagian aku lagi gak ada kerjaan sama sekali di rumah. Terus ngerasa gak enak aja kalau nolak, kurang sopan, akhirnya ya aku sama dia makan siang bareng gak ada yang spesial Na, cuma makan biasa aja terus pulang. Aku beneran mau ngabarin kamu tadi sebelum berangkat makan siang tapi emang lupa gak sempet karena diajakin ngomong terus sama si cewek ini.

Mas pacar:
Ya cuma gitu aja, aku kaget pas kamu marah-marah kayak gitu apalagi sampai matiin data kek gini, aku khawatir Na. Besok pas lihat chat ini tolong di bales ya, aku beneran udah gak ada rasa sama cewek itu sayang. Aku sayangnya cuma sama kamu doang asli seratus persen.

Mas pacar:
Sekali lagi aku minta maaf, aku janji gak akan bohong dan ngilang kayak tadi, ya udah ya sayang maafin aku, besok tolong bales ini ya. Good night and sleep tight sayang, I love you

Alaina tersenyum menatap layar ponselnya, dan merasa sangat lega dengan penjelasan yang diberikan Rayhan. Setelah itu Alaina segera membalas chat penjelasan dari Rayhan tapi dia urungkan saat panggilan penerbangan akan dilaksanakan sebentar lagi. Alaina dengan terburu-buru memasukkan ponselnya ke dalam tas lalu segera menyusul para penumpang memasuki pesawat.

***

Hari sudah semakin gelap, Rayhan gusar, hari ini weekend dan dirinya hanya berdiam diri di rumah sampai sore karena kepalanya rasanya ingin meledak.

Alaina sudah membaca pesannya, tapi tidak membalasnya. Rayhan marah kepada dirinya sendiri, merasa gagal menjadi seorang pria.

Setelah tau Alaina membaca pesannya Rayhan langsung menelpon gadis itu, tapi yang ada malah terus memanggil, Alaina kembali mematikan ponselnya.

+62 085 +++++++
Send a picture
🖼️
🖼️
🖼️

Tiba-tiba suara dering notifikasi membuat Rayhan segera melihat, awalnya Rayhan mengernyit merasa aneh karena nomer baru itu mengirimkannya 3 foto dengan rasa penasaran yang tinggi akhirnya Rayhan membuka room chat nomer tidak dikenal itu dan malah merasa sangat terkejut.

Dunia Rayhan seperti berhenti sekarang ini. 

Distance Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang