Menjadi seorang influencer memang memiliki banyak keuntungan, mulai dari mempromosikan produk lalu mendapatkan uang.Alaina tau, ini bukan keinginannya, tapi Alaina juga merasa ini semua memang takdirnya.
Tidak buruk juga menjadi seorang influencer, dirinya bisa menyebarkan ilmu-ilmu bermanfaat melalui media sosialnya.
Dibantu dengan Bella, sahabatnya itu berubah menjadi managernya, dan selalu saja memberitahukan kepada Alaina bahwa email selalu masuk menawarkan Alaina untuk tampil di televisi. Tapi Alaina menolak, menurutnya tampil di televisi tidaklah semudah yang dibayangkan. Jadi influencer aja udah banyak banget yang kepo sama kehidupannya. Apalagi menjadi seorang aktris, duh pasti tambah ribet, sekecil apapun masalahnya pasti selalu di sorot.
Seperti sekarang ini, Instagram nya dipenuhi pertanyaan-pertanyaan yang menurut Alaina pribadi tapi tetap saja orang-orang itu ngotot pengen tau jawabannya. tadi pagi Alaina memposting foto dirinya dan Rayhan yang sedang berangkulan. Lalu komentar positif dan negatif pun bermunculan di laman Instagramnya.
@lambegosip lah sama ini? ganteng si sama gantengnya sama Andra, tapi menurut gue sih lebih cocok sama Andra ya
@xytbeli duh ganteng banget cyinn, cocok banget loh, siapa ini Mbak? Kenalin dong
@sicantik cie Mbak Alaina go public nihhh, ganteng banget loh Mbak pacarnya
@yyapasi gak cocok, cocok sama Andra, tapi kasihan si Andra cuma dibuat bahan pansos, haha...
Alaina menghela nafasnya, komentar-komentar itu membuat Alaina muak. Menaruh ponselnya di meja, lalu memijat pelipisnya.
"Alaina? Kenapa? Kalau sakit mending tadi gak masuk Nak" tiba-tiba Handono datang menepuk bahu Alaina pelan.
Alaina mendongak, menatap Handono lalu tersenyum sopan.
"Eh Pak Handono, gak sakit kok Pak, cuma agak pusing dikit aja. Ada apa ya? Perlu bantuan saya Pak?"
"Tadi lewat pas habis rapat, terus lihat kamu kok pijat kepala gitu, saya jadi khawatir"
"Makasih loh Pak dikhawatirin tapi saya gak apa kok Pak Alhamdulillah"
"Ya udah Nak, kalau begitu nanti tolong ke ruangan saya ya mau revisi beberapa dokumen bisa?"
"Baik Pak, siap"
****
"Gila lo Han, gue kira udah putus sama Alaina? Ternyata belum? Ini lo sama dia go public gitu? Gila komentarnya banyak banget ini, jadi seleb lo bentar lagi, sayang banget Alaina gak ngetag lo" ucap Indra yang langsung duduk di depan Rayhan.
"Lo yang gila, doain gue sama Alaina putus?" sahut Rayhan menatap tajam Indra yang cengar-cengir.
"Gak Han, gak gitu, ya siapa tau aja kan gue habis dari keluar kota 6 bulan terus lama gak ketemu sama lo, terakhir kan yang pas lo ngamuk-ngamuk sama gue itu yang kusut banget muka lo, eh tiba-tiba sekarang malah go public gini kaget lah gue" ucap Indra sambil mengacungkan dua jarinya.
"Makanya, baru nongol malah heboh gak jelas, biasa aja kali, Alaina kan pacar gue, wajar dong kalau posting gitu"
Indra geleng-geleng kepala mendengarnya.
"Bro, pacar lo sekarang tuh influecer, banyak dikenal sama orang, jadi sekecil apapun postingan pacar lo itu pasti akan dikomentari, dan ini lo jadi target omongan mereka, rame banget ini di Instagram"
Rayhan tersenyum, menatap Indra.
"Ya kan emang udah diomongin Ndra, udah sana ah balik, kerja yang bener, gak malah gosip, nanti lo disuruh lagi sama Pak Agung buat keluar kota mampus lo" Indra menatap tajam ke arah Rayhan lalu berlari pergi meninggalkan Rayhan, karena takut ketahuan Pak Agung atasannya Indra itu kemarin menaruh Indra di Medan selama 6 bulan lamanya hanya karena Indra telat meeting 5 menit dan malah makan di kantin kantor dengan santainya.
***
"Sayang ngapain si, kok kameranya di matiin, kan aku kangen pengen lihat kamu" ucap Rayhan menatap ponselnya yang masih saja hitam.
"Bentar Mas, ganti baju ini, tadi lembur terus sampai kost makan dulu baru ganti sekarang, bentar deh" jawab Alaina sambil memakai dasternya.
"Mau lihat dong" ucap Rayhan tersenyum menggoda.
"Mas!" Peringat Alaina yang sudah selesai memakai dasternya.
"Iya sayang, aku sabar kok nunggu kita nikah dulu, jadi gak sabar deh" ucap Rayhan mengedipkan matanya.
Alaina menatap tajam Rayhan yang tersenyum lebar.
"Aku matiin nih telponnya"
Rayhan terkekeh. "Jangan dong sayang, aku kan bercanda, btw gimana sama fans kamu itu?"
"Banyak hate komen si sebenarnya, bilang aku muka dua lah, pansos doang lah, duh banyak banget Mas, sampai aku tuh kek capek banget, ternyata jadi orang yang dikenal banyak orang tuh gak seenak kelihatannya" jawab Alaina cepat.
"Nah, emang resiko kan, aku aja dulu pas lihat berita terus ada nama kamu aja aku kaget banget kok bisa kamu masuk dunia selebritis Indonesia gitu, tapi balik lagi sayang, seperti yang aku bilang kemarin. Ini emang udah jalannya, diambil positifnya aja, kamu bisa cepet bangun cafe, brand kamu jadi terkenal. Kamu juga jadi gak susah-susah ambil joki-an tugas, sekarang tinggal posting produk juga kamu udah dapat uang buat jajan kan, malah lebih uangnya"
Alaina tersenyum, merasa sangat bahagia bisa memiliki Rayhan, yang selalu ada buat dirinya bercerita, kasih solusi masalah, menasehati dirinya juga, emang udah multi fungsi Rayhan mah.
"Iya Mas, makanya, aku masih fase kaget aja gitu, makasih ya selalu ada buat aku, geli banget ngomong ini tapi aku sayang kamu, kayak anak abg ya kita hahaha..."
"Aku malah suka, pokoknya ya kalau kamu ada apa-apa jangan merasa sendiri, ada aku sayang, cepet lulus ya biar kita cepet nikah, biar bisa peluk kamu terus"
Alaina terharu, ingin menangis rasanya.
****
"Cafe-nya udah jadi sebagian Na, lo nanti cek aja, gue kemarin udah kesana, gila bagus banget konsepnya. Pasti banyak yang suka dah" ucap Bella, kini keduanya sedang berada di ruang tamu mengerjakan beberapa tugas.
"Makasih ya Bel, besok aja deh gue kesana habis dari magang, btw gimana lo sama Kak Marva?" Bella sekarang udah ketemu sama pangeran masa kecilnya, udah mau nikah juga tuh anak. Kejadiannya emang lucu banget, Bella yang mau buka hati buat Akbar, eh Marva cemburu terus datang menemui Bella dan langsung melamarnya.
Marva cowo itu mengenyam pendidikannya di Amerika, lalu sekarang pulang ke Indonesia untuk meneruskan usaha sang ayah di bidang perhotelan. Marva memang sultan, makanya Marva ngotot banget pengen cepet sama Bella biar Bella gak susah-susah kerja di cafe.
"Baik, doain aja nanti mau adain lamarannya bulan depan, lo harus bantu gue si Na nanti" Alaina tersenyum mengacungkan jempolnya.
"Siap Bu boss pasti" lalu keduanya berpelukan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Distance
ChickLitPertemuan singkat di dunia virtual membuat Alaina Aqila Dhanajaya gak bisa move on, bertahun-tahun memendam rasa yang gak pernah padam Alaina terus menyibukkan dirinya agar bisa cepat move on dan hasilnya nihil. Saat sudah menata hatinya tiba-tiba A...