36

607 24 0
                                    


Menggunakan dress hitam dibawa lutut, dengan rambut diurai, Alaina tampak begitu menawan.

Tersenyum hangat, menyalami beberapa orang yang Alaina kenal.

"Mbak Jeje" ucap Alaina sambil cipika-cipiki dengan wanita yang dipanggil Jeje itu.

"Alaina, ya ampun cantik banget" ucap Jeje memeluk Alaina.

"Mbak juga loh"

Jeje tersenyum. "Sama siapa kali ini? Mana pacar kamu itu Alaina"

"Di Jogja Mbak, ini kesini sendirian, Mbak sama siapa?"

"Aku juga sendiri Na, Mas Andra ada kerja, kebetulan banget kita ketemu, ya udah ayo barengan aja" kini keduanya sedang berada di pesta pernikahan Sela, Sela ini sekertaris pertamanya pak Handono, jadi Alaina ya kenal dan diundang.

Sedangkan Jeje ini, artis papan atas yang kebetulan temannya Sela juga. Jeje kenal sama Alaina soalnya Jeje ini pacarnya Andra, memang hubungan keduanya masih disembunyikan dari publik karena memang Jeje masih terdapat banyak projek film yang mengharuskan dirinya tidak punya pasangan.

"Ayo Mbak" ucap Alaina menanggapi lalu keduanya berbarengan menuju Sela untuk menyalami dan memberikan ucapan selamat.

"Mbak Sela, selamat ya, Sakina mawadah warahmah sama bang Romi, aku doain cepet punya baby yang lucu lucu" ucap Alaina sambil bercipika-cipiki.

"Makasih ya Alaina udah sempetin datang, makasih juga loh doanya semoga kamu nyusul ya" Alaina menggangguk mengamini.

Lalu bergantian Jeje. "Sel, happy wedding ya, langgeng terus sama Romi, terus buatin gue ponakan secepatnya" ucap Jeje memeluk Sela erat.

Sela tersenyum, mengelus punggung Jeje lembut. "Aduh artis papan atas datang nih, makasih Je udah sempetin datang ke acara gue, makasih juga doanya loh, lo cepetan lah go public kayak Alaina nih berani banget mental baja dia" ucap Sela melepaskan pelukannya, lalu menepuk bahu Alaina pelan.

Jeje mendengus. "Tau tuh Alaina, gila berani banget, padahal berita dia sama Mas Andra masih panas, eh udah posting cowok, kalau gue masih belum berani, gak tau kapan beraninya"

"Gak Mbak, itu berita udah 4 bulanan,  udah reda sebenarnya, tapi ya emang netijen indo aja yang ganas banget. Tapi ya Mbak, kalau Mbak Jeje go public pasti mereka gak nyangka banget pacarnya Pak Andra Wirawan seorang Jeje Hermawan artis papan atas yang cantiknya kebangetan" ucap Alaina

Jeje dan Sela terkekeh mendengarnya.

"Bisa aja kamu Na" ucap Jeje menepuk pelan punggung Alaina. Alaina tersenyum menanggapinya.

"Ya udah Sel, gue sama Alaina duluan ya, semangat malam pertamanya" ucap Jeje memeluk Sela, lalu diikuti Alaina.

"Mbak Sel, duluan ya, jangan lama-lama cutinya nanti aku kangen" Sela tertawa mengacungkan jempolnya.

****

"Iya Bu, kenapa, Mbak baru pulang ini habis kondangan" Tiana, Ibu Alaina itu ternyata menelpon Alaina sampai lima kali tapi tidak dijawab sama Alaina soalnya Alaina gak ngecek hp dari berangkat.

"Gak apa, khawatir aja sama kamu Mbak, biasanya satu kali panggilan Ibu udah Mbak angkat ini gak diangkat-angkat" ucap Tiana bersungut-sungut.

"Iya Maaf, Mbak tadi gak ngecek hp sama sekali, Mbak kan udah gede Bu, gak usah khawatir terus dong Ingsyaallah Mbak bisa jaga diri disini. Ini beneran Ibu gak ada hal penting?" Ucap Alaina sambil menghapus make up tipisnya.

"Mau vidio call Mbak, mau ngomong sambil lihat wajahnya Mbak" ucap Tiana yang membuat Alaina tersenyum, lalu segera mengalihkan telepon menjadi vidcall.

"Ibu kayak Mas Rayhan deh, suka banget vidcall"

"Hahaha... Memang mantu Ibu itu Mbak" ucap Tiana tertawa.

"Masih calon Bu, ini kenapa deh, katanya mau ngomong tadi" ucap Alaina tersipu.

"Iya iya Mbak, btw cantik banget kamu Mbak, duh anak Ibu emang cantik-cantik gak ada obat" Alaina melotot.

"Ibu, diajarin siapa bahasa gaul kayak gitu? Kok bisa?" Tiana malah tertawa menanggapinya.

"Gak diajarin Mbak, ya tau aja gitu, adik kamu biasanya juga bilang tuh"

"Ohh Syifa, pantesan anak alay gitu"

"Mbak ih, jail banget nanti kalau kedengaran anaknya marah-marah kamu ejekin mulu" Alaina lalu tertawa terbahak-bahak mendengarnya.

"Gimana emang Syifa Bu, kuliahnya lancar kan? Aku biayain dia awas aja malah gak serius, apalagi pacaran jangan dibolehin dulu Bu, masih kecil dia apalagi kedokteran tuh lama buangettt"

"Cie posesif banget ni, gitu aja dulu kalau Ibu ngamuk-ngamuk kamu jalan sama cowok kamu ikut ngambek, ya gitu rasanya Mbak, takut kamu salah pergaulan terus gak serius kuliahnya, tapi Alhamdulilah gak kejadian. Lagian adik kamu kan kuliahnya deket masih satu daerah jadi Ibu ya masih bisa jewer dia tenang aja Mbak" Alaina terkekeh mengacungkan dua jempolnya.

"Ibu emang the best"

"Ohh iya Mbak, Ibu mau bilang, rumah kamu udah 80% bagus banget Mbak, Ibu suka, emang Abi keren banget ya pantes kalau booking dia harus jauh-jauh hari plus harus punya uang banyak. Tapi ya emang kualitas desainnya gak main-main"

"Nah itu Bu, Mbak beruntung banget si Mas Abi mau luangin waktu buat rumah Mbak, jadi bagus, gak sabar nanti mau lihat. Nanti kalau Ibu kesana nenggokin tukang vidioin ya, Mbak mau lihat soalnya gimana"

"Iya Mbak, siap, nanti Ibu vidioin deh.  Kamu cepetan makanya pulang ya, Ibu kangen, kalau perlu bawa calon mantu Ibu itu"

*****

"Gimana Na, dapat siapa dosen pembimbing lo?" Ucap Bella mendekat saat Alaina sedang asik memasak cumi asam manis.

"Pak Irfan Bel, untung banget gak Pak Dimas dah, besok mau ajuin temannya baru lusa ngerjain beberapa bab skripsi" ucapnya sambil menumis.

"Beruntung banget, Alhamdulillah deh, tapi lo gak out magang?"

Alaina menggelengkan kepalanya.

"Gak Bel, gak dibolehin sama pak Handono soalnya Mbak Sela lagi cuti nikah. Terus katanya gue disuruh disitu terus jadi pegawai tetapnya. Mana bayarannya gede juga lagi, emang the best si, Mas Rayhan juga setuju kok"

Bella manggut-manggut menanggapi.

Memang seharusnya Alaina magang di PT Handono cuma 5 bulanan, tapi karena Handono tidak mengijinkan akhirnya Alaina lanjut, dan akan dijadikan pegawai tetap. Alaina si mau-mau aja soalnya bayarannya juga gede, apalagi ini pekerjaan impian Alaina.



Distance Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang