"Kamu kok gak pulang-pulang Rayhan, Bunda khawatir sama kamu kok belum kabarin bunda udah sampai Jogja apa belom?" ucap Rini di seberang sana.Rayhan mengambil nafas pelan, mencoba bicara hati-hati.
"Maaf Bunda, Ray gak sempat kasih kabar tapi Rayhan udah pulang baru aja kemarin malam kok Bun, ini masih banyak banget tugas Rayhan yang numpuk soalnya lagi mau ada kenaikan harga pajak" Rani wanita paruh baya itu mendengus mendengar putranya.
"Kamu alasannya aja gak mau ketemu Bunda, kerja kan bisa nanti dulu, Bunda kan kangen, kalau kayak gini Bunda aja yang ke apartemen kamu deh. Kamu udah di apartemen apa masih di kantor?" Rayhan melotot mendengar ucapan Rani.
"Gak usah Bun, ini Ray masih di kantor mau ada rapat lagi malam ini gak bisa pulang besok aja deh ya Bun. Nanti Rayhan kabarin, Bunda tidur aja ya sekarang gak usah khawatir sama Rayhan kan Ray udah gedeh Bun, tenang aja ya. Selamat malam Bunda ku yang paling cantik" ucap Rayhan yang langsung disahuti Rani.
"Heh bentar, Bunda pesen ya sama kamu jangan kerja mulu, kesehatannya dijaga, Awas aja ya. Udah ada pacar kok masih aja sibuk kerja, ya udah kamu hati-hati Bunda percaya sama kamu. Sholatnya jangan lupa loh Rayhan, ingat" ucap Rani yang langsung diiyakan oleh Rayhan dan sambungan telpon pun terputus. Rayhan menghela nafas lega.
Tiga Minggu tidak pulang ke rumah jelas Rani curiga dengannya, 1 Minggu di Jogja dengan alasan sibuk, 2 Minggu di Makassar dan ya sekarang Rayhan tidak bisa mengelak lagi. Rani pasti akan menemui Rayhan.
Rayhan hanya takut Rani akan kecewa dengannya, Alaina dengan Rayhan yang akan berpotensi putus.
Berita itu membuatnya yakin, Alaina tidak serius dengannya. Sekarang Alaina sedang dekat dengan publik figur yang sedang di gemari para kaum hawa jelas Rayhan kalah telak, membuatnya meringis merasa hatinya sangat sakit.
Baru menjalani 6 bulan bersama Alaina tapi hubungannya sekarang ini sudah diambang batas, seperti tidak ada harapan. Bahkan setelah berita itu tersebar pun Alaina tidak mencoba memberitahunya tentang apa yang terjadi. Rayhan kecewa tentu saja, tapi dia tidak ingin bertindak lebih jauh untuk memutuskan Alaina, biar Alaina yang minta putus pikirnya.
***
"Gimana IPK lo semester 6 ini Na, bagus gak" ucap Bella saat keduanya menerima nilai IPK.
"Alhamdulillah si bagus, semoga tahun depan bisa lulus si Bel, biar bisa kerja gak mikir pelajaran mulu pusing. Gimana IPK lo?"
"Sama Alhamdulilah si bagus ya, gatau deh masih stabil padahal semester ini gue males-malesan tapi untung gak turun nilai gue bisa mampus juga si kalau turun"
Alaina terkekeh menanggapinya.
"Heh btw vidio lo kemarin udah trending nomer 4 loh, gila keren banget padahal baru tadi pagi ini udah ditonton 1,5 juta keren banget netijen Indo" Alaina melotot, melihat yang dikatakan Bella dan ternyata benar.
"Gue si seneng kalau Vidio gue berguna sama para anak muda, gak cuma di tonton karena kepo sama gue" ucap Alaina mendengus.
Bella tertawa. "Kayaknya si gitu banyak yang kepo, lagian mereka juga paham kok sama yang lo omongin ni buktinya komennya pada positif semua. Ada yang komen gini 'wah gila cakep banget ni orang pinter lagi cara dia ngomong aja udah kelihatan banget berkelasnya' terus ada yang gini 'ini si gak cantik doang, pinter gak ngang ngong ngang ngong makanya ya si Andra suka' beuhh Na komennya muji lo semua"
Alaina mendengus lagi. "Percuma lah, gue gak butuh pujian Bel, perasaannya Rayhan gimana ya pasti dia kecewa banget sama gue Bel" ucapnya sendu.
"Kasian banget gue sama lo, mending temuin aja Rayhan Na. Ya di bicarain aja berdua bareng-bareng gimana enaknya. Jangan menghindar mulu, kalau kayak gini lo juga yang sakit mikir Rayhan mulu. Udah lah gue dukung lo ke Jogja ini juga salah lo kan yang paling banyak, jadi temuin Rayhan masalah kerjaan lo disini gue atur" ucap Bella meyakinkan.
"Bener juga yang lo bilang, tapi satu minggu ini gue masih ada take vidio gue langsung take 5 vidio dalam minggu ini mungkin Minggu depan gue berangkat ke Jogja, gue juga capek di gantunggin mulu kayak gini" ucap Alaina pelan, menatap wallpaper handphonenya yang masih foto Rayhan dan dirinya yang tersenyum lebar.
"Ya udah bagus, semoga hubungan kalian awet si, cuma Rayhan yang sabar ngadepin orang kayak lo"
***
"Alaina saya minta maaf sama kejadian kemarin, gimana sama pacar kamu udah baikan?" tanya Andra saat keduanya briefing.
"Belum lah Pak, saya belum berhubungan sama sekali sama pacar saya karena sebelum ini juga ada beberapa masalah jadi ya gitu" ucap Alaina dengan nada ketus.
"Iya maaf Alaina saya gak tau kalau ini akan memperkeruh hubungan kamu sama pacar kamu, kalau butuh bantuan penjelasan bisa langsung telpon saya ya kemarin saya udah janji. Untuk uang kerja sama kita ini juga udah saya transfer di rekening milik kamu, coba kamu cek"
Alaina memutar bola matanya malas, tapi tak urung untuk segera mengecek berapa nominal yang dia terima dan Alaina terkaget melihat nominal uang yang diberikan Andra untuknya.
"Pak ini beneran? Banyak juga"
"Iya, bonus buat kamu juga, kalau vidio kita naik terus viewers-nya saya bakal kirim lagi ke rekening kamu. Tapi setelah 5 vidio ini, kalau saya minta tambah beberapa vidio lagi kira-kira bisa gak ya Al? soalnya kayaknya cuma sama kamu saya clop buat membahas masalah ini, nanti bisa lah kita perpanjangan kontraknya" Alaina berpikir, uang yang dia dapat benar-benar di luar ekspektasi Alaina, tiga digit, Alaina bisa langsung membangun cafe impiannya setelah ini.
Mungkin menerima tawaran untuk take vidio lagi tidak masalah, ini pekerjaan dan Alaina tidak berniat selingkuh jadi semuanya tidak ada salahnya.
"Baik Pak, jangan mendadak ya kalau mau take vidio saya juga punya kesibukan banyak Pak" ucap Alaina, yang diangguki Andra.
***
"Gimana Mbak, Ibu lihat berita tadi di tv kok tiba-tiba ada muka Mbak kaget banget Ibu lagian di sandingkan sama aktor muda itu si Andra-Andra ibu tadi lihat ganteng si tapi gak pernah lihat dia main filmnya, itu pacar kamu Mbak?"
"Gak Bu, Mbak gak sama si itu, hoax, itu udah masuk berita tv Bu?" tanya Alaina sambil menekan tombol full volume ponselnya.
"Iya udah, tapi cuma sebentar si Mbak, si Andra itu di wawancarai terus bilang masih teman gitu tapi sambil kayak senyum-senyum ibu kan curiga kalian pacaran diam-diam. Ibu gak setuju Mbak kalau sama publik figur kayak gitu, susah Mbak, apa-apa di sorot gak setuju pokoknya Ibu mah" ucap Tiana menekankan.
"Tenang aja Bu, aku udah bilang kan bukan sama dia, lagian itu karena aku kemarin ada projek gitu eh ga taunya sampai viral gitu, bener banget deh ya sekarang apa-apa disorot kesel juga"
Tiana menghela nafas lega.
"Alhamdulillah Mbak, Ibu lega, terus pacarmu itu gimana, gak cemburu Mbak?"
Alaina mendengus. "Jelas cemburu Bu, ini lagi gak ngobrol sama dia, doain ya semoga aku sama dia bisa baikan lagi, kalau yang sama ini aku sayang banget Bu gak mau lepas"
Tiana terkekeh mendengar ucapan putri sulungnya itu.
"Iya Mbak, Ibu doain, cepet dibawah pulang ya mantu Ibu. Terus Mbak, ibu pesen sama kamu jangan aneh-aneh, kerja yang halal, sholatnya jangan lupa loh, belajar yang bener biar cepat lulus kuliahnya ya"
KAMU SEDANG MEMBACA
Distance
ChickLitPertemuan singkat di dunia virtual membuat Alaina Aqila Dhanajaya gak bisa move on, bertahun-tahun memendam rasa yang gak pernah padam Alaina terus menyibukkan dirinya agar bisa cepat move on dan hasilnya nihil. Saat sudah menata hatinya tiba-tiba A...