"Mom?""Apa?" Nyonya Lee menjawab ketika Mark memanggil.
Nyonya Lee tak bergeming sedikitpun walau Mark merengek. Sudah tercium aroma-aroma anaknya itu akan membahas hal absurd. Bahkan nyonya Lee sudah hapal dengan kekakuan aneh anaknya itu. Selalu saja ingin menjadi superhero.
"Mom? Aku ingin bertanya."
Nyonya Lee mengangguk namun matanya masih setia menonton serial drama yang dibintangi oleh Nam Gongmin. Pokoknya Mark jangan menganggu!
"Kalau aku menjadi superhero, apa yang akan ibu lakukan?" Tanya Mark tiba-tiba.
"Maksudnya?"
"Yeah..just a question."
"Ibu tidak paham."
"Just answer, mom..i need your opinion and i don't ask again."
"Superhero yang seperti apa?" Tanya Nyonya Lee lagi. Demi tuhan, Mark Lee membuat ibunya bingung.
"Spiderman."
"Kenapa tiba-tiba bertanya seperti itu dan kenapa harus Spiderman?"
"Pokoknya Spiderman. Manusia yang punya kekuatan laba-laba dan bisa merayap dari gedung satu ke gedung yang lain, lalu memiliki refleks yang hebat!" Jelas Mark dengan heboh.
"Jadi, apa pendapat ibu kalau aku adalah Spiderman yang asli?"
Nyonya Lee terbatuk seketika. "Kau bermimpi?"
"Jawab saja..."
"Ibu akan mengusirmu."
"What..?"
Mark seketika tercengang. Kenapa seperti ini? Astaga, apakah nyonya Lee tidak punya hati nurani? Ayo dukung Mark agar terus melindungi dunia layaknya superhero di film-film Marvel!
"Why? Kenapa mengusir dan apa alasannya?" Tanya Mark terkejut.
Bisa-bisanya nyonya Lee berencana ingin mengusir Mark kalau Mark menjadi superhero.
Tapi..Mark kan sudah menjadi superhero. Benarkah itu?
"Karena itu berbahaya dan tidak normal." Jelas nyonya Lee, kembali melipat baju yang dibantu oleh Mark.
"No! That's so cool and not danger!"
"Lagipula itu tidak mungkin terjadi. Mana ada superhero laba-laba."
Mark kembali merengek dan berteriak sampai-sampai ibunya itu terheran-heran. Kenapa dengan Mark saat ini? Apakah ini efek sup makaroni yang baru saja ia makan tadi pagi?
"Mom..!!"
"Apa lagi?"
"I am a superhero, i can change. Kekuatanku memang tidak muncul saat orang lain ingin melihatnya. Aku tidak bisa membuktikannya tapi aku superhero. I am SpiderMark."
KAMU SEDANG MEMBACA
SpiderMark ✓
AdventureHari itu, pemuda yang bernama Mark Lee menemukan laba-laba di taman setelah ia pulang mengantri untuk mendapatkan kaset Spiderman. Entah mengapa, laba-laba itu malah membuntuti Mark saat ia pulang. Tak banyak pikir, Mark malah memelihara dan menamai...