Falling : Confusion

2K 216 54
                                    

Semenjak kejadian hari itu, Jihoon mulai banyak melamun akhir-akhir ini. Dia memikirkan beberapa hal yang terjadi malam dan pagi itu.

Saat setelah Hoshi menyerangnya, beruntung Yoongi dan istrinya datang disaat yang tepat. Yoongi langsung memberikan obat bius pada Hoshi, dan setelahnya Jihoon menemukan fakta yang selama ini dia cari.

~~~~

"Soonyoung pernah menjadi korban penculikan saat kecil. Dulu terjadi pembunuhan berantai keluarganya, kedua orang tua Soonyoung meninggal malam itu sedangkan Soonyoung diculik bahkan hingga tiga tahun lamanya."

"Usianya baru 12 tahun saat peristiwa itu terjadi. Orangtuaku yang menceritakan itu, karena saat kejadian aku tak berada di Korea."

"Saat ditemukan Soonyoung dalam keadaan basah kuyup dan penuh luka disekujur tubuhnya. Dia tak sadarkan diri dan ditemukan dipinggiran sungai, yang aku tak tahu letak pastinya dimana. Soonyoung mengalami koma selama 1 bulan, dia juga sangat kurus dan mengalami malnutrisi."

"Selama kritis dia beberapa kali menggumamkan nama dan minta maaf. Dan saat bangun, dia histeris melihat orang-orang disekitarnya. Dan dia juga mengalami trauma."

"Nama siapa yang dia gumamkan?" tanya Jihoon.

Jimin terdiam sebentar untuk mengingatnya. "Younghoon, kalau tidak salah."

"Younghoon?" pekik Yoongi dan Jihoon.

"Younghoon adalah salah satu kepribadian Soonyoung." gumam Jihoon.

"Saat usianya 20 tahunan, dia mulai menunjukkan gejala-gejala aneh. Dia sering berubah kepribadian dan membuat kami bingung. Soonyoung tak pernah cerita apapun, hingga pada akhirnya aku menikahi Yoongi dan tahu apa yang sebenarnya terjadi pada Soonyoung." Jimin melanjutkan ceritanya.

"Yoongi yang pertama kali menyadari, dan merupakan orang pertama yang Soonyoung ceritakan mengenai permasalahannya. Karena Yoongi bisa melakukan analisis dengan sikap Soonyoung. Tak ada yang tahu tentang DID Soonyoung selain aku dan Yoongi. Dan semakin lama DID itu semakin parah. Saat awal-awal hanya ada Hoshi, yang menurut Yoongi, Hoshi sudah ada sejak Soonyoung masih diculik sebagai penggantinya merasakan rasa sakit. Lalu mulai muncul Sunny, Youngji, dan terakhir Younghoon."

"Saat ditemukan Soonyoung hanya sendirian, walau ada juga yang mengatakan bahwa Soonyoung ditemukan bersama dengan satu anak perempuan. Tapi orangtuaku mengatakan bahwa Soonyoung hanya ditemukan sendirian."

"Pelaku penculikannya adalah rekan sekaligus sahabat Ayah Soonyoung. Aku tak tahu apa motifnya, sebab hanya itu yang diceritakan orang tuaku."

~~~~

Itu adalah informasi yang Jihoon dapatkan dari Jimin, istrinya Yoongi sekaligus sepupunya Soonyoung. Jadi benar, alter itu terbentuk karena Soonyoung memiliki masa lalu yang traumatis.

Dia trauma dengan masa lalunya dan membuat dia membentuk alter dalam dirinya. Untuk berlindung, memiliki teman, mencurahkan apa yang tak bisa dia lakukan, dan hal lainnya. Kepribadian yang juga bisa terbentuk atas rasa rindu serta rasa bersalah atau menyesalmya pada seseorang.

Soonyoung mungkin melupakan masa lalunya karena dia trauma, sehingga dia tak pernah mau lagi mengingat masa kelamnya. Tapi kepribadiannya yang lain tidak melupakan kejadian itu, dan mereka tahu kenapa Soonyoung menciptakan mereka. Hanya saja mereka tidak menceritakan itu.

Tapi yang masih menjadi pikiran utama Jihoon adalah foto itu. Foto yang dia dapatkan dari kamarnya Hoshi. Kenapa di foto itu ada Seokmin, dan siapa dua anak lainnya.

Falling For UTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang