2.1 Akhir

1.1K 174 76
                                    

Semua orang langsung menyambut kembalinya dua orang itu dengan suka cita, hanya ada satu orang yang bergeming dan tetap setia duduk menunggu di dekat sang kekasih yang tak kunjung jua bergerak bangun dari tidur panjangnya. Membuatnya terus berharap bahwa dia baik-baik saja di sana meski keadaannya di sini cukup mengkhawatirkan.

Sesekali pemuda itu menatap keduanya dengan pandangan iri, menuduhnya pilih kasih, dan sedikit marah padanya karena laki-laki itu tidak kembali bersama kekasihnya duluan. Rasa cemburunya ia pendam seorang diri, Scoups tak boleh bersikap sembrono main asal menuduh usaha Taeyong yang telah kembali bersama Jisoo. Mengamati bagaimana ekspresi bahagia campur rindu keduanya kala bertemu lagi, dia lalu menyadari bahwa keduanya memiliki perasaan serupa, seperti apa yang dimilikinya bersama Bona.

Wajar bila Taeyong mengutamakan kekasihnya alih-alih kekasih temannya.

Scoups menunduk menyembunyikan raut lega turut berbahagia atas kembalinya Jisoo, tapi jauh di lubuk hatinya dia sedang menangisi nasib kekasihnya.

Di posisi Taeyong sendiri, dia telah melewati kebimbangan menjemukan lebih besar daripada apa yang dialami oleh teman-temannya. Sebelum kembali dia berdebat sengit dengan arwah gadis kecil yang ternyata saudara kandung Bona, tentang siapa yang akan dibawanya dulu pulang.

Kakak Bona memaksanya agar membawa duluan adiknya pulang, sementara dia yang bertanggung jawab menjaga Jisoo selama dia pergi. Namun, Taeyong bersikeras dan sedikit keras kepala bahwa Jisoo adalah prioritas pertamanya untuk dibawa pulang.

Akhirnya tanpa persetujuan kakak Bona, ia pun membopong Jisoo lalu membawanya pulang dengan susah payah. Beruntung di sana Taeyong punya banyak kenalan arwah yang mau membantunya melawan aura kematian yang telah menolak eksistensinya.

Sekarang dia berhasil kembali dan langsung dibuat tertegun atas kekacaun di villa. Di luar dugaannya. Villa tampak kacau bagaikan rumah yang baru kena serangan gempa bumi. Pecahan vas bunga dan benda kaca lain berserakan di lantai. Lampu gantung yang harusnya tinggal di langit-langit villa kini berjatuhan.

Taeyong menjumpai beberapa temannya dalam keadaan kacau. Nayeon yang berjongkok ketakutan tenggelam di dalam dekapan tubuhnya, sembunyi di dekat sofa tak jauh dari tempat Bobby tergeletak di lantai dengan napas tersedat-sedat. Entah peristiwa apa yang baru dilaluinya sampai tubuh pemuda itu basah kuyup keringat dan rambutnya menempeli wajah pucatnya itu.

Matanya berpaling ke arah lain dan langsung bertubrukan dengan mata sayu gadis surai panjang yang kini duduk di lantai sambil mendekap seorang laki-laki. Taeyong dapat mengenali dari pakaiannya, laki-laki di pelukan Seolhyun adalah Johnny—temannya.

Dahinya mengernyit seiring tatapannya membalas tatapan hampa campur sedih gadis itu. Seolhyun tidak berencana untuk menyembunyikan kesedihan dan ketakutannya, tidak pula dengan semua temannya ini. Hampir semua wajah bereskpresi sama dan Taeyong memahami perasaan mereka.

Hwasa-lah orang yang berada paling dekat dengannya dan Jisoo. Keadaannya paling baik—mungkin bisa dibilang dia paling beruntung karena tidak dapat gangguan supranatural dari makhluk tak kasat mata sementara temannya telah mengalami guncangan batin yang perlahan merusak akal warasnya.

Taeyong hendak bertanya kebenaran nasehat saudara Hwasa ke mereka, tapi saat merasakan genggaman pada tangannya dia lalu menoleh dan berdecak lega melihat sepasang mata coklat itu kembali menatap dirinya dengan hangat. Tanpa pikir panjang Taeyong spontan menarik tubuh Jisoo ke pelukannya. Mengabaikan pendapat teman-temannya setelah melihat reaksinya, mereka jelas belum tahu perasaan Taeyong terhadap Jisoo, dan setelah ini mereka bisa menebaknya sendiri.

“Kita di villa lagi?” Kata-kata pertama yang meluncur bebas dari bibir ranumnya.

Taeyong hanya mengangguk sambil terus mengamati wajah Jisoo lamat-lamat dengan ibu jarinya mengusap pipinya. “Sekarang lo aman,” ucapnya menarik lagi Jisoo ke pelukannya. “Jangan jauh-jauh lagi dari gue.”

Di sini ada setan | taesoo ft. 95L [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang