Siapa mengira kalau hantu bernama Yuqi ini telah menunggunya di dimensi lain. Jangan terkejut apabila saat ini Taeyong sudah berada di gedung tua lagi, dengan Junkyu yang ternyata bersama hantu Yuqi.
Taeyong menghampiri mereka sempat akan bertanya, ada apa mereka membawanya kemari dan sebenarnya apa yang ingin disampaikan oleh Yuqi padanya bersama Jisoo. Namun, Junkyu memberitahu kalau Yuqi nggak bisa bicara, dia menyampaikan lewat bahasa isyarat yang mudah bagi Taeyong untuk memahaminya.
“Terus apa?” Junkyu menarik tangan Taeyong dan Yuqi bersamaan. Mempertemukan kedua tangan tersebut hingga sesuatu sedang berubah di sekitar mereka.
Taeyong mengerjap, nggak perlu terkejut apabila latarnya berubah dari gelap menjadi terang sebab matahari masih berada di atas kepalanya. Netranya memindai sekitar kemudian memahami apa yang ingin disampaikan oleh Yuqi pada mereka. Hantu itu menunjukkan peristiwa yang ada di penglihatan Jisoo.
Hari saat kematian Yuqi, ketiga pria itu membunuh gadis remaja ini dengan bringas tanpa ampun. Bahkan mereka keji memotong lidahnya sampai nggak bisa berteriak meminta tolong. Suaranya teredam oleh bekapan salah satu dari mereka, dan Taeyong membuang wajah, enggan melihat kekejian ketiga manusia berhati iblis.
“To-tolong.” Perkataan Yuqi terdengar nggak jelas, tapi indra Taeyong dapat menangkap tiap kata yang dilafalkannya dengan baik. Mata penuh tangis juga belas kasihan menatapnya lurus penuh harap, diikuti jari yang terluka menunjuk ke tanah. Di bawah gadis itu berdiri.
Taeyong mengikuti petunjuk dan samar-samar melihat apa yang semestinya dilakukan olehnya. Bukan untuk menemui orangtuanya demi memberitahukan penyebab kematian gadis ini, melainkan dia ingin lidahnya ikut dikuburkan bersama jasadnya. Sadar permintaan sang hantu, dia tertarik lagi ke tempat semula, bersama Junkyu dan hantu Yuqi yang kini mengangguk harap padanya.
“Jangan kasih tahu kematiannya,” kata Junkyu mengingatkan. “Dia nggak mau orangtuanya sedih.”
Taeyong menatap Yuqi sebelum kemudian membuang napas. Entahlah, dia nggak begitu setuju tanpa memberitahukan penyebab kematian remaja ini pada orangtuanya. Yang mana membiarkan tiga pria itu bebas tanpa harus menerima hukuman atas perbuatan keji mereka. Inilah alasan mengapa Taeyong benci membantu hantu yang masih memiliki sifat manusianya, kebaikan dan memaafkan.
“Oke,” jawabnya kemudian dengan terpaksa mengiyakan.
Junkyu mengangguk turut senang kepada Yuqi yang kali ini melihatkan ekspresi penuh berterima kasih pada Taeyong. Setidaknya setelah bagian dari tubuhnya lengkap, dia nggak perlu lagi gentayangan di dunia manusia. Sudah waktunya bagi Yuqi berada di tempat seharusnya, merasakan kedamaian nan kehidupan lain yang menantinya.
“Taeyong! Taeyong, bangun! Taeyong!”
Kesadarannya spontan terbangun penuh berkat panggilan dan guncangan di pundaknya. Cowok ini mengerjapkan mata sempat dibuat linglung sebelum dirinya menangkap raut cemas Jisoo. Taeyong segera bangun untuk duduk, menoleh ke cewek di samping yang sepertinya sedang mengalami sesuatu hingga menyebabkan dirinya bersikap demikian.
“Kenapa?”
“Junghwan!” Nadanya terdengar naik satu oktaf, mengejutkan Taeyong seketika, disertai ekspresi kalut tanpa dibuat-buat. “Gue lupa, astaga, Junghwan di rumah sendiri!”
Barulah dia menyadari penyebab cewek ini bersikap begini. Dia terpikirkan adiknya. Mengapa juga Taeyong nggak terpikirkan juga anak laki-laki tersebut?
“Gimana dong? Dia di rumah sendirian.”
Sekalipun mereka balik sekarang, butuh tiga atau empat jam buat sampai ke rumah. Percuma juga untuk pulang, toh sekarang sudah mendekati jam tiga pagi. Belum lagi ada satu urusan yang harus diselesaikan oleh Taeyong dan Jisoo di sini. Kalau mereka nggak menempati janji membantu Yuqi, hantu itu pasti merasa kecewa. Sementara bagian terburuknya, Yuqi menjadi hantu diselimuti aura balas dendam. Bisa jadi, dia menghantui mereka karena lalai akan janji.
KAMU SEDANG MEMBACA
Di sini ada setan | taesoo ft. 95L [✔]
FanfictionBerawal dari ajakan temannya membuat klub pencari hantu. Kehidupan Jisoo mendadak berubah menjadi petualangan mistis, berburu, dan mengungkap kematian seseorang. Bersama teman-temannya, juga Taeyong, cowok yang dapat melihat hantu. ©2020 | Hippoyeaa