IV

402 78 3
                                    

Joy mendesah pelan pas matanya nangkep sosok yang pakai capslock dikolom komentar instagramnya beberapa jam lalu. Mobil Taeyong bahkan belum sampai didepan rumah Joy, tapi sudah ada cowok jangkung yang berdiri sambil ngelipat kedua tangannya didepan dada.

"Yong, lo beneran bisa berantem'kan?." Joy noleh kearah Taeyong yang lagi fokus sama jalanan.

Pas ngeliat kepala cowok itu naik turun sebagai jawaban, Joy juga ikutan ngangguk. "Entar kalau bang Chanyeol mukulin lo, balas aja ya? jangan sungkan."

Mau nggak mau, Taeyong Cuma ikutan ngangguk. Nggak ada salahnya juga ngikutin saran dari Joy barusan. Itung-itung pembelaan diri.

Semakin ngerasa kalau jarak mereka sama Chanyeol udah semakin dekat, Joy langsung tegapin badannya. dia udah siap-siap megang seatbelt supaya bisa turun lebih cepat dan mencegah Chanyeol melakukan hal yang iya-iya.

Beberapa detik setelah mobil Taeyong beneran parkir didepan rumahnya, Joy langsung turun secepat kilat dan mendekat kearah Chanyeol. Yang disamperin langsung senyum lebar begitu adek kesayangannya kembali kerumah dengan keadaan selamat sentausa.

"Abang ngapain disini? Nge-cosplay satpam?." Tanya Joy iseng. Padahal aslinya dia udah tau maksud dan tujuan Chanyeol berdiri didepan pagar kaya sekarang.

"Nungguin kamu. Takut dijahatin sama orang." Chanyeol langsung ngarahin pandangannya ke Taeyong yang lagi keluarin barang belanjaan mereka tadi dari mobil.

Untung Taeyong nggak sekali dua kali digituin sama Chanyeol, jadinya udah kebal jiwa dan raga. Cowok itu akhirnya Cuma ngelanjutin kegiatannya turun-turunin barang.

Pas Taeyong berniat buat angkatin barang belanjaan tadi kedalam rumah, Chanyeol langsung ngambil ahli kresek putih dikedua tangan Taeyong. "Makasih udah temenin Joy, sekarang lo pulang aja. Hati-hati."

Habis ngomong gitu, Chanyeol langsung balik badan dan bawa semua barang tadi kedalam rumah tanpa ninggalin satu kresek pun. Maklum, kembarannya the rock.

Joy yang ngeliat kejadian barusan Cuma bisa geleng-geleng sambil berdecak beberapa kali mirip cicak. "As you know, kaya biasa."

Bukannya takut atau sebagainya, Taeyong malah ketawa ganteng sambil ngacak-ngacak rambut Joy. Cowok itu paham banget kenapa Chanyeol bisa ngelakuin hal itu ke temen-temen cowoknya Joy.

"Kapan gue dapet pacarnya kalau abang gue kaya gitu terus?." Joy majuin bibirnya beberapa senti, bukan meter. Nanti yang ada malah mirip donal bebek.

Alis Taeyong langsung naik sebelah. "Buat apa punya pacar?."

"Biar ada tempat ndusel-ndusel lah."

"Terus gue?." Taeyong ngarahin jari telunjuknya kearahnya sendiri.

Joy Cuma mutar bola matanya sambil mutarin badan Taeyong dan perlahan dorong cowok itu mendekat kearah mobilnya. "Pulang deh lo sana."

"Ceritanya ngusir gue nih?." Tanya Taeyong sambil senyum, lebar banget. Cuma karena posisinya Taeyong lagi ngebelakangi Joy, cewek itu jadi nggak bisa liat kalau Taeyong ternyata lagi senyum.

"Bukan gitu. Lo pasti daritadi nyadar juga'kan?."

Joy berhenti dorongin Taeyong dan ngebiarin cowok itu balik badan kearah dia. Mereka berdua langsung fokusin atensi ke arah jendela besar dibawah pohon mangga. Dari tempat mereka berdiri keliatan dengan jelas kalau sekarang Chanyeol lagi nongkrong disana sambil terus ngeliatin mereka berdua.

***

Sekarang Joy lagi duduk diruang tamu sambil mantengin televisi yang lagi nyiarin serial Upin-Ipin. Seharusnya sih dia lagi bergembira dialam mimpi, Cuma harus tertunda karena cowok yang ada didepannya sekarang.

Meski Joy udah beberapa kali nguap, Chanyeol sama sekali pura-pura nggak tahu kalau adeknya itu beneran butuh asupan tidur. Cowok itu belum ada tanda-tanda nyuruh Joy buat kembali ke kamarnya.

"Tanya aja kali, bang."

Habis Joy ngomong gitu, Chanyeol langsung pindah duduk tepat disamping adeknya. "Kamu kok keluar nggak bilang abang?."

"Bunda, bantu jelasin dong!." Teriak Joy.

"Bunda lagi arisan dikomplek sebelah."

Joy langsung buka mulutnya lebar. Gagal sudah rencananya buat melemparkan masalah ini ke bunda. Kalau gini sih, tetep Joy juga yang harus jelasin sendiri ke Chanyeol.

"Ayo jawab abang."

"Abang'kan gada ada dirumah."

"Kamu nggak bisa telepon abang? Kalau kamu telepon'kan abang bakal pulang."

"Jadi ini salah aku?."

Chanyeol langsung cepet-cepet gelengin kepalanya. "Bukan, Joy."

"Lagian apaan sih bang? Aku juga udah sering'kan keluar sama Taeyong dan nggak pernah terjadi apa-apa tuh."

"Kamu tau kenapa? Karena dia ngerasa abang masih nggak suka sama dia. Coba aja abang udah baik-baik ke dia, pasti itu cowok bakal nunjukkin bentuk aslinya."

"Bentuk aslinya apa bang? Siluman ular?."

"Abang lagi serius. Nggak usah bercanda."

Joy berdecak pelan beberapa kali. "Nggak usah serius-serius bang. Entar cepet tua, mana bisa dapet bini kalau udah keriput."

"Kata siapa abang mau nikah?."

"Yaa kata akulah." Joy seketika natap Chanyeol serius. "Abang nggak mau nikah?."

Pas ngeliat Chanyeol geleng-geleng, Joy langsung natap Chanyeol jijik. "Ihh, abang mau jadi bujang lapuk? Males banget deh."

Chanyeol Cuma bisa masang tampang datar. Ngomong sama Joy tuh susah banget, padahal'kan wejangan dari Chanyeol berguna buat dirinya juga. Coba aja Joy tau gimana brengseknya cowok-cowok yang deket sama dia.

***

To be continue

SISCON [CHANJOY]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang