XIV

198 54 1
                                    

Lagi asik-asik nontonin sibotak kembar yang lagi masak dodol, hp Joy tiba-tiba geter. Alhasil, cewek itu cepet-cepet bangkit dari rebahan dan duduk sila.

"Awas aja operator nggak jelas."

Beneran bukan operator. Kening Joy langsung berkerut ngebentuk pertigaan komplek rumahnya. Sangat amat mengejutkan membaca chat yang barusan Chanyeol kirim ke dia.

Bangchan : abang punya pacar.

Bukannya ngebales. Joy malah merangkak turun dari kasur terus jalan memasuki kamar Jisung yang lagi ditempati sama dua manusia kesayangannya. Jimin sama Jisung lagi asik selonjoran sambil nyender ke kepala kasur.

"Keanya asik tuh, boleh gabung ga maniez?."

Basa basi doang sih. Joy nggak butuh jawaban dari dua orang itu, soalnya dia sendiri udah nyempil ditengah-tengah Jimin dan Jisung.

Jisung matiin hpnya dan ngalihin pandangan ke Joy sambil geser badannya dikit. "Kok belum tidur kak?."

"Mau tidur disini aja deh betiga." Kata Joy sambil gelondotan ditangan Jisung.

"Apaan? Kaga ada." Sela Jimin sambil duduk tegap.

"Bodoamat. Sono lo balik kekamar lo. gue beduaan aja sama Jisung."

"Gada-gada. Lo yang sana, gue disini sama Jisung."

Jimin masih kekeuh ngusir Joy, dia bahkan udah berdiri diujung kasur dan narik-narik kaki cewek itu. Joy pun cepat-cepat berpegang teguh sama lengan Jisung. Tarikan Jimin emang sedep bener.

"Lepas deh Jim. Jangan sampe gue kelepasan nendang elo ya."

Tangan Jimin dengan rela ngelepas kaki Joy. Siapa juga yang mau ditendang sama siluman macam Joy? Nggak ada. Kalau ada sih palingan orang gila.

"Tidur dikamar gue aja ngapasih? Aman sentosa deh lo disana."

"Emang disini ada bahaya? Kalau pun ada paliang elo bahayanya." Jawab Joy males.

Jimin menghela napas pelan sambil mijitin pelipisnya yang udah nyut-nyut. Belum beberapa menit ngomong sama Joy, kepalanya udah mau meledak.

"Iya. gue sama Jisung bahaya buat lo."

Joy ngelepas tangan Jisung dan duduk tegap. "Kalo elo mah gue percaya. Lah ini kok malah bawa-bawa Jisung?."

"Jisung itu udah gede Joy—Pokoknya pindah deh lo sana."

Lagi-lagi Jimin nyoba buat berusaha buat Joy turun dari kasur. Kali ini dia narik tangan cewek itu dan tetep nggak berhasil.

"Gue lagi galau tau Jim. Masa iya lo mau biarin gue tidur sendiri?."

Joy masang muka melas sambil majuin bibir bawahnya. Bukannya luluh, Jimin makin nambah kekuatannya sampai akhirnya dia berhenti pas denger Joy ngomong lagi.

"Chanyeol punya pacar."

"Kakak tau darimana?."

Joy cepet-cepet noleh kearah Jisung. "Kamu udah tau?."

Ngeliat Jisung nggak jawab apa-apa. Joy ngalihin lagi kepalanya ke arah Jimin. "Jangan bilang lo juga tau?."

Sama. Jimin nggak ngasih respon apapun. Dari reaksi dua orang tadi, dia nangkep kesimpulan kalau emang cuma dia yang belum tau.

Joy tiba-tiba ketawa hambar. "Jadi Cuma gue yang baru tau? Bego bener dah. Ketinggalan jaman banget gue."

Joy narik tangannya yang masih dipegang sama Jimin terus merangkak buat nurunin kasur. Tapi belum sempat keluar dari kamar, tangannya lagi-lagi dipegang sama Jimin.

"Tidur disini, tapi lo diujung deket dinding."

***

Joy ngebenerin tangan Jimin yang dia jadiin bantalan. Keadaan kamar udah gelap gulita, Cuma ada suara jarum jam yang kedengeran. Tapi Joy tahu jelas kalau manusia yang menghuni kamar itu masih pada melek.

Termasuk Jisung yang diem kaya patung diujung kasur. Soalnya kalau gerak sedikit udah pasti dia bakal nyungsep. Bukan, kasurnya nggak kecil.

Cuma emang dasarnya Joy ngambil jatah paling gede. Jadinya  dua cowok tadi ngalah doang. Lagi galau juga anaknya, kasian kalau direcokin.

"Sejak kapan Chanyeol punya pacar?."

"udah sekitar seminggu."

"Itu anak bener-bener jadiin gue orang bego." cibir Joy yang tentunya ditujuin buat Chanyeol. "Kalian udah pada tau dari awal?."

"Iya, temen-temen aku ikutan heboh pas tau bang chanyeol udah punya pacar."

Beuh, kalau aja Jimin nggak baca suasana, udah daritadi dia sumpelin mulut Jisung pakai busa bantal. Itu bocah terlalu jujur, boong dikit kek.

"Sampe temen-temen kamu pun tau? Dan gue baru tau sekarang?." Joy ketawa gede banget.

"Nggak usah ketawa, serem." Tegur Jimin. "Lagian Chanyeol udah ngasih tau lo juga kan?."

Meski gelap, Jimin tau kalau sekarang Joy lagi miringin badannya buat ngehadap dia. "Jangan bilang itu lo yang nyuruh?."

"Bukan gue, Jisung." Jawab Jimin cepet.

"Loh kok aku bang?."

Jimin naro jari telunjuknya didepan bibir. "Psst, diem. mending lo tidur."

"Coba aja Jennie nggak ngasih tau, mungkin gue nggak bakal tau sampai kapan pun."

"Harusnya lo seneng. Ada kemungkinan lo bakal lebih bebas kalau Chanyeol punya pacar. Bukannya itu yang lo mau?."

Pertanyaan Jimin nggak dapet jawaban apapun dari mulut Joy. Cewek itu menerawang langit kamar Jisung. Apa bener dia bakal lebih bebas? Apa bener itu yang dia mau?.

"Chanyeol udah nemu kebahagiannya dia. Lo harus tau, dia juga perlu buat bahagiain dirinya sendiri." Sambung Jimin.

Bahagiain dirinya sendiri? Joy jadi mikir, emang selama sama dia, Chanyeol nggak bahagia? Yaa siapa juga yang bahagia sama keturunan firaun. Gitu sih pikirnya.

"Lo yakin kalau Chanyeol sama ntuh cewek dia bakal bahagia?." Cicit Joy yang masih didenger sama Jimin.

Jangan tanya soal Jisung. Dia bener-bener nurut sama ucapan Jimin. cowok itu sekarang pasti lagi menjelajah bareng dora didunia mimpi.

Jimin ngangguk pelan. "Yakin seratus persen."

"Kalau nyatanya salah?."

"Lo punya hak buat ngerusak apapun yang malah buat chanyeol ngerasa sebaliknya."

"Beneran boleh?." tanya Joy serius.

"Boleh." Jawab Jimin mantap tanpa memikirkan kedepannya hal terburuk apa yang bakal Joy lakukan nanti.

***
To be continue

SISCON [CHANJOY]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang