VI

314 69 2
                                    

Begitu kaki Joy nyentuh lantai kantin, cewek itu langsung celingak-celinguk buat nemuin tempat kosong. Untung banget masih nyisa dipojokan ruangan. Jadinya dia langsung nyamber tangan Jennie dan narik cewek itu buat ke sana.

"anjing." Umpat Jennie spontan.

Abisnya karena tarikan Joy barusan, Jennie hampir aja ciuman sama keramik kantin yang udah buluk. Joy sih bodo amat, lagian salah Jennie juga yang malah sibuk mainin hp tanpa mikirin perut Joy yang udah keroncongan.

Begitu sampai ditempat tujuan, Joy langsung aja jatohin pantatnya dikursi kayu yang lumayan panjang. Sedangkan Jennie lagi-lagi hampir nyungsep karena nabrak meja yang dasarnya nggak salah apa-apa.

"Mata lo pake, bolot!." Sungut Joy jengkel.

"Loh ini gue pake buat liatin hp."

"Pake buat jalan."

Jennie mendongak natap Joy. "Jalan tuh pake kaki."

Pas Jennie mau duduk, Joy lansung nendang pelan kursi yang mau didudukin sama Jennie sampai ngebuat cewek itu hampir ngalamin musibah yang sama untuk ketiga kalinya.

Mata Jennie langsung melotot kearah Joy. "Mau apa sih lo?!."

"Bakso satu, nggak usah pake jeruk. Minumnya air putih aja ya."

Jennie nggak lagi bales omongan Joy barusan. Dia udah capek jiwa dan raga buat ngeladenin cewek yang duduk didepannya sekarang. Akhirnya dia milih buat duduk dengan tetep perhatiin tingkah laku Joy, takut-takut kalau cewek itu bakal ngelakuin hal yang sama.

"Apasih lo lirik-lirik? Naksir sama gue?."

"Sinting kali lo."

Joy tiba-tiba condongin badannya kedepan sampai ngebuat setengah badannya naikin meja. "Lo sadar nggak?."

Jennie yang udah mundurin badannya langsung geleng-geleng dengan muka tegang. "Emang apaan?."

"Kita kaya diliatin."

Dengan cepat jari telunjuk Jennie langsung beraksi buat nonyor jidat Joy sampai akhirnya cewek itu kembali ketempat asalnya. "Itumah abang lo!."

Iya. sejak mereka masuk kantin Jennie udah ngeliat sosok Chanyeol yang lagi duduk disalah satu meja sama temen-temennya.

Kepala Joy Cuma ngangguk-ngangguk dengan mulut yang ngebentuk bulat. Wajar aja sih, soalnya mereka lagi numpang nyari makan di kantin fakultas hukum. Jadi udah resiko kalau Joy bakal tiba-tiba punya cctv berjalan kaya sekarang.

"Ten lama bener anjir!. Dikira perut gue masih sanggup apa nungguin dia." Joy ngedumel sambil terus nyoba buat telponin nomor cowok itu.

"Hah? Tuh anak makan disini?."

"Dimulut."

"Bodo banget gue ngomong sama lo." cibir Jennie pelan. Tapi sayangnya masih bisa didenger sama Joy. Salah satu alis cewek itu langsung ngejungkit tinggi. Dia natap Jennie dengen tatapan sengit.

"Coba deh ngomong lagi."

Nyadar kalau sekarang Joy lagi nantang dia, semangat Jennie buat berantem jadi bangkit. "Bodo banget gue ngomong—"

"SINI TEN! CEPET!."

Joy teriak pas ngeliat sosok Ten yang berdiri didepan pintu kantin. Dia sambil ngelambain tangannya buat narik perhatian Ten. Joy bahkan udah nggak peduli sama Jennie yang Cuma bisa ngusap-ngusap dadanya beberapa kali.

Kelakuan Joy barusan tentunya langsung narik semua telinga yang denger teriakannya. Ten yang emang belum nyentuh lantai kantin udah balik badan dan ngurungin niatnya untuk nyamperin Joy.

"EH BOCAH MAU KEMANA?!." Joy semakin gencar teriak.

Dia sama sekali nggak perduliin udah berapa pasang mata yang sekarang lagi natepin dia dari berbagai arah. Sedangkan Ten yang diteriakin dari tadi Cuma bisa ngebuang napas pelan berkali-kali. Rasanya Ten jadi pengen punya jurus teleport biar bisa menghilang dari bumi sekarang juga.

"BALIK KAGA LO?!."

Mau nggak mau Ten pun kembali muter arah dan ngelangkahin kakinya perlahan kedalam kantin. Dia sampai nundukkin kepalanya rendah banget buat nutupin mukanya dari mata-mata jahat yang lagi ngeliatin dia sekarang.

Pas udah mastiin kalau Ten udah nggak ada niat buat putar arah lagi barulah Joy kembali duduk dengan tenang. Tapi pandangan cewek itu masih tetep difokusin buat Ten. Joy nyipitin matanya sambil merhatiin langkah cowok.

"itu cowok kok jalan lama bener sih? Besok-besok lo pake sepatu roda aja deh"

Semakin jengkel karena cowok itu keliatan nggak ada buat cepetin langkahnya, Joy langsung buka mulutnya lebar-lebar buat ngeluarin sumpah serapahnya ke Ten.

"Udah. Jangan bacot." Kata Doyoung yang entah datang darimana setelah nyumpelin mulut Joy pakai sandwich.

Jennie langsung senyum lebar atas tindakan Doyoung barusan. Sedangkan Joy Cuma ngelirik Doyoung pakai tatap sinis sambil jatohin pantatnya dikursi. Sekarang mulutnya udah nggak bisa dipake buat maki-maki Ten karena tingkah laku Doyoung yang tidak berakhlak.

"Ngapain lo kesini? Sana balik ke kelas lo." usir Joy setelah ngeliat Ten duduk disamping Jennie.

Ten Cuma diem. Cowok itu kemudian meletakkan sebungkus cilor yang baru dia keluarin dari ranselnya keatas meja. Jarinya kemudian nunjuk-nunjuk cilor yang tidak bersalah itu. "Ini nih. Benda yang bikin gue malu setengah idup."

"Lo kesini Cuma bawa cilor doang?." Jennie nanya dengan tampang terkejutnya.

Jennie kira Ten bakal ngebawain sesuatu yang istimewa sampai ngebuat Joy menggila karena cowok itu. ternyata Cuma cilor dari abang langganan mereka didepan gerbang masuk kampus.

Ten ngangguk dengan muka pasrah. "Emang lo kirain gue bawa apaan?."

"Apa kek. Intinya bukan seongok tepung kanji kaya gitu." Jennie ikutan nunjuk cilor tadi.

"Karena cilor aja ribut lo bedua." Celetuk Doyoung yang daritadi mingkem.

Ten sama Jennie kompak ngalihin pandangan mereka kearah Doyoung dengan mata melotot. "Terus Joy?!." Teriak mereka nggak terima.

"Kalian tau sendirikan tuh anak kalau lagi laper kaya gimana." Doyoung noleh kearah Joy yang sekarang lagi sibuk sama sandwich yang ada ditangan dan mulutnya.

"Eh." Jennie noel tangan Joy yang tanpa sengaja ngebuat sandwich ditangannya langsung terbang bebas ke lantai.

"Kalau mau nyari ribut jangan bawa-bawa sandwich gue dong!."

"Lo kesini beneran Cuma buat nungguin Ten bawa cilor?." Tanya Jennie tanpa ngerespon yang Joy bilang barusan.

Alhasil, Joy Cuma ngangguk beberapa kali.

"Gunanya kita jauh-jauh kekantin ini apa kalau lo pengennya makan cilor hah?."

"Cari masa depan."

Denger jawaban Joy tadi buat kepala ikutan ngangguk-ngangguk. Nggak salah juga, anak hukum memang terkenal sama cogan-cogannya yang bertaburan.

Doyoung ngangkat dagunya. "Tuh masa depan lo dateng."

Yang lain langsung celingak-celinguk nyariin siapa yang dimaksud cowok itu. Ah, ternyata Chanyeol yang lagi jalan ke arah mereka.

***

To be continue

SISCON [CHANJOY]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang