XXXII

107 17 0
                                    

Hari ini hari paling bahagia buat dia. Soalnya ada satu mata kuliah yang dia benci—akuntansi manajemen—nggak jadi masuk hari ini. Jadilah dia jalan-jalan ditaman komplek naik sepeda. Sepedanya? Jelas bukan. Ini sepeda tetangga yang dia pinjem beberapa menit lalu.

Karena iseng, Joy nyoba buat meragain salah satu trik sepeda yang menurutnya keren yaitu ngelepas kedua tangannya. Menit-menit awal semua berjalan lancar sampai akhirnya penampakan taeyong dengan sepeda motornya ngebuat Joy ambyar.

Cewek itu belok kesembarang arah demi menghindari motor Taeyong dan berujung nabrak pohon ketapang ditepi jalan. Taeyong tentu kaget, sangking kagetnya cowok itu nggak sadar kalau yang hampir dia tabrak tadi adalah Joy.

Pas udah ngelewatin beberapa rumah, Taeyong baru sadar sepenuhnya dan cepat-cepat putar arah buat nyamperin Joy. Sedangkan Joy ditempatnya ikutan kaget ngeliat Taeyong bisa juga punya kelakuan aneh kaya tadi.

Tanpa nunggu Taeyong nyampai ketempatnya, Joy cepet-cepet berdiri. Dia nepuk-nepukin pantatnya yang sakit karena jatuh tepat diatas akar pohon ketapang yang gede banget. Harusnya Joy senang karena dia nggak luka parah, tapi ngeliat sepeda tetangganya udah bengkok ngebuat Joy rasanya pengen nangis aja.

Joy natap nanar bangkai sepeda didepannya. Disampingnya sekarang juga sudah ada Taeyong yang ikut-ikutan merhatiin sepeda tadi. Dua-duanya diem sampai akhirnya Joy yang mulai buka suara dengan adegan nangis.

Cewek itu beneran nangis. Lebih tepatnya merengek tapi beneran sampe air matanya ikutan keluar. Taeyong tentu panik, dia cepet-cepet ngebekap mulut Joy pakai telapak tangan kanannya dan bawa Joy sembunyi dibalik pohon ketapang. Tapi ya karena sipohon tumbuh dipinggir jalan, dari sisi manapun tetep keliatan.

"Jangan nangis dong. Yang penting kan lo nggak papa." Kata Taeyong berusaha nenangin Joy, dia perlahan ngelepas bekapannya dari mulut Joy.

Tapi bukannya berhenti, Joy malah makin mewek besar-besaran. Sekalian ngambil kesempatan buat permaluin Taeyong. Siapa suruh pake tiba-tiba nongol didepannya, coba aja enggak mungkin adegan na'as kaya tadi nggak bakal kejadian.

Orang-orang yang kebetulan udah daritadi ditaman tentu aja langsung tertarik sama kegaduhan yang dibuat Joy, termasuk orang-orang yang lewat. Mereka nggak segan-segan buat ngelirik atau bahkan berhenti buat sekedar ngeliatin doang.

Sedangkan Taeyong Cuma bisa senyum terpaksa sampil puk-puk-in kepala cewek itu. Nggak tau aja kalau sekarang dia sebenarnya lagi dikibulin sama Joy.

*

Setelah dapat janji kalau Taeyong bakal menjamin kehidupan Joy seumur hidupnya, kedua orang itu akhirnya pisah. Joy dadah-dadah ke motor Taeyong yang udah mulai nggak keliatan. Tadi cowok itu yang nganterin Joy pulang naik motornya. Sepeda tadi? Udah Joy loakin pas menuju pulang kerumah. Lumayan dapat 25 ribu.

Soal tetangganya nggak perlu dipikirin, biar Chanyeol aja nanti yang atur.

Sambil menggenggam uang 25 ribu ditangannya, Joy masuk rumah sambil bersenandung ria. Sampai akhirnya kedua matanya nangkap sosok yang harusnya nggak dia jumpai sekarang.

"Sepeda gue mana?."

Rasanya Joy pengen lari dari kenyataan, tapi dipikir-pikir percuma. Soalnya mau lari gimana pun dia pasti bakal pulang kerumah juga.

Didepannya kini ada sosok tetangga yang baru aja dia pikirin tadi. Harusnya yang berurusan sama tetangganya itu cukup Chanyeol aja karena tetangganya udah pasti kicep sama Chanyeol.

Tapi ini kok malah ketemunya sama dia segala. Yang ada Joy yang kicep.

Si tetangga tadi tentu nggak tinggal diam, dia udah mulai berdiri dari duduknya ninggalin setoples kacang polong yang udah kosong. Emang tamu biadab.

SISCON [CHANJOY]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang