Setelah cukup lama menunggu, kini gedung olahraga sudah penuh. Bahkan ada yang rela berdiri demi untuk ikut menyaksikan pertandingan basket tersebut. Kedua Tim basket sudah berdiri ditengah lapangan saling berhadapan.
"Ten bismillah Ten bismillah!."
"Woi kalian awas aja main curang ya!."
Joy kali ini lagi cosplay jadi cheerleaders. Teriakannya bahkan ngalahin suara cheerleaders yang asli. Suaranya udah menggema berbaur dengan kebisingan digedung. Anehnya, yang disorakin gak merasa keberatan sama sekali.
Ditempatnya Ten berusaha kuat buat gak senyum. Sambil natap lawannya yang berdiri tepat dihadapannya, Ten menipiskan bibirnya. Aneh juga kalau kelepasan senyum, yang ada sicowok yang ditatap malah mikir yang iya-iya.
"Ngapain duduk disini kalau lo malah ngedukung tim lawan?."
Mulut Joy yang udah mangap gede siap lontarin kalimat-kalimat motivasi kembali tertutup rapat. Kepalanya ia tolehkan kearah samping kanan. Alisnya kemudian terangkat satu saat mendapati Sehun kini duduk disebelahnya.
Bukannya menjawab Joy malah nanya balik. "Lo ngapain disini?."
"Ngedukung tim abang lo lah." Jawab Sehun setengah sinis. "Bukan kaya lo yang malah dukung tim musuh."
Joy balik ngelirik Sehun sinis. Mau ngebantah juga percuma, soalnya yang Sehun bilang barusan emang bener. Sekarang ini Joy udah pindah dari tempatnya sebelumnya. Dia duduk ditempat timnya Chanyeol duduk buat pemanasan tadi.
Meski duduk disini, Joy tetep nyuarain semangatnya buat tim Ten. Gak tau kenapa, kali ini dia pengen banget ngeliat Ten ngalahin abangnya sendiri. Joy bahkan asik banget sama dunianya, sama sekali gak ngehirauin pandangan orang yang natap aneh kearahnya.
Termasuk sama perasaan Chanyeol yang udah dongkol pake banget denger adeknya terus menerus ngasih semangat buat Ten. Untung aja Chanyeol gak berdiri tepat didepan Ten. Kalau iya, udah gatau apa yang bakal Chanyeol lakuin ke cowok itu.
Tapi hal itu nyatanya gak menghilangkan kedongkolan Chanyeol. Dari tempatnya berdiri, Chanyeol sibuk fokusin atensinya pada Ten yang lagi masang muka mau berak. Chanyeol yang tadinya pengen main biasa aja jadi kepancing. Hasratnya langsung nyuruh dia buat ngalahin tim Ten.
"Menurut lo yang menang siapa?."
Sehun noleh ke Joy yang lagi jejelin kuaci kedalam mulutnya. Sambil ngunyah kuaci, Joy ikut noleh kearah Sehun. Tatapan mereka pun akhirnya bertabrakan satu sama lain. Sehun dengan muka datarnya dan Joy dengan mulut yang asik bergerak sana sini.
"Yang menang siapa?." Joy membeo. Kini pandangannya lurus kedepan bersamaan dengan peluit serta bola basket yang dilempar keatas. "Yang skornya banyak."
Sehun berdecak kesal. Dia masih mandang Joy yang sekarang udah bener-bener fokus sama pertandingan basket.
"Kalau itu gue juga tau kali."
"Udah tau kok nanya." Cibir Joy agak keras. Sengaja biar didenger sama Sehun.
Denger hal itu keluar dari mulut Joy membuat Sehun sukses menutup mulutnya rapat-rapat. Memang buah gak jatuh jauh dari pohonnya. Dari sini Sehun udah bisa nyimpulin kalau Joy itu bener-bener adeknya si caplang.
Keheningan pun merambat diantara mereka berdua. Mata keduanya sibuk mengikuti gerak-gerik pada pemain basket yang kini bergerak kesana kemari.
"Woi itu yang main curang sini berantem sama gue!!."
Joy reflek berdiri sambil teriak pas ngeliat Ten disleding sama anggota tim abangnya sampai ngebuat cowok itu tengkurep dilapangan. Permainan pun sedikit mengalami krisis karena dua kubu itu udah siap baku hantam minus chanyeol. Soalnya cowok itu Cuma berdiri agak jauh dari tempat Ten jatuh sambil ngelipat kedua tangannya.
Kedua tangan Joy mengepal kuat. Bisa-bisanya itu orang pada mau berantem tanpa mentingin sikorban yang masih planga-plongo ditempatnya. Cepat-cepat Joy menyingkap lengan kemejanya sampai siku dan segera menuju lapangan. Membelah krumunan orang-orang tadi.
"Ngapain lo masih disitu bego?!." Sentak Joy yang kini sudah didepan Ten.
Semua orang yang tadi sibuk sama urusan mereka sendiri akhirnya mengahlikan pandangan mereka kearah Joy yang tiba-tiba ada didekat mereka. Kejadian itu pun gak lepas sama sekali dari atensi Chanyeol.
"Bangun cepet!."
Bukannya marah, Ten malah senyam senyum. Dia pun berusaha untuk melakukan perintah Joy meski agak kesusahan karena kakinya beneran sakit. Karena udah kelewat kesel, Joy pun cepet-cepet ngebantu Ten berdiri dan memapah cowok itu kekursi yang ada dipinggir lapangan.
Sekarang kalimat 'dunia serasa milik berdua' itu bener-bener tergambarkan didepan mata yang tanpa sengaja berfokus ke mereka berdua. Permainan tentunya tetep dilanjutin, orang-orang pun udah mulai kembali fokus sama pertanding basket.
Beda sama beberapa orang yang mengenal keduanya cukup dekat. Dari kejauhan ada Jennie dan Doyoung yang udah enggak perduli sama pertandingan basket. Mereka berdua sibuk nekukin alis masing-masing, berharap bisa memperjelas gerak-gerik Ten dan Joy.
Disisi lain juga ada Chanyeol yang lagi duduk dikursi khusus pemain. Duduk? Kok bisa? Ya bisalah, soalnya doi digantiin sama pemain cadangan. Alasannya? Gatau, hanya Chanyeol yang tau.
Meski mulut Chanyeol sibuk neguk air mineral yang ia sedot dari botol plastik ditangannya, matanya sama sekali enggak lepas dari gerak-gerik Joy. Sampai akhirnya tanpa sadar botol yang digengamannya tiba-tiba udah enggak berbentuk.
Sehun yang kebetulan duduk disebelah Chanyeol Cuma bisa ngehela napas berat. Gimana mungkin Joy bisa punya pacar kalau dibentengin Chanyeol terus.
"Chan."
Yang dipanggil nggak nyaut. Cowok itu masih kekeuh perhatiin interaksi adeknya sama Ten. Bener-bener menguras kesabarannya.
"Kalau Joy tiba-tiba punya pacar—"
"Mending sekarang lo diem."
Akhirnya Sehun bener-bener diem. Dia udah kehabisan nyali buat lanjutin pertanyaan yang sudah dari lama ada dikepalanya.
***
To be continue
KAMU SEDANG MEMBACA
SISCON [CHANJOY]
FanfictionCuma tentang Chanyeol yang suka dikatain siscon sama orang-orang karena sikapnya ke Joy.