Chanyeol ngelirik Joy yang duduk disebelahnya sekilas. Cowok itu tau banget kalau adeknya lagi dalam mode ngambek. Mulutnya dimajuin sekitar satu senti, mukanya ditekuk sedalam-dalamnya.
Chanyeol ngerasa kalau kali ini dia emang agak keterlaluan, tapi gapapa. yang penting Chanyeol udah ngalah tadi sama Joy dengan biarin tim Ten yang menang basket. Tapi nggak untuk keluar bareng cowok itu.
Kalau untuk jajanin adeknya es krim dia juga bisa tuh. Nggak perlu harus sama Ten. Chanyeol rasa mereka berdua udah cukup deket-deketnya dilapangan tadi. Ada dia aja Ten punya nyali segede itu, apalagi kalau nggak ada? Bisa gila Chanyeol ngebayanginnya.
"Bang, makan es krim kuy."
"Ayok"
Sepersekian detik setelah menjawab ajak adiknya Chanyeol menoleh kearah Joy, kedua bola mata cowok itu langsung membesar. Pasalnya, bukan dia yang diajak Joy barusan. Melainkan abang-abang truck yang lagi nunggin lampu ijo.
Cepet-cepet Chanyeol naikin kaca mobil dan menjalankan mobilnya karena kebetulan lampu merah baru aja ganti jadi ijo.
"Joy, kamu gausah suka godain abang-abang truck dong. Kalau mereka beneran baper sama kamu gimana?."
Meski diomelin, Joy sama sekali belum mau buka suara. Cewek itu ngelipat kedua tangannya didepan dada. Mulutnya bergerak sana-sini tanpa suara. Ceritanya lagi ngejek Chanyeol.
Tentu aja Chanyeol tau tapi dia nggak bisa apa-apa selain mengehembuskan napas berat. Agak susah kalau ngebujuk Joy cuma pake kata-kata. Joy butuh sesuatu yang bisa dia liat bukan Cuma didenger doang.
"Abang minta maaf. Abang kesel sama Ten, masa di sentuh-sentuh kamu mulu. Emang dia kira kamu apaan digituin sama dia."
Denger sedikit curhatan dari Chanyeol bukannya bikin Joy luluh, tapi malah naik tensi. Otomatis Joy muter badannya menghadap Chanyeol sepenuhnya.
"Sentuh-sentuh gimana sih? Perasaan Ten biasa aja tuh ke aku."
Denger itu Chanyeol jadi ikutan tensi. "biasa aja? Jadi semua temen kamu sering gituin kamu?."
Joy langsung menggigit bibirnya kuat. Kayanya obrolan mereka harus sampai disini aja. Bisa barabe kalau Chanyeol makin-makin. Mending Joy nurunin egonya kali ini.
"mending abang bawa aku ke mcd." Katanya cepet.
Beruntung Chanyeol langsung mengiyakan. Lelaki itu lantas menarik senyuman lebar dibibirnya dan memutar mobil mereka mengarah ke tempat tujuan.
***
Nggak butuh waktu lama, mobil mereka udah terparkir rapi diparkiran mcd. Keduanya langsung turun dari pintu masing-masing. Kalau pake satu pintu doang kan ribet dong.
Eh belum lama menjauh dari mobil, Chanyeol keinget sesuatu. Cowok itu cepat-cepat mencekal pergelangan tangan Joy karena adeknya itu jalannya udah kaya kijang.
"Tunggu dulu, abang mau balik kemobil ambil dompet. Kamu jangan kemana-mana."
Kening Joy mengkerut dalam. Cewek itu memperhatikan mcd didepan sana dan mobil mereka diparkiran secara bergantian.
"aku tunggu di mcd aja deh. Udah didepan mata itu."
Kepala Chanyeol langsung geleng-geleng. Tanpa ngomong sepatah katapun, dia langsung aja nyeret Joy buat kembali kemobil bareng dia. Soalnya kalau dia ngomong udah pasti bakal panjang urusannya.
Dengan terpaksa, Joy ngintilin Chanyeol kemobil dengan muka yang kembali ditekuk. Sambil nunggu abangnya ngambil dompet yang katanya ada didalam mobil, Joy jongkok tepat disamping mobil mereka yang kebetulan ada nyisain space kecil.
Matanya menangkap sebuah ranting kecil yang tergeletak nggak jauh dari tempatnya jongkok, tangannya dengan sigap ngambil itu batang kayu dan dia pake buat ngobrak abrik pasir yang ada dibatako parkiran.
"Ngapain?."
"nungguin abang lah." Katanya sambil mendongak. "Lah anjir kok elo?."
"ya emang kenapa kalo gue? Ini parkiran emangnya punya lo doang?." Balas si lawan bicara tidak kalah sewot.
Kalau aja tadi Joy Cuma disewotin sih masih oke. Tapi ngeliat sipelaku malah ikutan jongkok didepannya malah bikin Joy sensi.
"Ngapain lo ikut-ikutan? Sana pergi jauh-jauh."
"ogah. Kan gue juga mau gitu-gitu kaya lo." Jawabnya sambil ngerampas ranting kecil dari tangan Joy.
"Sehun ih" pekik Joy heboh. "cari sendiri sono. Jangan ambil punya gue."
Mau nggak mau Sehun merelakan Joy buat ambil kembali ranting kepunyaannya itu. Karena ngeliat Joy yang kayanya makin asik obrak-abrik pasir, Sehun akhirnya memutuskan buat menggunakan penglihatan elangnya.
Kepalanya celingak-celinguk kesegala arah buat nemuin ranting kecil, pokoknya apapun yang bisa dipake buat nyucuk-nyucuk pasir. Bahkan dia sampe ngebungkuk-in badannya buat ngeliat dibawah mobil barangkali itu benda ada disana.
"Lo pengen banget?."
Selagi Sehun celingak-celinguk sendiri tadi, Joy udah perhatiin cowok itu. Kasian juga ngeliat cowok itu kaya orang bego Cuma buat nyari ranting doang.
Sehun natap Joy dengan mata yang berbinar-binar. Kepalanya kemudian ngangguk antusias beberapa kali. karena menurut Joy tindakan Sehun tadi cukup lucu, cewek itu senyum sambil ngasihin ranting tadi ke Sehun.
"Nih, jangan diilangin tapi."
"Oke."
Dengan senyum pepsodent, Sehun nerima ranting tadi dengan perasaan seneng. Sayangnya, belum sempat mainin pasir lebih lama, mereka berdua udah kepergok sama Chanyeol yang akhirnya nemu dompetnya dibawah kursi mobil.
"Astagfirullah Joy kamu ngapain?!." Tanya Chanyeol dengan suara melengking.
Joy kira itu udah paling melengking dari seorang Park Chanyeol. Ternyata cowok itu bisa lebih melengking, buktinya pas mata cowok itu nyadar kalau orang yang jongkok membelakangi dia adalah sehun.
"Lah, lo ngapain ikut-ikutan?!."
Untung aja jalanan lagi rame-ramenya sama suara kendaraan. Coba aja nggak, udah pasti suara Chanyeol yang paling mendominasi.
Dua sejoli tadi ternyata sehabis diteriakin belum juga berdiri. Sehun masih nunduk sambil genggamin ranting kecil tadi, sedangkan Joy Cuma diem ditempat ngedongakin kepalanya ngeliatin Chanyeol.
Chanyeol yang udah frustasi ngacak-ngacak rambutnya kuat. Karena masih menganut gelar abang yang sabar, cowok itu akhirnya Cuma bisa menghela napas kasar. Kemudian ia jalan mendekat kearah Joy buat ngebantu adeknya itu berdiri.
Tepat disamping Sehun, Chanyeol sempatin buat nyenggol badan Sehun pakai kakinya sampai ngebuat si empu oleng menghantam badan mobil. Chanyeol sama sekali nggak ngehirauin keluhan Sehun yang daritadi ngumpatin dia karena rantingnya patah.
Chanyeol berhenti tepat didepan Joy yang masih setia ngeliatin dia, kemudian ngulurin tangan kanannya yang langsung diraih sama Joy.
"Ayo pulang aja, disini ada orang gila."
***
To Be Continue
KAMU SEDANG MEMBACA
SISCON [CHANJOY]
FanfictionCuma tentang Chanyeol yang suka dikatain siscon sama orang-orang karena sikapnya ke Joy.