"sepuluh kali." Celetuk Jennie tiba-tiba.
Joy yang daritadi mondar mandir kesana kemari akhirnya berhenti pas denger Jennie ngomong barusan. "Lo ngitung apaan?."
"Ngitung lo tawaf."
"Ngawur."
Dikatain kaya tadi tentunya Jennie tidak terima dong. Dia langsung natap Joy dengan tampang sedatar tembok kost lamanya. "Daripada gabut, mending ngitungin lo mondar mandir."
"Mending lo pulang, deh. Nggak usah bikin gue darah tinggi ya."
"Gila kali lo. yang nahan gue disini daritadi siapa? Abang cilor?."
Yang disebut langsung berhenti bolak-balikin cilor dan langsung natap Jennie dengen tatapan bingung. "Eh, iya kenapa neng?."
"Aduh, saya nggak usah dihirauin bang. Balikin aja itu cilornya, nanti gosong kan sayang."
Akhirnya, si Abang Cuma mangut-mangut dan mengikuti saran dari Jennie. Sebenernya sih masih sedikit kepo kenapa pembeli langganannya itu bisa sampai nyebut namanya. Tapi, daripada rugi mending dia lanjut jualan aja.
"Gue pulang gimana woi?." Tanya Joy sambil jongkok dengan kedua tangan yang ngeremas rambutnya. Bodo amat sama penampilannya yang bakal mirip wewe gombel, kali ini Joy beneran frustasi.
"lo-nya aja yang ribet. Diajak Doyoung sosoan nolak, ditawarin jungkook juga gamau."
"Yaa abisnya gue males ditanya-tanyain sama abang gue, Jen." Rengek Joy. Serius, beneran mirip bocil SD yang minta dijajanin es lilin kacang ijo depan gang.
"Yaudah, minta jemput abang lo aja sana." Putus Jennie akhirnya.
Harusnya, itu solusi paling mantap jiwa yang bisa diambil sama Joy. Tapi, bukannya merasa tertolong sekarang Joy malah makin kaya gembel lepas. Sekarang posisi cewek itu makin nggak karuan, dia udah sepenuhnya duduk diaspal sambil ngelurusin kakinya mirip abis lomba marathon.
"Tapi lo denger sendiri'kan kata bang Dyo, si Chanyeol lagi latihan. Yakali gue gangguin dia?."
"Yaterus gimana?." Tanya Jennie acuh sambil masukin cilor yang baru aja diangkat sama abangnya kedalam plastik. "Grab deh grab."
Daripada duduk ngeliat kebodohan Joy, lebih baik Jennie jajan cilor'kan? Lumayan buat ngasih jatah sama cacing-cacing diperutnya. Lagian Jennie males ambil pusing sama silsilah keluarga Joy yang rumit.
Apalagi kalau udah bahas abangnya yang protektif minta ampun. Nggak tau aja dia kalau adek satu-satunya ini pernah buat anak orang dikeluarin dari tim renang gara-gara cedera parah. Ckckck
"Lo nggak inget gue ampir diperkaos sama abang grab?." Tanya Joy Geram sambil ngelemparin Jennie batu-batu kecil yang ada didekatnya. Pelan kok, nggak sampai bikin bocor kepala J
"Wah beneran, neng? Kasian banget." Komentar Abang Cilor yang lagi bungkusin pesanan Jennie.
Joy ngangguk kuat beberapa kali. "Bener, bang. Saya kalau inget itu rasanya mau ganti kelamin aja."
Setelah ngasih pesanan Jennie barusan, si Abang langsung mutar kursi plastiknya ke arah Joy. "Waduh, entar saya kehilangan pelanggan cantik lagi neng."
Dipuji kaya gitu Joy langsung mesem-mesem. Tapi masih dengan mempertahankan muka sedihnya, biar mirip-mirip orang trauma gitu. Padahal mah dia seneng aja bisa dapet orang yang beneran excited sama ceritanya sekarang.
Sedangkan Jennie kembali duduk ditempatnya semula sambil merhatiin dua orang yang lagi bertukar cerita didepannya sekarang. Jennie sih udah nggak heran lagi sama kelakuan temennya itu. bodoamat sama anak-anak yang lalu lalang lewatin mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
SISCON [CHANJOY]
FanfictionCuma tentang Chanyeol yang suka dikatain siscon sama orang-orang karena sikapnya ke Joy.