Mata Joy menatap langit kamar Chanyeol. Gadis itu sekarang berada dikamar Chanyeol, berbaring dikasur abangnya dengan kedua tangan yang terlentang. ia menerawang jauh, kembali pada masa dimana ia menemukan sebuah plastik hitam yang berisi kuaci didekat lokernya.
Usut punya usut, ternyata itu dari Winwin. Cowok itu memang enggak ngomong langsung, Cuma ngeliat dari tulisan tangannya dilembar tugas yang dia kasih sebelumnya buat Joy langsung ngeh.
Tulisannya mirip banget sama tulisan dinote yang nempel diplastik hitam waktu itu. Joy yakin seribu persen kalau yang nulis adalah orang yang sama, yaitu Winwin. Si kokoh gledek, sepupu dek chenle yang gemes tiada duanya.
"Masih lama ya bang?."
Chanyeol yang sebelumnya nulis langsung berhenti sebentar. Dia noleh kekanan buat ngeliat Joy yang masih setia pada posisinya semula.
"Dikit lagi." katanya terus lanjut nulis.
Iya. Tugas yang dititipin bu widi ke Winwin dikerjain sama Chanyeol. Enggak, Joy bukannya malas. Cuma sedikit kurang mood aja mangkanya minta bantuin abangnya buat ngerjain. Dan tentunya Chanyeol mau tanpa penolakan sedikitpun.
Joy miringin badannya, dia nyanggah kepalanya pakai salah satu tangannya. "Abang enggak keluar?."
Yang ditanya enggak jawab. Chanyeol Cuma gelengin kepalanya pelan disela-sela kegiatannya ngisi lembar tugas Joy. Cewek itu akhirnya Cuma mangut-mangut pelan.
"Bang."
"Iya sayang?."
Senyum Joy langsung ngembang kaya adonan donat. "Aku mau nanya."
Chanyeol kembali berhenti nulis. Cowok itu kemudian nyeret kursi yang dia dudukin kepinggir kasurnya. "Nanya aja, abang dengerin."
Ngeliat itu Joy cepet-cepet ngerubah posisinya jadi duduk. Dia berdehem dulu terus buang napas pelan berkali-kali. Udah kaya mau lahiran aja.
"Gimana pendapat abang kalau tau temen abang suka sama abang?."
"Temen kamu ada yang confess ke kamu?."
Kepala Joy langsung menggeleng cepat. Mukanya yang semula panik jadi makin panik. Tapi tentu aja Joy yang pernah dapat gelar drama queen cepat-cepat kembali ngatur komuknya.
"Bukan. Temen aku." Jawabnya berusaha se-netral mungkin.
Untung banget si abang ini ciri-ciri penonton channel ikan terbang. Biar adegan jelek pun tetep diterima aja, contohnya kaya sekarang. Chanyeol Cuma nganggukin kepalanya pelanm, enggak sadar sedikit pun sama tingkah laku Joy yang kelewat aneh.
"Temen kamu itu tau dari mana kalau temennya suka sama dia? Orangnya ngomong sendiri ke temen kamu?."
Joy enggak langsung jawab. Dia diem dulu, nyoba mencerna pertanyaan berbelit yang diajukan sama Chanyeol. Temennya temen temen temen. Cuma itu yang masuk dikepala Joy.
"Pusing ya?." tanya Chanyeol yang sadar kalau adeknya itu lagi mikir keras.
"Sedikit." Jawab Joy sambil nyengir. "Tapi udah paham kok."
Enggak sia-sia Joy ngerahin otaknya. Dia udah nangkep jelas apa pertanyaan Chanyeol yang sempat buat dia ngeblank. Intinya si cewek tau sendiri atau dari orang lain. iya, gitu.
"Temen aku tau sendiri. Cuma enggak secara langsung, soalnya dia nguping pas si cowok ngomong ke temennya."
Iya, bener. Joy lagi mempertaruhkan nasib Taeyong dan Jaehyun sekarang dengan nanya kejadian beberapa hari lalu ke abangnya. Meski pakai alibi kalau ini temennya, nyawa dua cowok itu bakal tetep terancam kalau Chanyeol sampai tau.
Joy dengar dengan jelas apa yang mereka omongin pas dia pergi ngambil titipan Jungwoo didalam rumah. Dua cowok itu enggak nyadar kalau Joy ngintipin mereka dari jendela yang ketutup gorden.
Kepala Chanyeol bergerak naik turun, menggambarkan kalau cowok itu paham. "ini yakin kamu nanya sama abang?."
"Yakin banget."
"Kalau abang sih bakal abang biarin aja. Soalnya abang udah pernah ngalamin sendiri, enggak sekali dua kali abang mergokin orang ngomong kalau suka sama abang." Celoteh Chanyeol panjang lebar.
Denger itu Cuma bisa Joy senyum. Emang salah dia kok nanya sama Chanyeol, dia sempet lupa sama tingkat percaya diri abangnya itu nyampe tiga ratus enam puluh celcius. Bukan salah Chanyeol. Meski dasarnya omongan abangnya itu enggak salah juga. Wong ganteng, tentu aja banyak yang suka.
"Tapi kalau emang temen kamu itu baru kali ini denger sendiri ada yang suka sama dia, mending suruh konfirmasi ke orangnya langsung."
Disaat abangnya lanjut ngomong, Joy ngambil kesempatan buat ngelirik cowok itu sinis. Soalnya Joy cukup kesinggung sama ucapan Chanyeol. Ya emang, baru kali ini Joy ngalamin hal itu. biasanya, kalau pun memang ada, sicowok bakal nyamperin Joy langsung. Dia enggak pernah tuh harus nguping dulu baru tau.
"Perjelas apa yang temen kamu denger. kalau nyatanya bener, sekalian aja perjelas hubungan kalian. Kalau sama-sama suka, ya terima. Kalau enggak, langsung tolak. Jangan ngasih anak orang harapan palsu." Lanjut Chanyeol.
Dari celotehan Chanyeol barusan, Joy udah paham banget apa yang harus dia lakuin kedepannya. tapi sayangnya Joy masih punya pertanyaan lain yang baru aja timbul karena kalimat panjang Chanyeol.
"Kalau dia enggak mau dengan alasan takut pertemanan mereka bubar, gimana?."
Chanyeol menghela napas pelan. Entah kenapa cowok itu tiba-tiba ngusap punggung tangan Joy yang terletak diatas kasur.
"Enggak seharusnya temen kamu takut akan hal itu. kamu pernah denger ini kan? Kalau memang dia dilahirkan untuk saya, kamu jungkir balik pun saya yang dapat."
Joy ngangguk. Tangan Chanyeol yang sebelumnya ngusap punggung tangannya langsung pindah kepuncak kepala gadis itu.
"Enggak jauh beda sama itu. kalau memang dia ditakdirkan buat jadi temen kamu, mau dia ke ujung dunia pun, dia pasti bakal tetep balik sama kamu."
***
To be continue
KAMU SEDANG MEMBACA
SISCON [CHANJOY]
FanfictionCuma tentang Chanyeol yang suka dikatain siscon sama orang-orang karena sikapnya ke Joy.