VII

281 65 4
                                    

"Kamu entar jangan keluyuran ya."

Chanyeol noleh kearah Joy yang lagi duduk disampingnya. Cewek itu keliatan nganggukin kepala sambil mainin hp yang ada ditangannya.

Sekarang mereka berdua lagi didalam mobil buat menuju kerumah Jimin. Aslinya sih Chanyeol nggak rela banget pas bundanya nyuruh Chanyeol nganterin Joy kerumah sepupunya itu. apalagi pas tau kalau Joy bakal nginep disana beberapa hari sampai mereka balik dari rumah neneknya.

Iya. Chanyeol bakal nemenin bundanya buat ngunjungin sang nenek yang sekarang lagi sakit parah. Pas denger kalau mereka bakal kesana setelah sekian lama senyum dibibir Chanyeol langsung ngembang. dan kembali kempes ketika bundanya lanjutin kalau kali ini Joy nggak bisa ikut dulu.

Cowok itu kaya disambar petir subuh-subuh. Dia bahkan udah bujuk bundanya berkali-kali. Berharap si bunda tiba-tiba terhipnotis dan nurut sama permintaan Chanyeol. Tapi sayang sekali, bujukan Chanyeol nggak menghasilkan apa-apa.

Sampai akhirnya cowok itu nyuruh bundanya buat datengin neneknya sendirian dan berakhir kepala Chanyeol kena geplak pakai tutup tupperware yang kebetulan lagi ditangan bunda.

"Iya bang iya."

Joy ngangkat kepalanya dan fokus natapin Chanyeol yang daritadi sama sekali belum ngalihin pandangan dari dia.

"Udah ijo itu lampunya." Jari Joy nunjuk rambu lalu lintas yang baru aja berubah dari merah ke hijau.

Karena mobil belakang udah berisik nyalain klakson berkali-kali, Chanyeol cepet-cepet tancap gas dan membelah jalanan.

Selama perjalanan mereka berdua udah nggak ada lagi yang buka percakapan. Chanyeol sibuk sama pikirannya sendiri yang mikirin gimana nasib Joy nanti dirumah Jimin. Chanyeol tau sendiri kalau sepupunya itu bakal ngelakuin niat licik.

Sedangkan Joy Cuma bisa mantengin gedung-gedung tinggi dari kaca mobil yang baru aja cewek itu turunin.

Chanyeol yang kebetulan ngelirik Joy langsung panik pas ngeliat cewek itu ngeluarin tangannya dari jendela mobil buat dadah-dadah keabang truck yang senyumin dia.

"Joy jangan dikeluarin gitu. Masukin lagi cepet."

"Mending abang cepetan deh. Aku udah pengen banget ketemu Jisung." Saran Joy setengah kesel.

Kerumah Jimin kok malah bahas Jisung? Iya, soalnya Jisung itu adeknya Jimin yang menurut Joy gemes pake buanget. Sangking gemesnya Joy sampai punya niat untuk minta bundanya buat adek yang mirip sama Jisung.

Cuma nggak jadi. Soalnya Joy udah beda alam sama si papa.

Bola mata Joy langsung membesar pas ngeliat orang yang lagi diomongin nongol. Maksudnya Jisung, bukan papanya. Jisung lagi berdiri didepan rumahnya sambil lambai-lambain tangan buat nyambut Joy.

Pas mobil Chanyeol berhenti, Joy langsung cepet-cepet turun dari mobil. Cewek itu langsung lompat kedalam pelukan Jisung. Mereka jadinya peluk-pelukan kaya teletubis. Sedangkan Chanyeol lagi nyari tempat kosong buat markirin mobil karena dia berniat buat ikutan mampir.

Padahal bunda udah nitip pesan ke cowok itu buat langsung balik kerumah setelah nganterin Joy. Emang dasarnya si cowok ini rada durhaka ke bunda, jadinya dia pura-pura lupa. Chanyeol mau nyempatin diri dulu buat ngasih wejangan ke Jimin supaya nanti nggak macem-macem sama Joy.

"Ayo bang masuk dulu." Ajak Jisung yang ternyata udah selesai melepas rindu.

Cowok itu lambai-lambain tangannya kearah Chanyeol. Joy yang ngeliat itu langsung ngikutin apa yang Jisung lakuin barusan. Chanyeol Cuma ngehela napasnya pelan sambil ngelangkahin kakinya cepat buat segera nyusul dua orang tadi.

Tiba-tiba Jimin keluar dari rumah dan langsung rentangin tangannya. "Eits, mau kemana lo?."

"Mau masuk lah. Sana lo minggir." Usir Chanyeol sambil berusaha geser Jimin dari tempatnya.

Sayangnya usaha Chanyeol lagi dan lagi tidak membuahkan hasil. Jangan salah, meski badan Jimin mirip kurcaci tapi tenaganya hampir bisa nyangin hulk.

"Bunda tadi nelpon. Lo diminta cepetan pulang."

Bunda yang Jimin maksud disini itu bundanya Chanyeol sama Joy. Jimin kalau manggil orang yang ngelahirin dia mama bukan bunda.

"Kaga usah ngibul deh lo. Minggir ah."

"Ngibul apaan? Yaudah, gue telpon bunda ya."

"Dih, apa-apaan?!." Seru Chanyeol cepet.

"Masih bilang gue ngibul?."

"Minum deh minum. Gue aus nih. Beneran." Ucap Chanyeol dengan ekspresi serius. "Lo mau gue meninggal gara-gara dehidrasi?."

Jimin langsung geleng-geleng. "Gausah drama bego. mending lo pulang sana daripada digeplak bunda'kan?."

Pas denger omongan Jimin barusan bahu Chanyeol yang semulanya tegap langsung merosot. Chanyeol tau sendiri kalau geplakan bundanya nggak main-main. Jimin juga pernah rasa geplakan bunda. Abisnya pulang-pulang dari taman malah ngebawa Joy yang udah bau comberan

"Panggilin Joy aja deh. Gue mau pamit dulu."

"Lebay banget dah. Lo pergi nggak sebulanan juga."

"Yaa suka-suka gue dong. Yang mau pamit gue, kok yang sibuk elo?."

Akhirnya mereka berdua adu mulut. Tanpa Chanyeol tau Joy sebenernya ada disitu. Iya, dibalik jendela yang kacanya item bareng Jisung. Mereka berdua daritadi ngumpet sambil ngintipin dua manusia diluar.

"Kak Joy beneran nggak mau keluar?."

Joy gelengin kepalanya pelan.

"Beneran? Entar kalo kangen gimana?."

Lagi-lagi Joy nggak ngerespon atau sekedar geleng kepala. Atensi cewek itu sekarang lagi ngikutin punggung Chanyeol yang semakin menjauh dari matanya.


***

To be continue

SISCON [CHANJOY]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang