III

477 86 3
                                    

Hari ini Joy lagi asik leha-leha dikamarnya ditemani dengan beberapa macam ciki yang barusan Chanyeol bawa dari indoapril. Kebetulan banget dia lagi mager dan mata kuliahnya hari ini kosong semua. Sungguh nikmad yang tiada tara.

Baru aja mau rubah posisi jadi rebahan, pintu kamarnya tiba-tiba kebuka dan nampilin muka bundanya disana. Joy langsung senyum lebar sambil perhatiin bundanya yang jalan mendekat kearahnya.

"Kenapa, bun?."

"Bunda mau minta tolong, boleh?."

Tanpa pikir panjang Joy langsung ngagguk kaya anak TK yang dikasih permen dua ribu. "Boleh banget."

"Tolong beliin keperluan rumah yang kosong, ya." bundanya ngasih kertas yang isinya lumayan banyak. "Udah bunda tulisin semua disini."

Joy langsung ngambil ahli kertas tersebut. Waduh, banyak juga ternyata. Joy jadi kepikiran kenapa nggak tanya dulu mau dimintai tolong apa. Kalau kaya gini sih udah nggak bisa Joy tolak. Jadinya dia Cuma mangut-mangut sambil jalan kearah lemari buat siap-siap.

"Eh tapi abang kamu barusan aja keluar."

Joy berhenti ngobrak-abrik lemarinya. "Iya gapapa, nanti aku bareng temen aja."

Pikir Joy, bodo deh mau sama cowok atau cewek. toh, ini bunda yang nyuruh kok. Bukan maunya Joy juga'kan?. Tinggal jelasin itu aja deh nanti kalau Chanyeol nanya-nanya. Palingan nanti bunda bisa bantuin juga.

Abis ngomong gitu Joy kembali nyari baju apa yang bakal dia pakai keluar nanti. Harusnya nggak perlu ganti, soalnya sekarang baju yang dia pakai juga bagus buat dipake sekedar belanja bulanan. Tapi emang Joynya suka memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan, dia jadi mikir buat nongki tipis-tipis nanti.

"Bunda taro disini ya uangnya. Kembaliannya buat jajan kamu aja."

Kali ini Joy nggak berhenti buat sekedar balik badan. Dia Cuma ngangguk-ngangguk sambil tetep bongkar-bongkarin bajunya sampai akhirnya Sang Bunda keluar dari kamar. Barulah Joy berhenti dan cepet-cepet naik ketas kasur.

Dia bacain satu persatu list belanjaan yang udah ditulisin sama bundanya tadi. Sehabis itu, dia nggak lupa buat ngitungin uang belanjaan yang warnanya merah-merah itu. Pas tau kalau bakal banyak dapet uang lebih, senyuman dibibir Joy tentunya langsung tercipta gitu aja.

"Alhamdulillah wa syukurillah. Emang rejeki anak papah nggak bakal kemana."

***

Tebak siapa tersangka yang jadi supir Joy kali ini?

Doyoung? Bukan.

Ten? Bukan juga.

Jennie? Apalagi. Tuh anak pasti lagi ngorok dikamarnya.

"Ini beneran Cuma belanja doang?."

Joy menggeleng dengan tatapan yang lagi fokus baca-bacain list belanjaan tadi. Mastiin kalau dia beneran bakal dapat uang jajan yang banyak.

"Terus mau kemana lagi?."

"Nongki-nongki dulu dong kita." Joy ngelipatin list belanjaan tadi dan langsung nyelipin disaku celananya.

"Siang-siang gini?."

"Iya. tenang aja, biar tante jajanin."

"Serius lo? entar kalau abang lo nyariin gimana?."

Joy mendesah pelan. "Aduh, taeyong. Kenapa diri lo ini ribet banget kaya cewek sih?."

Diprotes kaya gitu ngebuat Taeyong langsung diem. Dia kembali fokus buat ngendarain mobil dijalanan yang lumayan padat kaya pas jam makan siang sekarang.

SISCON [CHANJOY]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang