Bangchan : entar kalo Jimin nyuruh yang aneh jangan mau
Bangchan : kalau dia maksa tendang aja titidnya
Bangchan : jangan deket-deket sama temen jimin
Bangchan : pada brengsek semua
Bangchan : kamu udah tidur ya?
Bangchan : entar klo udah bangun jgn lupa dibaca
Bangchan : eh jangan dibaca doang, dilakuin juga
Bangchan : goodnight adek abangHabis baca chat yang isinya Cuma kebawelan dari abangnya, Joy kembali matiin hpnya tanpa ada niat buat bales chat itu. Tenang aja, chanyeol nggak bakal tau kalau Joy udah baca kok. Soalnya itu cewek menggunakan salah satu fitur whatsapp yang centang duanya ngga warna biru.
"Abang lo?."
Jimin nanya sambil ikutan duduk disamping Joy. Cewek itu langsung ngangguk pelan.
Mereka bertiga lagi duduk diruang tamu sambil nontonin sinetron baru di cenel ikan terbang. Ceritanya tentang om-om yang ternyata temennya edward, vampir.
Joy sih nggak ngerti kenapa dua orang dikiri kanannya ini seneng nonton film beginian sedangkan Joy sendiri kaya alergi. tapi Joy lagi males rebutan remote sama Jimin jadinya dia diem aja. Ngerasain pegel dikepalanya, Joy langsung nyender dibahu gede Jisung.
"Jimin." Panggil Joy dengan mata tertutup soalnya bahu Jisung sangat sender abel buat Joy jadi pengen tidur.
Jimin nggak langsung balas ataupun sekedar noleh. Cowok itu lagi ngeliatin scene si vampir lagi berantem gitu. Pas udah iklan barulah dia noleh kearah Joy.
"Apaan? Sana lo tidur dikamar gue kalau ngantuk. Biar gue tidur bareng Jisung."
"Gue laper." Joy kembali tegakin badan dan langsung ngusep-ngusep perutnya. "Anak gue laper."
Kulit kuaci yang baru abis Jimin isep langsung cowok itu lemparin kearah Joy. Nggak tau dah, satu keluarga pada suka ngemilin kuaci. Padahal kau dipikir-pikir usaha yang dipake nggak sebanding sama hasilnya.
Joy langsung ngusap-ngusap mukanya pake tangan. "Ampir masuk mata bego!."
"Lagian lo aneh bener. Kaga punya pacar tiba-tiba bunting. Kalau beneran kan gue pusing nyari bapaknya siapa." Omel Jimin sambil kembali mantengin tipi soalnya udah beres iklan.
"Tapi beneran Jim. Gue laper." Keluh Joy sekali lagi. kali ini sambil goyang-goyangin badan cowok itu.
Jisung tiba-tiba berdiri dari duduknya. "Kak Joy mau makan apa? biar Jisung beliin."
Joy kaget. Tangannya langsung narik Jisung buat kembali duduk. "Nggak boleh. Ini tugas buat si Jimin. Biar ada gunanya dikit."
Jimin langsung mendelik. "Gue usir juga jadi gembel lo."
"Kamu mau mama usir?."
Mereka bertiga langsung ngeliat kearah pintu. Ternyata mamanya Jimin sama Jisung baru aja pulang dari kantor. Biasa, bussiness woman. Joy langsung lompat dari kursi dan nyamperin mama Jimin terus peluk-pelukan mesra.
"kamu sering-sering dong kesini. Mama kangen banget tau sama kamu."
Joy majuin bibirnya. "Abang tuh suka larangin."
"Abang kamu masih suka gitu? Nanti mama omelin deh biar kamu bisa bebas kalau mau kesini. Kalau perlu kamu tinggal disini aja deh."
Joy Cuma ketawa-ketiwi denger omongan mama. Sedangkan si anak kandung yang ngeliat itu Cuma masang tampang datar. Kalau kaya gini yang lebih mirip anak mama itu Joy bukan dia.
"Sana gih beliin. Joy kayanya udah laper banget. Mama mau kekamar dulu"
Mama jalan kearah Jimin dan ngasihin anaknya itu uang merah selembar sebelum akhirnya jalan kekamar. Haeduh, giliran gini aja cepet ngasih uang. Tapi kok giliran Jimin yang minta malah harus pake drama dulu.
"Sana bang beliin."
Jimin spontan noleh kearah Jisung. "Berani-beraninya lo nyuruh gue!."
Kepala Jisung langsung geleng-geleng. "Kan mama yang nyuruh."
"Apa lo marah-marahin adek gue? sana cepetan pergi." Kata Joy yang udah kembali duduk ditempatnya.
Tau gitu Jimin nolak aja pas tau kalau Joy mau nginep. Ini mah Jimin bakal jadi babu selama beberapa hari kedepan. Soalnya selama ada Joy tatanan keluarganya pasti bakal berubah. Apa-apa pasti Joy dulu soalnya kan ini anak satu-satunya cewek dikeluarga mereka.
Jimin sama sekali belum bangkit dari tempatnya. Dia keliatan Cuma mainin hp bentar terus lanjut nonton tipi lagi.
"Kok masih disini bang?." Tanya Jisung heran. Harusnya kan siabang udah lenyap dari pandangannya.
"Sekarang lo mau ngusir gue?."
"Apasih Jim? Nggak usah sensi deh. Salah sendiri lo kaga gerak-gerak dari tadi." Joy langsung sewot pas Jimin nyolot ke Jisungnya.
Jimin muter bola matanya. "Udah deh diem. Lo duduk aja yang manis, bentar juga dateng."
"Apanya?."
"Bom nuklir."
Joy langsung nonyor kepala Jimin pakai jari telunjuknya. "Yang serius nyet."
"Lo tadi minta makan kan? Yang dateng makanan lah. Pake nanya segala."
"Lo kagebutshin? Dari tadi aja penampakan lo masih disini." Kesabaran Joy kayanya udah nipis. Dia natap sengit lawan bicaranya.
"Temen gue."
Sedetik kemudian mereka bertiga kompak denger suara motor. Jimin sedikit kaget, soalnya dia ngirim chat perasaan baru beberapa menit yang lalu, tapi anehnya itu orang udah nyampe kerumahnya aja. Langsung lah dia bangkit terus jalan keluar.
"Loh kok elo?." Lagi-lagi Jimin kaget soalnya tadi dia nggak nitip sama orang yang sekarang lagi didepannya.
Yang diajak bicara nggak langsung jawab. Dia langsung aja nyelonong masuk kerumah Jimin bersamaan dengan helm yang masih nempel dikepalanya.
"Jin bilang lo nyuruh gue nyet! Kalau gue kaga mau lo bakal nyebarin pidio gue bugil!."
Cowok itu mencak-mencak dibalik helmnya. Dia bahkan nggak sadar kalau baru aja nyebarin aibnya sendiri sama dua orang yang daritadi nontonin mereka.
"Nah nah. Fitnah lo sekarang sama gue." Jimin langsung ngerampas dua kresek putih dari tangan cowok itu. keliatan dari bentuk dan baunya sih kayanya itu martabak telur.
"Hah?." Cowok itu garukin lehernya. Sebenernya pengen garukin kepala tapikan masih ketutupan sama helm.
Jimin nggak lagi nerusin maksudnya barusan apa. dia milih buat jalan kearah tipi dimana Joy sama Jisung daritadi nguping. "Lo beli dimana?."
"Depan komplek lo. awas lo nggak ganti uang gue." ancam cowok itu.
"Lo mau program gemukin badan apa gimana dah? Pake nyuruh gue beli banyak. Apa jadinya lo kalau gemuk terus bantet. Bakal mirip sumo deh." Lanjutnya dengan dibumbuhi sama ejekan laknat yang bikin Jimin jadi pengen lemparin temennya itu pake martabak ditangannya.
"Bukan buat gue jing."
"Terus buat siapa? mau lo koleksi?" tanyanya bingung sambil lepasin helm dari kepala dan letakkin helmnya disamping pintu.
"Buat makanin fakir miskin yang nginep disini."
Cowok itu langsung celingak celinguk nyari keberadaan fakir miskin yang dimaksud Jimin barusan. Pas nemuin si fakir miskin yang ternyata lagi liatin dia juga bikin cowok itu diem sebentar.
"Uangnya kaga perlu lo ganti Jim. Ikhlas lahir batin gue."
***
To be continue
KAMU SEDANG MEMBACA
SISCON [CHANJOY]
FanfictionCuma tentang Chanyeol yang suka dikatain siscon sama orang-orang karena sikapnya ke Joy.