"..." 3
"..." 2
"..." 1
"APA? Bagaimana kamu bisa tetap menjadi genin? Itu tidak mungkin." Pria itu tertawa sekali lagi, tetapi tidak mengatakan apa-apa. Naruto terus bekerja otaknya mencoba memahami situasi orang tua ini. Dia ingat orang tua Hokage pernah berkata bahwa beberapa shinobi di Konoha dipromosikan menjadi chunin atau jounin dan bahkan belum mencapai usia dua puluhan. Bagaimana bisa pria ini tetap menjadi genin begitu lama? Mengingat ajaran Tobirama, Naruto bisa melihat banyak inkonsistensi dengan cerita ini. Itu dikatakan dan dengan mempertimbangkan bahwa orang Kosuke ini tidak berbohong; mungkin ada lebih banyak cerita ini. Memutuskan untuk mengubah topik pembicaraan, Naruto mengajukan lebih banyak pertanyaan.
"Yah, setidaknya kamu harus bertarung bersama banyak shinobi yang kuat, kan jichan?"
"Oh ya...banyak sekali yang kuat. Taring Putih Konoha, Sannin dan semua Hokage, kecuali Shodaime kita yang terhormat." Naruto tersenyum pada pria itu, bertanya-tanya bagaimana rasanya bertarung bersama mereka.
"Kamu tahu jichan, aku sudah banyak meneliti tentang Nidaime tetapi buku-buku sejarah tidak banyak menjelaskan. Bagaimana rasanya bertarung bersamanya?" Kosuke melihat bungkusan kecil kegembiraan dan tidak bisa menahan diri untuk tidak menunjukkan senyum yang tampak lembut. Biasanya, anak yang bersemangat seperti itu tidak akan memiliki kesabaran untuk duduk dan berbicara dengan orang tua. Selain itu, dalam pikiran Kosuke dan bahkan Hiruzen, pahlawan anak laki-laki itu adalah Yondaime Hokage. Namun demikian, Kosuke memenuhi permintaan itu dan melihat ke langit.
"Senju Tobirama-sama adalah orang yang memiliki kekuatan besar, anak muda. Kehadirannya saja sudah menimbulkan rasa hormat. Orang-orang akan selalu melihat Shodaime Hokage untuk banyak pencapaian dan kekuatan pria itu. Namun, sementara orang-orang menghormati Senju Hashirama, Tobirama-sama adalah seseorang yang bertanggung jawab untuk benar-benar mengelola desa, dengan pengecualian akademi yang Shodaime awasi secara pribadi. Tobirama-sama akan memilih misi yang akan dia jalani secara pribadi dan dengan demikian memilih shinobi lain untuk pergi bersamanya. Suiton ninjutsunya dianggap sebagai legenda di desa. lapangan dan banyak musuh kita tidak akan berani menghadapi pria itu. Namun, Nidaime Hokage memiliki banyak keterampilan lain yang sama-sama ditakuti." Naruto mengangguk, merasa cukup senang karena pria itu mengajarinya bagaimana menjadi shinobi sejati. Dua tahun yang lalu,
Sekarang menjadi sebuah kemungkinan.
"Naruto-kun...?" Bocah itu menatap Kosuke. "Kamu tampak terganggu tentang sesuatu? Apakah ada sesuatu yang kamu pikirkan?"
"Oh tidak...hanya saja aku mencoba membayangkan bagaimana rasanya bertarung bersama Nidaime, berdasarkan apa yang kamu gambarkan." Kosuke tersenyum dengan anggukan.
"Sepertinya kamu berbicara dengan sangat sayang padanya. Aku ingat Sandaime-sama memberitahuku bahwa kamu mengidolakan Yondaime." Naruto mengangguk. Yah, memiliki Nidaime sebagai pelatih pribadinya memang mengubah pendapatnya.
"Ya…Yondaime memang hebat; dialah yang mengalahkan Kyuubi, kan! Dia bahkan harus mempercepat arus dalam perang ninja hebat terakhir. Namun, kehebatan Nidaime Hokage datang bahkan sebelum desa tersembunyi didirikan. Dari buku-buku, pada masa itu, bertahan sebagai shinobi saja sudah merupakan sebuah pencapaian. Tidak hanya itu, tapi dari apa yang saya baca, Nidaime Hokage dianggap sebagai salah satu shinobi terkuat yang pernah ada, hanya kalah dari Shodaime Hokage dan Uchiha. Madara." Kosuke tidak bisa menahan tawa pada perbandingan buku. Tobirama-sama tidak pernah menyukai Madara dan tentu saja, dia tidak suka dibandingkan dengan Shodaime-sama. Selain itu, Naruto-kun memang tahu banyak tentang sejarah Hokage.
"Kau tentu senang membaca tentang sejarah Kage. Aku yakin mereka akan bangga mendengar bahwa kau begitu tertarik pada mereka."
Anak laki-laki kali ini menunjukkan senyum cerah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Nidaime Hokage Sensei
FanfictionUpdate Di Usahakan Setiap Hari Uzumaki Naruto X Senju Tobirama (Bukan Yaoi) Uzumaki Naruto selalu senang menemukan tempat dan lokasi baru di Konohagakure. Suatu malam, setelah memasuki sebuah gua, dia memutuskan untuk menjelajah ke dalam hanya untuk...