"Naruto-kun..." Dia terkejut dan takut dengan gagasan itu...tidak, dia tidak bisa bertanggung jawab untuk ini, kan?
"Aku minta maaf karena kamu kehilangan ayahmu karena aku." Kurenai sekarang menyesal mengatakan itu padanya, saat dia memegang bahunya dengan kuat.
"Kamu tidak perlu meminta maaf, Naruto-kun..." Namun, ekspresinya yang terbatas mengatakan sebaliknya.
"Tidak...Aku tahu bahwa perbuatan rubah itu adalah perbuatannya sendiri, tapi itu menyakitkan..." Kurenai sekarang menatapnya dengan lebih khawatir. "Menyakitkan mengetahui bahwa yang paling bertanggung jawab atas kematian ayahmu ada di dalam diriku. Aku bertanggung jawab..."
Apa pun yang ingin dikatakan Naruto, dia tidak bisa karena Kurenai tiba-tiba memeluknya. Dia bisa merasakan dagunya di bahunya...dia bisa merasakan lengan lembutnya melingkari lehernya...tapi yang terpenting, dia bisa merasakan air matanya. Air mata Kurenai adalah untuk ayahnya, karena dia mencintainya lebih dari apapun. Namun, air matanya juga karena rasa sakit yang harus dirasakan Naruto saat ini, memikul beban ini, tidak hanya untuknya, tetapi untuk semua orang yang kehilangan nyawa orang yang dicintai karena Kyuubi.
"Berhenti, Naruto-kun... kumohon, kau tidak harus bertanggung jawab, bukan untukku, tidak untuk siapa pun yang hidupnya diubah oleh rubah." Isakan kecil lolos saat dia menyimpulkan. "Kamu baru saja lahir hari itu demi Tuhan!"
"Tapi..." Saat Kurenai melepaskan pelukannya, mereka saling menatap mata dan Kurenai bisa melihat air mata jatuh dari matanya juga.
"Tidak ada tapi... cukup, sudah." Dia membelai pipinya dan membersihkan air mata dari mata biru lautnya yang dalam dengan senyuman. "Ayahku meninggal saat melindungi desa, Naruto-kun. Itu adalah kenangan yang kumiliki darinya, memori terbaikku tentang dia..." Chuunin menyeka air mata dari matanya saat dia kemudian mendengarkan Kurenai berbicara tentang ayahnya dengan hormat. "Ayahku mencintai Konoha lebih dari segalanya, dia sangat percaya pada Kehendak Api yang diajarkan oleh Sandaime-sama dan di atas segalanya dia selalu percaya bahwa generasi saat ini harus belajar untuk meneruskan Kehendak Api ke generasi berikutnya. satu-satunya alasan saya sangat menyukai bimbingan belajar. Untuk melihat generasi berikutnya tumbuh dan meneruskan warisannya."
Cara Kurenai menggambarkannya membuat Naruto mengingat Nidaime Hokage dan kata-kata bijak terakhirnya sebelum dibebaskan dari Edo Tensei Orochimaru.
"Kalau begitu, dia pasti pria yang berani." Kurenai tersenyum dan menatap bulan yang cerah saat kenangan indah tentang ayahnya muncul kembali.
"Itu dia, memang. Dan biarkan aku memberitahumu sesuatu..." Naruto kemudian menatapnya, terpesona dan terpaku oleh pemandangan matanya yang menatap bulan di langit. "Ayahku akan senang membawamu di bawah sayapnya ..."
"Aku sangat ingin bertemu dengannya." Jounin hanya mengangguk dengan senyum manis, sambil melihat ke atas, bertanya-tanya apakah ayahnya sedang memandang rendah dirinya.
Kemudian, keduanya hanya berdiri di sana, mengamati langit, sebelum Kurenai masuk ke dalam tenda Hana dan Naruto melanjutkan tugas jaganya. Segel yang dia tempatkan di sekitar kamp akan mengingatkannya akan segala kemungkinan ancaman.
Menjelang malam, Kurenai telah bangun dan membebaskan Naruto untuk beristirahat, sebelum mereka kembali ke Konoha, membawa Hana yang terluka.
===Dengan Hokage===
Keesokan harinya, Hiruzen Sarutobi melanjutkan pekerjaannya seperti biasa. Laporan membanjiri laporan misi, komunikasi dalam desa dan keseluruhan negosiasi mengenai perbaikan desa yang sedang berlangsung setelah perang.
Namun, satu mata pelajaran sekarang jauh lebih penting.
Penggantinya.
Setelah percakapannya dengan Nidaime, Hiruzen memikirkan dua kemungkinan nama yang bisa dia pilih. Yah, itu tiga, tapi Jiraiya tidak akan pernah mengambil pekerjaan itu, jadi Hiruzen turun menjadi dua. Hatake Kakashi adalah kandidat yang cocok, pasti. Dia memiliki rasa hormat dari semua Jounin dan bahkan ANBU. Dalam hal usia, Kakashi pada usia yang sama dengan Yondaime ketika ia diangkat, jadi usia bukanlah masalah. Namun, ada sesuatu yang membuat Hiruzen tidak sepenuhnya mencalonkan putra Sakumo untuk posisi tersebut. Hiruzen masih ingat berbicara dengan Yondaime tentang apa yang bisa mereka lakukan untuk meringankan rasa sakit dari kesedihan Kakashi setelah semua yang terjadi dalam hidupnya. Namun, bahkan setelah sekian lama, pemimpin tua itu masih tidak yakin bahwa orang-orangan sawah Jounin telah melampaui traumanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Nidaime Hokage Sensei
FanfictionUpdate Di Usahakan Setiap Hari Uzumaki Naruto X Senju Tobirama (Bukan Yaoi) Uzumaki Naruto selalu senang menemukan tempat dan lokasi baru di Konohagakure. Suatu malam, setelah memasuki sebuah gua, dia memutuskan untuk menjelajah ke dalam hanya untuk...