Naruto hanya berdiri di sana menatap pemburu-nin yang jatuh di tanah. Pedangnya masih dipegang sedemikian rupa sehingga jika Haku mencoba sesuatu, Naruto akan siap untuk itu. Padahal, sekarang, Naruto menyadari bahwa setetes darah yang berasal dari baja yang dipegangnya berasal dari anak laki-laki yang sama yang dia temui beberapa hari yang lalu. Anak laki-laki yang sama yang telah menanamkan dalam dirinya pelajaran seumur hidup. Namun, itu sebelum anak laki-laki yang sama terungkap sebagai musuh yang membantu Zabuza melarikan diri.
"Kenapa ..." Haku tidak pernah mengalihkan pandangannya dari Naruto, sebelum mendengar kata dan pertanyaan sederhana itu. Meskipun sederhana, itu memungkinkan banyak kenangan di benak Haku saat dia berdiri dengan susah payah.
"Kenapa memang, Naruto-kun..." Garis darah yang jatuh dari mulutnya tidak banyak menghentikan senyum di wajahnya, tapi Naruto secara naluriah tahu kekosongan yang digambarkannya. Mata juga melakukannya.
"Kenapa kamu berpihak pada pria seperti Zabuza, setelah omong kosong itu kamu berbicara tentang menjadi kuat dan melindungi ..." Haku berdiri diam saat Naruto melampiaskannya. "Jumlah orang yang dia bunuh, kekejaman yang dia lakukan." Haku tampak seperti dia tidak peduli, namun.
"Apakah kamu tidak akan membunuhku, Naruto-kun... Bagaimanapun juga, aku adalah musuh, kan? Kenapa repot-repot membicarakannya?" Naruto menggeram dan kemudian menggunakan shunshin tepat di depan Haku, mengejutkan ninja pemburu dengan kecepatannya, sebelum dia melihat tinju Naruto dibanting di pipi sampingnya, membuat Haku jatuh ke tanah bahkan lebih kesakitan sekarang daripada sebelumnya. Haku pasti bisa merasakan kemarahan anak laki-laki itu dalam pukulan itu dan dia menyadari bahwa dia benar-benar gugup. Genin Konoha, pada bagiannya, memang sangat marah pada saat ini. Tapi kemudian dia menenangkan diri, mengingat ajaran Nidaime tentang melepaskan emosi di tengah misi. Haku sibuk memijat rahangnya, bertanya-tanya apakah Naruto telah mematahkannya, berdasarkan rasa sakitnya.
"Kamu akan membutuhkan lebih dari itu untuk membunuhku, Naruto-kun...atau mungkinkah kamu merasa kasihan padaku...atau mungkinkah kamu belum membunuh seseorang?"
Tidak, dia telah mengambil nyawa sebelumnya ketika dia menyelamatkan Inari, tetapi keragu-raguannya untuk menyelesaikan misi lebih dalam hal untuk mengetahui alasannya daripada dia membeku saat melakukan tindakan terakhir. Belajar bernapas dengan mudah, Naruto kemudian menurunkan pedangnya, suatu tindakan yang tampaknya mengundang Haku untuk menyerangnya, tetapi ledakan chakra yang terus-menerus membuat Haku tidak berani bergerak sedikit pun atau Naruto memang akan menghabisinya. Itu saja yang menunjukkan kepada ninja pemburu bahwa dia benar-benar salah dalam anggapannya tentang genin Konoha.
"Aku pernah membunuh sebelumnya, Haku. Yakinlah bahwa aku tidak akan ragu melakukannya untuk menyelesaikan misi...Aku masih bertanya-tanya mengapa. Mengapa kamu dari semua orang bergaul dengan seseorang seperti Zabuza?"
"Itu mudah... aku berhutang nyawa padanya." Haku memahami ekspresi skeptisisme yang ditunjukkan Naruto sebagai tanggapan. "Apakah kamu tahu bagaimana rasanya Naruto, tidak dibutuhkan oleh siapa pun? Menjalani hari demi hari tanpa mimpi, rasa sakit dari itu semua."
"Apa hubungannya dengan sesuatu..." Naruto tidak bisa menyembunyikannya dari Haku.
"Aku bisa melihat di matamu bahwa kamu mengerti apa yang aku katakan Naruto-kun, kamu tidak bisa menyembunyikannya dariku." Naruto menggeram, tapi menunduk sebentar. Kenangan tentang perlakuan buruknya dari desa dan betapa diabaikannya dia oleh semua orang seolah-olah dia bahkan tidak ada sejak awal. Jika bukan karena Nidaime Hokage memutuskan untuk setidaknya memberikan beberapa jawaban yang dia cari, dia akan tetap tidak menyadari alasannya sampai hari ini. Saat ini, Naruto memiliki dorongan...untuk mengikuti warisan Nidaime...untuk melindungi Konoha dan warganya, apakah semua orang mengakuinya atau tidak.
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Nidaime Hokage Sensei
ФанфикUpdate Di Usahakan Setiap Hari Uzumaki Naruto X Senju Tobirama (Bukan Yaoi) Uzumaki Naruto selalu senang menemukan tempat dan lokasi baru di Konohagakure. Suatu malam, setelah memasuki sebuah gua, dia memutuskan untuk menjelajah ke dalam hanya untuk...