Bab 76 (END)

1.1K 50 9
                                    

===Di Konoha===

Butuh total tiga hari bagi Tenten untuk dirawat sebelum mereka kembali ke desa.

Begitu mereka tiba di Kantor Hokage dengan laporan misi yang sudah ditulis, Naruto memecat Neji dan Tenten karena dia memiliki beberapa urusan penting untuk didiskusikan dengan Hokage. Setibanya di kantor, Naruto tidak terkejut melihat Morino Ibiki disana bersama sang Hokage. Selama masa perawatan Tenten, master Jirocho dengan senang hati menawarkan akomodasi untuk tim, jadi Naruto meluangkan waktu untuk mengomunikasikan apa yang terjadi dalam misi kepada Hokage. Sangat mengejutkan bagi Naruto untuk mendengar bahwa pria yang dia bunuh adalah salah satu dari ninja pelarian peringkat B Konoha, Rokusho Aoi, pria yang mencuri Raijin no Ken dari Nidaime.

Chuunin telah menyerahkan gulungan berisi jenazah Aoi kepada Ibiki dan pria itu membungkuk kepada Hokage, sebelum meninggalkan kantor.

Namun, sebelum pergi, Ibiki berhenti di pintu saat Naruto memanggilnya.

"Ah Ibiki-san, dalam misi kami, kami kebetulan bertemu saudaramu..." Ibiki menghentikan Naruto sebelum dia bisa menyelesaikan kalimatnya.

"Aku yakin kamu salah, Naruto-san, kakakku meninggal tiga tahun lalu."

Naruto hanya mengangkat alisnya ke arah pria dengan bekas luka berat itu, saat mereka menyilangkan mata untuk beberapa saat, sebelum Ibiki meninggalkan kantor.

"Tentang apa itu?" Hiruzen hanya mengamatinya sambil tersenyum saat Naruto bertanya dengan keras.

"Jangan khawatir tentang itu, Naruto-kun...sekarang aku mengerti kamu ingin melanjutkan percakapan kita sebelum kamu pergi." Naruto mengangguk, mengingat memori klon yang dia tinggalkan untuk berkomunikasi dengan Hokage tentang rubah.

"Ya...ketika Aoi menunjukkan pedang Nidaime kepadaku, aku marah..." Hiruzen bersenandung, mendesaknya untuk melanjutkan. "Marah karena orang ini merusak ingatan sensei dengan cara dia mengayunkan pedang itu. Sungguh, Yuugao-sensei akan malu melihat pertunjukan ilmu pedang seperti itu...dan aku tidak bisa melepaskannya. rubah sepenuhnya mengesampingkan pemikiranku, tapi..." Sang Hokage mengangguk, mengetahui apa yang Naruto bicarakan. Itu adalah sesuatu yang dia takuti, karena ini tidak bisa terjadi saat dalam misi.

"Kau merasakan chakranya mengalir di nadimu, aku menerimanya." Naruto mengangguk dengan sungguh-sungguh.

"Tobirama-Sensei akan sangat marah padaku jika dia melihatnya...menampilkan emosi seperti itu di tengah misi."

Hiruzen mendengus, bangkit dari kursinya, saat dia mendekati Chuunin.

"Naruto-kun, walaupun memang kita harus mengendalikan emosi di tengah misi, kita tetaplah manusia pada akhirnya." Saat ini, Hiruzen berada di depan Naruto yang serius saat dia meletakkan tangan yang menenangkan di bahu Naruto. "Bertentangan dengan apa yang mungkin kamu percaya, Tobirama-sensei tidak pernah menganjurkan shinobi yang memiliki emosi." Itu adalah sesuatu yang sayangnya tidak pernah dipelajari Danzo. "Yang penting adalah kita tidak membiarkan emosi mendikte keputusan kita, saat menjalankan misi. Menjaga keseimbangan selalu penting."

Namun, tatapan Naruto tetap termenung pada kata-kata Hokage, bercampur dengan ajaran Tobirama.

"Tentu saja, ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tapi Tobirama-sensei mengajarimu dengan cukup baik, Naruto-kun...andalkan keahlianmu dan rekan satu timmu dan kau akan baik-baik saja."

Naruto, kali ini, tampak lebih hidup saat dia membungkuk pada Hokage.

"Terima kasih...jiji. Yah, satu hal lagi... tentang Raijin no Ken." Hiruzen melihat tangan Naruto pergi untuk segel di pergelangan tangannya, sebelum senjata tersebut terungkap dalam segala kemuliaan. "Ini dia." Hiruzen melihat senjata di tangan Naruto dengan sangat bernostalgia saat dia ingat melihat Nidaime menggunakannya seperti perpanjangan ke tubuhnya, sama seperti semua yang dilakukan pria itu.

"Ketika dicuri, itu disimpan dengan aman di salah satu ruangan di gedung ini. Namun, itu karena desa tidak memiliki anggota Senju...yah, bukan itu masalahnya lagi. Bisakah Anda membantu saya? , Naruto-kun dan membawa pedang itu ke Tsunade untukku?" Naruto mengangguk saat Hiruzen selesai. "Sebagai anggota terakhir dari Klan Senju, dia yang seharusnya memegang senjata sensei."

===Dengan Tsunade===

Saat matahari terbenam, Naruto berada di dalam rumah Klan Senju, lebih tepatnya, di ruang tamu di sebelah Shizune saat Tsunade sedang sibuk memandangi Raijin no Ken yang ada di tangannya.

Biasanya, dia akan cemas tentang keputusan Tsunade tentang pedang, tapi Naruto merasakan chakra kuno di tempat ini. Chakra alam Senju Hashirama bergema di dalam dirinya lama setelah dia binasa. Alam padat di luar rumah terasa mirip dengan gua tempat dia pertama kali bertemu dengan Tobirama-sensei. Dia ingin bertanya kepada Tsunade tentang melakukan beberapa sesi meditasi di tempat ini, terutama ketika dia menyadari bahwa bahkan rubah pun merasa lebih nyaman di tempat ini, kedengarannya aneh.

"Jadi, sensei ingin aku menjaga ini di sini, ya?" Tsunade sibuk memeriksa gagang hitam Raijin no Ken, meskipun Naruto bertanya-tanya tentang kurangnya minat, mempertimbangkannya. "Heh, baiklah... terserah. Shizune, bisakah kau meletakkannya di dalam perpustakaan dan mengaktifkan segel darah?" Medis-nin berambut cokelat menerima dan mengambil pedang itu, membawanya pergi ke perpustakaan klan. Naruto hendak meninggalkan kompleks Klan Senju menuju istirahat dan pemulihan yang baik, ketika Sannin perempuan memanggilnya. "Jadi, bocah, ada alasan kenapa kamu tidak meminta pedang Nidaime untuk dirimu sendiri? Kupikir kamu ingin mengikuti jejaknya." Naruto mengangguk sambil tersenyum. Memang, pikiran itu terlintas di benaknya. Betapa menakjubkannya menggabungkan senjata ini ke dalam keahliannya.

Namun, itu terasa benar dan salah pada saat bersamaan.

"Apakah kamu akan menjawab ya jika aku bertanya?" Naruto bertanya sambil tersenyum, mendengar dengusan dari Tsunade. "Tidak, banyak dari keterampilanku berasal dari Tobirama-sensei, benar, tapi tidak semuanya. Aku berlatih kenjutsu di bawah Yuugao-sensei. Itu gaya permainan pedang dia dan mendiang Gekkou Hayate yang aku latih saat ini. Itu akan tidak menghormati Yuugao-sensei dan dia telah banyak membantuku dalam latihanku. '' Tsunade tersenyum sambil menuangkan sake, sambil bersantai di kursi pribadinya. jalan dan istirahat untuk besok. Hati-hati." Tsunade mengangguk dan melihat Naruto pergi tepat saat Shizune kembali dari perpustakaan klan.

        Dan mulai dari sinilah, semua   
       perubahan besar akan di mulai
           CAHAYA ATAU KEGELAPAN

                        SEASON I END

*Season 2 dirilis awal tahun 2025 :)

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 04, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Naruto : Nidaime Hokage SenseiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang