Bab 58

744 59 0
                                    

Seminggu setelah invasi berakhir, terjadi kekacauan di Desa Tersembunyi di Daun.

Itu memang neraka bagi sebagian besar pasukan desa karena mereka harus berurusan dengan akibat dari peristiwa tersebut. Karena itu, staf Gedung Administrasi Hokage berada dalam hiruk-pikuk, saat Chuunin kiri dan kanan mendorong kertas, berurusan dengan laporan kerusakan dan yang terburuk, memperhitungkan korban, baik shinobi maupun sipil. Sangat frustasi untuk percaya bahwa pada waktu yang sama kemarin, tidak ada yang benar-benar percaya bahwa peristiwa seperti ini akan terjadi. Tentu saja, Orochimaru dari Sannin akan mampu, tentu saja, tapi Suna...sampai saat ini, Desa Tersembunyi di Pasir mungkin satu-satunya sekutu Konoha di luar sana. Desa-desa lain membenci Konoha atau menoleransi apa yang disebut 'pemeluk pohon'. Suna adalah satu-satunya yang benar-benar menyatakan mereka sebagai sekutu desa.

Itulah mengapa Hiruzen Sarutobi sangat frustasi ketika dia melihat tumpukan dokumen tumbuh tanpa henti, menggumamkan kutukan untuk setiap Chuunin yang menjatuhkan laporan di atas tumpukan yang tidak pernah berakhir.

Bersama dengan pemimpin shinobi adalah para tetua desa serta Jounin-sensei dari tim pemula yang terdaftar dalam Ujian panik ini.

"Jadi, Homura, kuanggap Sunagakure telah mengirimkan surat resmi untuk kita, jadi mengapa kau tidak memberi tahuku, teman lama, tolong beri tahu kami semua kartu yang telah mereka putuskan untuk dimainkan." Kurenai, Kakashi dan Asuma hanya berlutut di sudut ruangan, sementara sesepuh berambut abu-abu berurusan dengan sisi politik dari cobaan ini. Meskipun, bagi Kurenai, sebagai yang paling tidak berpengalaman dari ketiganya, itu adalah yang pertama melihat Bayangan Api Ketiga dari Desa semarah ini. Dia benar-benar bisa merasakan kemarahan berurat menetes di setiap kata yang keluar dari mulutnya.

Homura, tetua yang dimaksud, berdeham dan membuka pesan yang dikirim oleh sekutu mereka.

"Yah, Hokage-sama, telah dikonfirmasi bahwa memang Orochimaru telah membunuh Yondaime Kazekage dan menyamar sebagai dia. Menurut pesan, Orochimaru, menyamar sebagai Kazekage, telah mempengaruhi keputusan mereka untuk menyerang kita. Meskipun, jelas, tidak ada yang jelas permintaan maaf atau niat perbaikan, cukup mengejutkan untuk mengatakannya dengan keras, Hiruzen, tetapi mereka menuntut agar kita melepaskan shinobi Suna yang ditangkap sekaligus. Dikatakan bahwa seluruh invasi ini disebabkan dan hanya karena intrik Orochimaru." Hokage sibuk hanya mengisap pipanya, sambil mengerutkan kening.

Yah, itu bukan kebohongan semata...sekalipun itu menyakitkan Hiruzen, murid favoritnya telah memulai semua ini dan Hiruzen cukup tahu tentang bagaimana ular itu beroperasi. Mungkin, Orochimaru telah menyusup ke Suna jauh sebelum bergerak pada Kazekage.

Sejak saat itu, itu hanyalah permainan anak-anak baginya untuk bekerja dengan caranya dan melakukan rencananya tanpa ada yang lebih bijaksana.

"Apa yang harus kita lakukan, Hiruzen? Suna harus membayar mahal atas pelanggaran mereka." Penatua lainnya Koharu, menuntut pemimpin mereka dan Hokage benar-benar setuju dengannya.

"Pemulihan akan diberlakukan, Koharu, yang saya tidak ragu." Wanita tua itu mengangguk dan Homura juga, meskipun ketiganya tahu betapa tipisnya jalan mereka sekarang. Dorong terlalu sedikit dan Konoha kehilangan citra dan prestisenya...mendorong terlalu banyak dan mereka berisiko memaksa tangan Suna untuk mengirim lebih banyak batalion dan memperpanjang bencana sia-sia ini. Pada akhirnya, penasehatnya tahu bagaimana Hiruzen akan memainkan ini..." Aku tidak cenderung menggunakan sandera sebagai pengungkit, tapi Suna harus menghadapi akibat dari tindakan mereka. Daimyo Api telah meminta penjelasan dari Daimyo Angin, jadi Suna akan menerima lebih sedikit permintaan misi. Selain itu, meskipun tidak secara eksplisit mengatakan dalam surat mereka, mereka tahu kita memiliki Jinchuuriki mereka dalam tahanan, ditambah dua anak Kazekage lainnya."

Naruto : Nidaime Hokage SenseiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang