Bab 33

770 59 0
                                    

Sarutobi Asuma sedang bersantai dengan asap sambil mengamati timnya berlatih. Sejak dia kembali dari Ibukota, dia telah melakukan peringkat-C cepat lainnya dengan timnya serta beberapa peringkat-D di sana-sini, banyak keluhan Shikamaru yang terlihat. Sebagai jounin sensei dari Tim 10, Asuma telah menerima laporan aktivitas geninnya. Perjalanan Shikamaru dengan keluarganya serta klan Yamanaka dan Akimichi membuahkan hasil yang bagus dalam hal latihan kerja tim dan bahkan beberapa pelatihan dengan manipulasi bayangan. Hinata dan Naruto juga telah banyak berlatih dengan Hinata tinggal di dalam latihan gabungannya dengan ayahnya. Asuma secara mengejutkan menerima pujian tinggi dari ayah Hinata, mengatakan bahwa dia telah meningkat pesat di bawah komandonya.

Asuma merasa sulit untuk menerima pujian itu, mengingat sebagian besar Naruto-lah yang membawa pewaris Hyuuga ke tempatnya sekarang.

Adapun Naruto, Asuma hanya berhenti terkejut.

Asuma telah mengetahui tentang waktu Naruto dengan Kurenai dalam latihan genjutsu, sampai berpartisipasi dalam tugas peringkat B yang melibatkan salah satu murid Kurenai, Yakumo dan Klan Kurama. Jika itu tidak cukup mengejutkan, Naruto bahkan telah menunjukkan kepada jounin berjanggut itu awal dari latihan manipulasi air, salah satu yang disebutnya 'proyek sampingan'. Sementara Naruto hanya menunjukkan kepadanya tahap awal manipulasi suiton, Asuma mau tidak mau bersiul dengan kecepatan di mana anak ini tumbuh.

Meskipun benar bahwa Naruto juga memiliki ketertarikan pada air, menggunakan dua elemen di tahun pertama kelulusannya menempatkannya dengan mudah di bawah istilah keajaiban. Tidak hanya pada ninjutsu, tetapi juga genjutsu, fuinjutsu dan kenjutsu... Asuma benar-benar bertanya-tanya apakah anak itu pernah repot tidur. Kurenai sudah pasti membombardirnya sejak dia kembali dari perjalanannya, dengan tuntutan tentang berbagi pelatihan Naruto dengannya dari waktu ke waktu karena dia akhirnya menemukan pengguna genjutsu untuk diajari.

Tentu saja, dia memiliki Yakumo untuk itu, tetapi pewaris Kurama benar-benar tidak membutuhkan bimbingan dalam hal itu.

Asuma terkekeh saat Naruto membutuhkan waktu kurang dari beberapa menit untuk berdebat dengan Shikamaru, sebelum si jenius pemalas itu terengah-engah. Perjalanan pelatihan Shikamaru mungkin telah membantunya, tapi Naruto tidak pernah dikenal santai.

"Kau baik-baik saja Shika?"

Kerutan di wajahnya adalah bukti yang cukup bahwa dia bahkan tidak perlu repot-repot menerima untuk berdebat dengan rekan satu timnya.

"Sudah kubilang tidak ada gunanya mencoba dan menghadapimu dalam taijutsu." Naruto tersenyum sambil menawarkan tangan untuk Shikamaru.

"Omong kosong, kamu telah meningkat pesat Shika. Aku yakin kamu telah banyak berlatih. Teruslah bekerja dengan baik".

Hinata diam-diam mengamati spar saat dia akan berhadapan dengan Naruto. Mau tak mau dia melihat humor dalam suara keluhan Shikamaru saat berada di depan Naruto. Melihat atasan geninnya, Hinata hanya bisa tersipu pada pakaian baru senpainya. Pakaian baru Naruto terdiri dari kemeja jala ditutupi oleh yukata biru tua lengan pendek dan celana biru tua dengan kuning diikat oleh selempang kuning. Kedua pergelangan tangannya dibalut perban seperti paha Kurenai. Ketika gadis-gadis itu bertanya apa warna utama yang dia bayangkan, biru tua adalah jawaban langsungnya saat dia mengingat pakaian Nidaime. Setelah itu, Hinata, Yakumo dan Kurenai membantunya memilih. Hinata melihat betapa bagusnya dia berpakaian biru tua dan ikat pinggang kuning yang serasi dengan rambut emasnya.

"Oke Hinata, kamu sudah bangun... semoga kamu bisa bertahan lebih lama dari Shikamaru di sini."

Baik Naruto dan Hinata tertawa mendengar komentar Asuma dan jawaban Shikamaru yang bergumam.

"Jangan ragu untuk menggunakan jyuuken, Hinata. Itu akan menjadi latihan melawan Neji saat kau bertanding lagi dengannya." Hinata tersenyum dan jatuh ke posisinya yang cair. Setelah mengalahkan Hanabi dalam pertarungan mereka, kepercayaan diri Hinata meningkat. Meskipun tidak pernah keluar, dia sekarang berubah dari kurangnya kepercayaan diri menjadi gadis pendiam yang menonjol untuk dirinya sendiri. Dan Hiashi senang dengan pertumbuhannya, jadi dia menempatkan Hinata untuk berhadapan dengan keajaiban rumah cabang klan Hyuuga Neji. Sejujurnya, Hinata belum menganggap dirinya siap bahkan tidak jauh.

Naruto : Nidaime Hokage SenseiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang