Bab 32

733 65 0
                                    

"Bukankah aku sudah melayanimu... Aku melindungimu dari mereka semua. Kenapa kamu melakukan ini padaku?"

Topeng oni makhluk itu kemudian terbelah menjadi dua dan jatuh mati di tanah.

Yakumo berkeringat deras, sekarang menatap langsung ke makhluk yang bertanggung jawab atas terbunuhnya orang tuanya. Dia kemudian melewati sejumlah segel tangan, sebelum tubuh Kurenai kembali normal. Naruto puas karena jounin tampak baik-baik saja. Yakumo kemudian tertatih-tatih menuju Kurenai dan jatuh ke tanah, saat dia mengingat komposisinya yang lemah. Sebelum dia bisa jatuh ke tanah, Kurenai berlutut di sampingnya dan memeluk gadis pucat tapi tersenyum itu. Kurenai menatap Yakumo dengan senyum yang indah dan gadis itu menatap ke atas dengan kagum.

"Kamu melakukannya dengan baik, Yakumo...kamu mengalahkan kegelapanmu." Yakumo mengangguk dan tersenyum sambil memejamkan mata dan menikmati pelukan cinta sensei. Padahal, ada orang lain yang perlu dia ucapkan terima kasih juga.

"Terima kasih juga, Uzumaki Naruto."

Naruto hanya mengangguk sebagai pengakuan saat Yakumo kemudian langsung pingsan. Anehnya, salah satu lukisan yang membuat Kurenai ditusuk oleh sinar kuning meleleh untuk meninjau adegan yang sedang diamati Naruto sekarang. Lukisan-lukisan lainnya semua jatuh ke tanah dan tirai ruangan dibuka untuk meninjau cahaya bulan yang berkah di luar. Last but not least, Naruto menyambut masuknya tiba-tiba chakra sendiri melewati tenketsunya sekali lagi. Menjadi tanpa adalah pengalaman dia tidak senang memilikinya dalam waktu dekat.

"Sekarang cukup jelas bagiku, Kurenai-sensei, bahwa kamu salah." Jounin itu balas menatapnya dengan rasa ingin tahu, sebelum Naruto menjelaskan dengan senyum puas di wajahnya.

"Kamu tidak gagal Yakumo juga tidak kamu gagal misimu."

"Naruto..."

Ada banyak hal di matanya terhadap genin. Kekaguman dan rasa hormat tentu menjadi emosi teratas yang dia rasakan saat ini. Tapi, di atas segalanya, satu kata sudah cukup untuk diungkapkan dan bagi Naruto, itu berarti dunia.

"Terima kasih, Naruto."

"Sekarang, yang perlu kita lakukan hanyalah menjaga klan agar tidak mengejarnya, kan?"

Jounin itu mengangguk dan mengantar Naruto untuk memimpin detail pelindung sementara Kurenai dengan lembut membawa Yakumo yang tidak sadarkan diri ke Hokage.

Dia akan memutuskan tindakan terbaik.

===Seminggu kemudian===

Seminggu telah berlalu sejak Naruto dan Kurenai menyelamatkan Yakumo dan kemudian membawanya langsung ke Kantor Hokage.

Itu mengejutkan ketika pemimpin Klan Kurama, Unkai ada di sana menunggu mereka.

Rupanya, tujuannya hampir sama dengan desa, atau begitulah dia membuatnya terdengar. Pada akhirnya, Yakumo berhasil mengalahkan inner beastnya dan tidak lagi mengalami masalah yang sama, artinya dia bisa kembali menjadi kunoichi. Dan Hokage telah menolak permintaan Unkai agar Yakumo kembali ke halaman Klan Kurama. Karena dia sekarang adalah genin terdaftar, dia bisa melakukan apapun yang dia inginkan dan dia juga berada di bawah otoritas Hokage. Pada akhirnya, Kurenai maju selangkah dan menawarkan salah satu kamar di rumahnya untuk ditinggali gadis itu, sampai dia bisa menemukan rumahnya sendiri. Setelah Unkai pergi, Kurenai dan Naruto masing-masing memberikan laporan terpisah kepada Hokage, diakhiri dengan misi sukses lainnya untuk catatan Naruto.

Setelah itu, Naruto bertemu dengan Kurenai pada kesempatan untuk menerima lebih banyak bimbingan dalam genjutsu dan bahkan 'proyek sampingan' lainnya. Wanita itu terlalu bersemangat untuk membantunya dengan semua yang disebut 'proyek sampingannya' dan dia mengetahui bahwa memang ada banyak.

Naruto : Nidaime Hokage SenseiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang