Kisame berhenti bergerak saat kakinya terjebak dalam sesuatu yang tampak seperti zat merah yang menyebar ke seluruh lorong, sampai diselimuti sepenuhnya. Dinding licin bahkan menyeret Naruto dan Hinata dengan protektif, sementara Jiraiya hanya mengamati kedua musuhnya. Kaki Kisame juga perlahan terseret, sebelum dia dan Itachi menatap seringai yang terbentuk di wajah Jiraiya sekarang.
"Sungguh disayangkan, Itachi dan Kisame. Kalian berdua sekarang berada di dalam kerongkongan katak dari Gunung Myoboku. Kalian tidak dapat melarikan diri ke sini. Karena kalian buronan penjahat, kalian akan menjadi makanan bagi katak!"
Pengguna Sharingan menyipitkan matanya pada Sannin yang menyeringai saat matanya bekerja ganda, mencoba memahami kelemahan apa pun pada jutsu ini. Itu semua membutuhkan waktu kurang dari satu detik, sebelum dia beralih ke partner in crime-nya.
"Kisame, ayo pergi." Pria yang dimaksud memandang Itachi yang bertanya, tetapi ketika pedangnya ditarik oleh zat merah. Itu adalah isyaratnya untuk pergi saat Itachi mulai berlari di sisi yang berlawanan. Jiraiya, masih, dengan tangan di tanah, mengeluarkan perintah dan usus kerongkongan bergerak untuk menangkap makanannya. Pedang Kisame bekerja dengan sangat baik dalam menghentikan gerakannya, tapi itu tidak berguna untuk menyelamatkan mereka selama perutnya terus bergerak, bagaimanapun juga. Pada titik ini, sedikit keraguan mulai muncul di wajah Kisame, karena mereka sekarang berada di dalam perut katak raksasa. Itachi hanya berlari, tidak mengatakan apa-apa, sambil memfokuskan semua chakra yang tersisa ke matanya untuk mengaktifkan kekuatan Mangekyou Sharingan. Jiraiya pada awalnya yakin bahwa dia telah menangkap keduanya,
Bangun dari meletakkan tangannya di tanah, Sannin berjalan lebih dekat ke lorong di mana Itachi dan Kisame pergi, hanya untuk melihat lubang raksasa di ujungnya, dibuka oleh api hitam.
Beberapa mil jauhnya dari lokasi, Kisame dan Itachi melompat di atas danau menuju lokasi yang aman, sementara Kisame terus memandangi Itachi yang berkeringat.
"Kenapa kita mundur? Kita bisa saja menghadapi Jiraiya, bersama-sama." Itachi, untuk kesempatannya, mencoba untuk menutupi napasnya agar tidak terlihat lemah, tetapi usaha itu gagal.
"Kami tidak terburu-buru untuk menangkap Naruto, Kisame. Ditambah lagi, aku harus mengistirahatkan tubuhku sebentar." Selain harus menggunakan Amaterasu untuk melarikan diri dari jebakan mereka, Itachi tidak mengandalkan Uzumaki Naruto untuk melawan seperti yang dia lakukan.
"Heh, tetap saja, tidak menyangka bocah itu akan melakukan pertarungan sebanyak itu...akan menarik untuk memburunya, begitu dia mendapat beberapa tahun lagi." Itachi menatap partner in crime-nya sebentar, sebelum melihat ke depan. Anehnya, melihat cara Naruto bertarung mengingatkan Itachi pada anggota ANBU ROOT, meskipun ia tampaknya memiliki kemampuan penuh atas emosinya. Gerakannya tepat, dia memiliki pengetahuan tentang cara bertarung melawan Sharingan dan kecepatan casting Ninjutsunya terlalu berpengalaman untuk Chuunin yang baru dipromosikan. Belum lagi keahlian dalam Genjutsu dan fakta bahwa Naruto telah mengambil tindakan sebelum dia membuka pintu, yang menunjukkan bahwa dia adalah sensor di atas segalanya. Siapa yang mengatakan betapa kuatnya dia, begitu dia mulai menggunakan chakra rubah.
Untuk sesaat, Itachi bertanya-tanya apakah pria itu sedang melatih jinchuuriki dan benar-benar gemetar pada konsekuensi dari pemikirannya.
"Kita harus segera melapor, Kisame."
Kembali di penginapan, Jiraiya segera bekerja untuk menyegel api, setelah menghilangkan teknik pemanggilan.
Dia, kemudian, berjalan kembali ke tempat Hinata merawat luka Naruto, dengan apa yang tampak seperti salep khusus buatannya.
"Kamu melakukannya dengan baik, Hinata..." Gadis itu tampak terkejut dan kemudian menatap mata biru langit Naruto dan senyum lelahnya. "Aku punya firasat bahwa kaulah yang menemukan Jiraiya dan memperingatkannya tentang apa yang terjadi, kan?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Nidaime Hokage Sensei
FanficUpdate Di Usahakan Setiap Hari Uzumaki Naruto X Senju Tobirama (Bukan Yaoi) Uzumaki Naruto selalu senang menemukan tempat dan lokasi baru di Konohagakure. Suatu malam, setelah memasuki sebuah gua, dia memutuskan untuk menjelajah ke dalam hanya untuk...