Bab 73

453 29 0
                                    

Tidak butuh waktu lama bagi tim Naruto untuk menemukan rumah Kepala Wasabi Jirocho dan menerima semua instruksi mengenai tugas mereka.

Semuanya berjalan baik-baik saja, sampai pelari yang seharusnya mereka lindungi bernama Idate muncul. Penampilan saja tidak menonjol. Rata-rata, rambut gelap dan panjang, beberapa tahun lebih tua dari mereka, tetapi yang paling menonjol adalah sikapnya. Arogan dan egois...ditambah saat dia mengirim tatapan ke Tenten, dia mencoba menggodanya. Padahal, itu hanya berlangsung sampai wanita tersebut melepaskan kunai dan meletakkannya beberapa inci dari tenggorokan Idate untuk ukuran yang baik.

Itu sudah cukup bagi kunoichi ahli senjata untuk membenci orang yang seharusnya mereka lindungi.

Selain itu, ketidaksukaan Idate terhadap Neji dan Naruto cukup jelas. Yah, tidak ada yang bisa mereka lakukan tentang itu. Setelah Idate pergi, Jirocho menjelaskan bahwa perseteruan antara dua keluarga – Wasabi dan Wagarashi – telah berlangsung lama yang disebut ras, yang terjadi setiap empat tahun, berfungsi untuk menyelesaikan keluarga mana yang akan memerintah desa mereka. Perlombaan terakhir dimenangkan oleh keluarga saingan karena mereka kebetulan menyewa shinobi di masa lalu.

Dan Naruto mengetahui bahwa Klan Wagarashi sekali lagi mempekerjakan shinobi untuk yang satu ini, meskipun Master Jirocho tidak tahu dari desa mana.

Jadi, setelah klien mereka menyelesaikan pertemuan, ketiganya berkeliaran di jalan bersama dengan Idate. Namun, perusahaannya berumur pendek karena dia menggerutu sepanjang waktu.

"Aku akan pergi sekarang... kalian semua lebih baik melindungiku dalam perlombaan besok atau Konoha akan membayar harga untuk penderitaan desa ini selama empat tahun lagi." Itu adalah kata-kata terakhir Idate, sebelum dia pergi, dengan tangan di saku.

"Astaga...dia pasti punya dendam terhadap shinobi atau semacamnya...apakah kau melihat cara dia memandang kita, Neji."

Sang Hyuuga diam-diam mengangguk mendengar ucapan Tenten lalu menoleh ke arah ketua tim yang sedang sibuk mengamati punggung Idate. Dia hendak berkomentar lebih lanjut, ketika ketiganya bergerak saat melihat keributan yang terjadi di salah satu toko. Dua preman tingkat rendah, dari kelihatannya, sedang menahan seorang penjual sementara yang ketiga meneriaki penjual yang malang, sambil mengancam akan memberikan beberapa pukulan untuk tindakan yang baik.

Ketika pukulan dimulai, penjual menutup matanya dan menunggu rasa sakitnya, tetapi Naruto segera bermetamorfosis di depan pukulan dan menangkap kepalan tangan si pengganggu, sebelum dengan kasar memelintir pergelangan tangan pria itu. Sebelum anak buahnya bisa membantunya, Tenten dan Neji mendekat dari belakang, memaksa ketiganya untuk berpencar dan meninggalkan penjual itu sendiri, tapi tidak sebelum menyebut nama Klan Wagarashi.

"Saya menghargai bantuannya, Tuan."

Naruto turun untuk membantu korban bangun, tepat ketika istri pria itu datang untuk menanyakan apakah dia baik-baik saja.

Suami dan istri menoleh ke shinobi Daun dan membungkuk sebagai penghargaan, sebelum mereka berjalan kembali ke dalam tenda.

"Jadi, Ketua Master Jirocho mengatakan yang sebenarnya." Neji dan Tenten menoleh ke Naruto saat dia berbicara. "Biasanya, para penyerang ini harus dihukum atas apa yang mereka lakukan, tetapi tidak ada yang datang untuk menyelamatkan penduduk desa." Tenten mengangguk sambil melihat sekeliling, mengamati vendor lain beralih ke bisnis mereka sendiri seolah-olah apa yang terjadi hari ini adalah kejadian biasa. Tidak ada polisi desa yang mengejar para pelanggar...bahkan tidak ada anggota dari Klan Wasabi untuk menghentikan Klan Wagarashi melakukan apapun yang mereka inginkan.

"Perlombaan belaka untuk menentukan keluarga mana yang memerintah kota ini...seharusnya tidak seperti ini. Idate harus memenangkan perlombaan ini, kalau tidak, penduduk desa akan terus menderita."

Naruto : Nidaime Hokage SenseiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang