Di kota Mexico di negara Amerika Selatan. Ada seorang wanita bernama Boboiboy. Ia cantik dan reputasinya sangat tinggi di kota. Lalu ia jantuh cinta dgn seorang pria bangsawan yang bernama
Sai yang melihat itu pun sangat terpesona dgn kecantikan Boboiboy. Ia menghampiri Boboiboy lalu menyapanya dgn salam kerajaan. Meski Boboiboy itu gadis desa iya juga tau bagaimana sopan santun layaknya seorang permaisuri.
Sai:namaku sai. Dan kau?
Boboiboy:namaku Boboiboy.
Sai:kau cantik sekali.
Boboiboy: tuan sai bisa aja.
Sai: sungguh kau yang paling cantik. Jadi maukah kau menikah dgn ku?
Boboiboy:apa secepat ini? Padahal kita baru bertemu tuan sai.
Sai:jangan panggil aku tuan. Panggil aku sai. Jadi kau menerima ku?
Boboiboy:iya. Tentu saja.
Sai pun mencium tangan Boboiboy dan membuat Boboiboy tersipu-sipu.
Oke kita skip dulu
Dirumah Boboiboy menceritakan semua nya kepada ayah dan ibunya. Mereka juga bahagia mendengar anaknya akan menikah dengan seorang bangsawan. Tapi sepertinya sang raja agak tidak setuju dgn pernikahan mereka. Namun raja mengizinkan dan merestui pernikahan mereka. Namun mereka tak boleh tinggal di istana dan harus tinggal di rumah yang sudah di siap raja.
Awalnya mereka bahagia. Sai sering bekerja dan pulang dgn membawa hadiah. Dan kabarnya lagi sudah sudah mempunyai anak kembar yang sangat lucu dan imut.
Kebahagiaan mereka semakin besar. Namun kebahagiaan itu tak bertahan lama. Seiring waktu sai selalu pulang telat. Kalau pulang Ia hanya mengantarkan hadiah dan uang utk istri dan anaknya lalu pergi. Tapi kali ini ia tak pernah pulang kerumah.
Boboiboy mengajak anak-anaknya berjalan di tepi sungai. Lala ada kereta kuda yang melewati mereka. Dan pria yang menaiki kuda tersebut adalah:
Boboiboy:sai. Kaukah itu?
Boboiboy terkejut melihat sai bersama wanita lain yang lebih cantik dari dia.
Sai:hei Boboiboy apa kabarmu sayang?
Boboiboy:darimana aja kau? Dan siapa perempuan itu?
Sai:ohh ini adalah calon istri ku yang baru dan kami akan segera menikah. Kau sudah bebas Boboiboy kau boleh menikahi pria manapun yang kau suka.
Boboiboy:tapi sai aku mencintaimu. Aku tulus sai sampai aku menolak pria lain hanya demi dirimu.
Sai:kau pikir aku mau memiliki gadis sampah seperti mu? Tch gak Sudi. Oh yah anak-anak ku nanti papa jemput yah.
Hali dan Taufan Hanya mengangguk dan menatap kepergian sai .Boboiboy yang mendengar itu merasa hatinya hancur.
Hali:mama ayo pulang. HUWAAA MAMA.
Boboiboy:menarik anaknya ke sungai dan menengelamkan anak ke sungai dan akhirnya tewas
Hali:bluhhh mwama jangan bluu!!
Taufan yang melihat itu takut dan langsung lari tapi ia berhasil di tangkap dan Boboiboy menarik Taufan dan melemparkannya ke sungai yang paling dalam dan akhirnya Taufan mati mengambang di sungai tersebut.
Emosi Boboiboy perlahan reda dan menyadari apa yang sudah ia perbuat.
Boboiboy:apa yang sudah kuperbuat? Kenapa?
Boboiboy pun akhirnya terjun ke sungai yang paling dalam dan meninggal dunia agar bisa bertemu dgn anaknya di surga. Tapi kurasa itu tak akan terjadi. Boboiboy tak diterima di surga karena melakukan dosa besar yaitu membunuh dan bunuh diri.
Arwah Boboiboy pun bergentayangan dgn suara tangisan yang begitu sedih. Dan harus berada di bumi utk selamanya. Dia di panggil.
LA LLORONA
THE WEEPING WOMAN
Dia berjalan menangis di tepi sungai setiap malam. Dan itu peringatan bahwa seorang harus menjauh karena mereka akan terkena sial. Terutama anak harus waspada jika ia menghampiri mu kau akan di tengelam kan ke sungai.
ia selalu mengelilingi sungai dan berharap ia bertemu dgn anak anaknya.
Tamat
Jangan lupa vote dan komen
Daisuki
KAMU SEDANG MEMBACA
Boboiboy Gak Jelas
Short StoryBook dgn semua genre yang kalian mau. Characters: Boboiboy, Yaya, Gopal, Ying, fang, Sampingan:tok aba, sai, kaizo, shileda, Ochobot! Ada cerita berbagai macam cerita di sini guys.