Bunda david kini tengah berada di dapur rumahnya memasak makanan. Malam ini bunda david ingin mengajak iva untuk malam mingguan dirumahnya. David sudah meluncur menjemput iva.
"Bunda, loli boleh nggak nanti ngajak kak iva main ke kamal loli?" ujar loli adek david.
"Boleh sayang, tapi kalo kak iva nya gak mau jangan di paksa ya" jawab bunda lia berjongkok di depan putrinya.
"Iya bunda" ujar loli berlari ke kamarnya lagi.
Bunda lia tadi meminta nomer iva pada david, untuk menanyakan masakan kesukaan gadis itu. Lia tau orang tua iva sedang tak di Indonesia, jadi pasti anak itu merindukan masakan ibunya.
Motor david memasuki area gerbang rumah david. David memarkirkan motornya dan menggandeng tangan iva masuk ke dalam.
"Gandengan mulu emang mau nyebrang?" ujar anton ayah david menggoda anaknya yang sedang di mabuk asmara.
"Takut ilang ya" ujar david terkekeh.
"Aaaa kak iva" teriak loli dari lantai atas berlari kecil menghampiri iva. Iva tersenyum merentangkan tangannya untuk menyambut loli dalam pelukannya.
Loli langsung memeluk iva, padahal loli jarang bertemu iva tapi ntah kenapa loli sangat sayang pada iva. Saat bundanya bercerita bahwa pacar kakaknya itu akan main kerumahnya, loli sangat senang sampai anak itu membeli banyak coklat dengan ayahnya untuk dimakan bersama iva.
"Kak iva kenapa jarang main ke sini?" tanya loli memandang wajah iva.
"Iya kemaren kakak ujian mangkanya harus fokus belajar, sekarang udah selesai ujiannya jadi kak iva bisa sering main kesini deh" ujar iva tersenyum.
"Okay kak" jawab loli mengangkat jempolnya dan mengedipkan sebelah matanya pada iva.
"Hei udah dateng ya?" ujar bunda lia meletakkan piring dimeja makan keluar dari dapur dengan david yang berada dibelakangnya. David barusan memberitahu bundanya bahwa iva sudah datang.
"Iya bun, baru aja nyampe" jawab iva memeluk bunda david.
"Oiya nih bun" ujar iva menjulurkan paperbag kearah bunda david. Bunda david menatap heran kearah paperbag tersebut.
"Aku denger bunda akhir akhir ini susah tidur kata david" ujar iva "ini lilin aromaterapi bun, iva biasanya kalo gak bisa tidur pake ini" ujar iva lagi.
"Makasih ya, bunda jadi terharu kamu perhatian sama bunda. Soalnya bunda punya anak laki udah gede gaada perhatiannya sama sekali" ujar bunda lia menyindir david.
"Dimana mana orang tua itu ngebagus bagusin anaknya di depan orang ini nggak" ujar david menggaruk kepalanya.
"Udah ayo makan, bunda bikinin kamu telur balado" ujar bunda lia. Mereka duduk di meja makan dan mulai makan malam dengan bercerita tentang bagaimana hari hari mereka.
Semenjak kenal keluarga david, iva merasa memiliki keluarga ke-2. Iva senang keluarga david bisa menerimanya dengan baik tak seperti yang iva duga.
***
Iva dan david beserta keluarga david kini tengah duduk di depan televisi. Mereka sedang bermain remi saat ini, dan yang kalah harus dicoret dengan bedak. Benar saja sekarang wajah bunda david dan iva sudah penuh dengan coretan bedak karena mereka tidak terlalu ahli bermain remi.
Sedangkan wajah david ada beberapa coretan, wajah yang paling bersih adalah ayah david.
"Ayo bunda foto" ujar david mengambil ponselnya membuka kamera.
KAMU SEDANG MEMBACA
TABU (On Going)
Romance"Percaya sama gue ra"- David Maheswara "Apa yang harus gue percaya sedangkan keyakinan kita aja ga sama, apa yang lo harepin dari kisah ini?"- Ivalina Amora David Maheswara cowo tampan dan kaya dengan segala kelebihannya, siapa yang tak jatuh Cinta...