What is your biggest Pet Peeve ?
Kalo gueㅡsuasana rame, berisikㅡkayak sekarang. Lima menit sebelum bel masuk sekolah. Apalagi kalau jam pertamanya Kimia. Anak kelas pada sibuk nyontek PR. Gue bukannya nggak mendukung nyontekㅡya kali gue juga masih nyontek. Namanya juga siswa.
Yang bikin gue nggak suka adalah anak-anak yang nyontek mepet bel ini suka heboh sendiri. Ada aja yang direbutin, dari buku contekan, pensil, penghapus, sampe bangku. Padahal kan mereka bisa foto abis itu salin di bangku masing-masingㅡkadang gue nggak ngerti. Bukan kadang sih, gue selalu nggak ngerti. Hape boleh canggih tapi gaya hidup masih ajaㅡ
"ANJIRRㅡ"
"Jonat goblog. Kenapa malah bunuh diri sih lo. Mati kan jadinyaㅡ"
"FAKKKㅡ"
Tapi ya, dibandingkan anak-anak yang pada berisik contekan, gue lebih sebel sama anak-anak yang udah tahu suasana rame gini malah bikin keramaian lain yang sama sekali nggak berfaedah. Dan sialnya mereka selalu nongkrong di pojok belakang kelasㅡdeket tempat gue duduk. Jadi walaupun gue mau nutup telinga pake headset plus volume kenceng juga nggak bakal ngaruh. Suara mereka tuh tetep kedengeran.
"Lo kenapa malah makin mlempem gini sih, Nat. Kebanyakan belajar sih Luㅡ"
"Bacot, Dot. Kuylah sekali lagiㅡ"
"Bentar lagi dah mau bel, Gobsㅡ"
Oh ya. And the top of that, satu point plus yang bikin gue semakin benci adalahㅡsuara nyaring mengumpat diantara keramaian. Intinya kalau semua pet peeves gue disatukan hasilnya adalah Jonath. Iya, cowok berisik yang sedang mabar di belakang gue. Dia nggak sendirian, ada beberapa anak cowok lainnya. Tapi jelas yang suaranya paling nyaring misah-misuh gegara game over ya dia. Siapa lagi kalau bukan Jonath, andalan Tenor Padus Sekolah.
Sekarang dia memang bukan bagian anak-anak berisik yang lagi sibuk nyontek. Tepatnya lagi nggak sih. Karena kalo mapel Kimia justru buku PR dia yang dijadikan panutan satu kelas. Kecuali gue tentunya. Hmm, dulu pernah sih awal-awal ngikut nyontek punya dia, tapi gue berhenti setelah menyadari dia adalah definisi pet peeves gue.
Kalau dipikir-pikirㅡgue juga nggak tahu sih mulai kapan bisa se-anti ini sama Jonath. Dari dulu emang gue nggak suka suasana rame. Makanya gue memilih duduk di deretan kursi paling belakang. Tapi semenjak Jonath dan temen-temennya itu makin sering mabar pagi-pagi sebelum belㅡmood gue setiap pagi jadi jelek.
Jujur gue awalnya juga nggak se-anti ini sama tuh orang. I mean, gue memang agak picky ya sama orang tapi gue nggak yang sampe membenci. Gue selalu berpikir kalau gue nggak cocok ya mending gue-nya yang menghindar. Tapi masalahnya sama Jonath, gue nggak bisa menghindar.
Jangan salah paham dulu.
Bukannya gue segitu sering interaksi sama dia. Tapi, di setiap kelas lintas minat pilihan gue tuh nyatanya ada dia juga. Di kelas Geografi, Pemberdayaan, bahkan sampe Ekskul. Dan yang namanya kalau udah nggak suka, lihat eksistensinya aja udah bikin gue eneg. Karena gue bakal keinget gimana suara nyaringnya mengumpat sumpah serapah tiap pagiㅡ
Iya, gue juga anak Paduan Suara. Makanya gue tahu dia itu Ace di bagian Tenor. Yaiyalah, suaranya nyaring bener.
Wait, gue bukannya lagi julidin suaranya. Nggak sama sekali karena suara itu anugrah tuhan. Dan gue sangat mengapresiasi bagaimanapun suara seseorang. Tapi akan lebih beradab kalau suaranya itu bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Bukan untuk bikin suasana rame yang nggak ada faedahnya.
Nah, kan belum apa-apa mood gue udah berantakan.
Gue bukannya nggak bisa speak up. Tapi ya kali gue aja nggak pernah interaksi lama-lama sama diaㅡmasa gue mau langsung bilang gak suka sama tingkahnya ?
KAMU SEDANG MEMBACA
recycleーbin 🔄
القصة القصيرةwrite something unfinished is such a pleasure, for me. + ini work selingan paling selingan jadi jangan ditunggu update nya oke sip 👌 started : 4 Juni 2018 ©fyeahfriday | 2018