namanya hayi. perawakannya mungil, dengan sepasang matanya yang bulat dan potongan rambut bob.
"elo beneran umur 17 tahun? sumpah lo masuk smp juga gak bakal ada yang curiga. lo terlalu imut untuk anak sma."
hayi cuma ketawa malu. oke, punch line yang baru ditujukan ke dia itu mungkin aja terdengar lucu bagi yang lainnya, tapi bagi hayi sejujurnya dia kurang nyaman. wellㅡhayi memang nggak begitu suka diperhatikan.
walau sebenarnya, sejak menjejakkan kaki di sekolah barunya udah banyak yang ngeliatin karena kehadiran si 'new face' hayiㅡkarena image-nya yang kelewat imut untuk ukuran anak sma.
ya, hayi adalah anak baru. semenjak kecil kedua orang tuanya udah cerai, dan dia tinggal bareng ibunya di bali. berhubung ibunya nikah lagi dan rasanya awkward tinggal sama ayah barunya, akhirnya hayi memilih tinggal sama ayah kandungnya.
"btw, yi. elo udah kepikiran mau ambil ekskul apa ?"
yerin, salah satu temen baru di sekolah barunya itu mengajukan pertanyaan yang bikin hayi jadi mikir. di sekolah-nya dulu dia sempet ikut ekskul mading. bukan karena dia suka nulis artikel atau rubrik, lebih karena satu-satunya ekskul yang gak olahraga cuma itu. hayi anaknya emang paling gak suka olahraga.
"elah, rin. ngegas banget sih.." ucap joy yang seakan udah tahu kemana arah pembicaraan yerin. "lo pasti mau ngerayu hayi buat ikut tim lomba cheers ?"
yerin senyum cenge-ngesan. "si eunha udah tahu motoran belom lancar eh pake bawa motor terus jatuh. padahal kan dia center dan udah gue latih dari lama.."
"kenapa bukan lo aja yang jadi center.."ucap hayoung. yerin geleng. "nggak bisa lah. kan pas daftar, gue jadi koreografer sama leader..."
"yaudah, si jelo aja suruh pake wig.." ucap joy asal. langsung membuat zeloㅡyang lebih sering dipanggil jelo jadi melotot. "heh enak aja lo pikir gue cowok apaan.."
"biasa aja woy. nih sampe muncrat.." ucap hayoung yang memang duduknya paling dekat dengan zelo. zelo yang semula lagi emosi ke joy langsung senyam-senyum dan membersihkan tangan hayoung.
"bersentuhan yang bukan mukhrim..awas hamil ugh tea."ucap joy asal.
hayi ikut tertawa lihat tingkah keempat teman barunya itu. memang dia baru kenal beberapa hari, tapi hayi merasa sepertinya mereka bakal jadi teman yang asik.
joy, cewek yang tidak pernah kehabisan topik pembicaraan.
zelo, cowok supel dengan tingkah konyol dan sembrono.
yerin, si feminin yang sebenarnya tomboy dan petakilan.
hayoung, cewek jutek yang langsung mellow tiap liat kucing.
dan keempatnya sama-sama berperawakan jangkung. bener-bener jangkung yang sampai terkadang membuat hayi merasa dia semakin menyusut tiap jalan bersama keempatnya.
"ayo lah yi, plis bantuin gue.." ucap yerin sambil ngedip-ngedipin mata. gak peduli di belakangnya joy sama zelo lagi tengkar udah mau jambak-jambakan gegara zelo gak terima dibilang tukang modus sama joy. sementara hayoung di tengah-tengah memilih bodo amat sambil scrolling akun instagram kucing.
"gue nggak pernah ikut gituan.." ucap hayi pelan. sebenernya nggak tega nolak, karena kelihatannya yerin udah desperately. hayi pun pertama kali ketemu yerin waktu itu cewek lagi nyari orang buat gantiin eunha.
"joy atau hayoung aja-lah.." ucap hayi pelan.
yerin mengehela nafas sejenak. lihat ke samping. zelo dan joy masih tubir.
KAMU SEDANG MEMBACA
recycleーbin 🔄
Historia Cortawrite something unfinished is such a pleasure, for me. + ini work selingan paling selingan jadi jangan ditunggu update nya oke sip 👌 started : 4 Juni 2018 ©fyeahfriday | 2018