BAB 35

444 70 5
                                    

JANGAN LUPA KLIK VOTENYA.

Ranti benar-benar merasa tidak nyaman dengan obrolan yang sangat tidak ingin ia dengar saat ini. Apalagi semua itu tentang masalalunya. Meskipun pak Arga tidak tau dengan jelas siapa gadis yang menjadi korban pemerkosaan itu. Namun tetap saja Ranti yang memanglah korbannya merasakan sakit yang teramat sangat jika mengingat momen pedih yang merenggut masa depannya.

"Eh tunggu.. kayaknya mas Arlan tau deh siapa gadis itu.. sebentar ya aku tanya mas Arlan dulu.." ujar Rini sambil mengirim pesan singkat ke mantan calon suaminya itu.

Mendengar Rini hendak mencari tau dengan jelas membuat Ranti semakin kebingungan saja. Keringat dingin mulai berjatuhan di keningnya. Sebentar lagi ia akan hancur berkeping-keping jika pak Arga mengetahui semuanya. Pak Arga pasti akan berfikir seribu kali untuk melanjutkan pernikahan mereka.

"Ihh apaan sih nyari tau segala.. hargai dong privasi orang.. kamu gak mau kan kalau kejadian di diri kamu trus orang lain pada kepo.." ujar Renata yang merasa tidak setuju dengan niatnya Rini.

"Ya kan kita musti tau doang siapa gadis itu.. kalian gak takut kalau seandainya dia menjalin hubungan dengan orang terdekat kalian? Trus dia nutupi soal masa lalunya? Kalian bakalan biarin itu semua?" Jawab Rini.

"Ya kalau dia sengaja nutupi sih kesel juga.. tapi ya gimana pun hal yang begitu pasti bakalan sulit dong buat diungkapin.. itu kan aib, kamu gak ngerti aib? Secara kamu dengan sengaja mau buka aib orang.." ujar Renata.

Ranti tidak menyangka pemikiran Renata yang ia tau selalu menyepelekan dirinya yang cacat itu. Ternyata memiliki pemikiran yang cukup dewasa. Namun Ranti tidak yakin jika Renata akan berfikiran hal yang sama jika ia tau gadis itu adalah dirinya.

"Tunggu.. kok fotonya keliatan gak asing ya.. kok ini mirip kamu Ranti?" Ujar Rini yang sama sekali tidak perduli dengan perkataannya Renata. Ia malah dengan sengaja menunjukkan foto Ranti di masa sekolah di hadapan semua orang.

Sontak Ranti menoleh ke arah foto yang ada di layar ponselnya Rini. Benar saja foto itu adalah foto dirinya saat masih SMA saat ia masih bisa berdiri dan berjalan dengan bebasnya. Saat Rini mengatakan gadis yang ada di foto itu mirip dengan Ranti. Membuat pak Arga penasaran dan langsung mengambil ponselnya Rini untuk memastikan apakah yang di katakan oleh Rini benar atau salah.

Bu Mila juga ikutan ingin melihat foto gadis yang ada di ponselnya Rini. Sontak bu Mila menutup mulutnya karena kaget ia bahkan menatap ke arah Ranti yang wajahnya mulai memucat.

"Itu beneran kamu Ranti?" Tanya Renata kaget.

"Mirip banget loh itu sama kamu Ran.. tapi kamu kan maaf tidak bisa jalan.. tapi gadis yang ada di foto itu bisa berdiri.. kok aku bingung ya.." ujar Rini.

Pak Arga masih menatap layar ponsel berkali-kali ia memastikan apakah gadis yang ada di foto itu benar-benar Ranti atau bukan. Pak Arga cukup syok mendapati berita ini namun ia masih berfikir kalau gadis yang ada di foto itu bukanlah Ranti calon istrinya.

"Itu aku.. itu benar-benar fotoku.." ujar Ranti mengakui segala hal yang ia tahan sedari tadi. Ia ingin lari namun ia tidak bisa melakukannya. Maka ia hanya harus menghadapinya sendirian. Jika memang akhirnya akan buruk maka ia akan menerima semuanya.

Mendengar ucapannya Ranti tidak ada yang tidak kaget. Namun hanya Rini yang terlihat menyunggingkan senyumnya. Rini dengan jelas menunjukkan bahwa ia sengaja membongkar rahasia kehidupannya Ranti.

FlashbakON.
Saat Arlan mendatangi Rini untuk meminta Rini kembali padanya. Disaat itu pula lah Arlan menceritakan semua tentang Ranti. Awalnya Arlan hanya ingin membuat Rini membenci mantan kekasihnya karena lebih memilih wanita yang sudah tidak suci lagi. Namun ternyata ia bodoh dirinya sendirilah yang membuat tunangannya itu semakin menguatkan tekad untuk kembali dengan mantan kekasihnya.

WITH LOVE I FOUND YOU[END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang