BAB 43

507 73 9
                                    

JANGAN LUPA KLIK VOTENYA.

Ranti dan bunda Asih tengah sibuk menyiapkan makanan untuk mereka bawa piknik bersama dengan anak-anak panti. Semua anak-anak juga membantu sebisa mereka menyiapkan apa yang harus mereka bawa. Pak Arga awalnya hendak pergi keluar untuk membeli sesuatu namun ia melihat semua orang sedang sibuk, membuatnya penasaran dan langsung bertanya ke salah satu anak yang sedang sibuk dengan bonekanya.

"Hallo adik cantik.. oom boleh tanya sesuatu?" Tanya pak Arga. Anak kecil itu menoleh sambil menganggukkan kepalanya.

"Kenapa kamu sendirian disini? Temannya mana sayang?" Tanya pak Arga.

"Bunda sama mbak Ranti lagi sibuk di dapur.. temen-temen yang lain juga sibuk nyiapin barang.." jawabnya.

"Memangnya pada mau kemana?"tanya pak Arga lagi.

"Piknik oom" jawab gadis kecil bernama Riri itu.

"Oh.. piknik ya.. oom boleh ikut?" Ujar Pak Arga.

"Boleh aja sih tapi minta izin sama bunda dulu.." jawab Riri lagi.

"Hahahaha iya nanti oom minta izin ya.. gimana kalau kamu bantuin oom minta izin? Mau?" Ujar pak Arga.

"Oke" jawab Riri singkat, lalu menarik tangan pak Arga dan membawanya menuju ke dapur dimana bunda Asih dan Ranti berada.

Pak Arga pun langsung di geret menuju ke arah dapur. Pak Arga melihat Ranti sedang menyusun beberapa gorengan ke dalam wadah. Seketika Ranti menoleh ke arah pak Arga yang mendadak datang ke dapur.

"Bundaaaaa.. bundaaaa.." teriak Riri.

"Ada apa Riri?" Jawab Bunda Asih.

"Bunda.. oom ini katanya pengen ikut piknik.." ujar Riri.

Pak Arga hanya menunjukkan senyum di wajahnya. Namun tidak dengan Ranti ia cukup kaget dengan keinginan pak Arga yang ingin ikut piknik bersama mereka.

"Ngapain mas Arga pake minta ikut segala.. kemaren ngomongnya seolah-olah gak pengen sering-sering ketemu sama aku.. malah niat mau pindah.. kenapa sekarang malah sengaja ikut piknik.. gak jelas banget.." gumam Ranti di dalam hatinya.

Tidak ingin memperdulikan pak Arga lagi Ranti memilih menyelesaikan tugasnya. Ia tidak perduli apakah nantinya pak Arga akan ikut bersama mereka atau tidak.

"Oh nak Arga mau ikut piknik juga.. tentu boleh dong.. bunda malah seneng kalau nak Arga mau ikut.. jadi nanti ada yang bantuin mbak Ranti.." ujar Bunda Asih yang merasa antusias dengan keinginan pak Arga yang ingin ikut.

"Ranti bisa sendiri kok bun.. gak butuh bantuan siapa-siapa.. tapi kalau memang pengen ikut ya silahkan.." nyeletuk Ranti tanpa menoleh sama sekali.

"Kalau begitu apa yang bisa saya bantu bun?" Tanya pak Arga.

"Gimana kalau nak Arga bantuin anak-anak nyiapin barang-barang mereka atau bisa sekalian letakkin di mobil.." jawab bunda Asih.

"Baik bun.. kebetulan saya juga bawa mobil jadi nanti kalau kekuranan mobil bisa naik mobil saya.." ujar Pak Arga.

"Wah terima kasih nak Arga.. maaf merepotkan.." jawab Bunda Asih.

"Tidak sama sekali bunda.. saya justru senang, sudah lama saya tidak pergi piknik bersama anak-anak kecil.." ujar pak Arga.

Pak Arga pun langsung membantu anak-anak lain dan memindahkan barang-barang mereka ke dalam mobil. Mereka akan pergi piknik ke pedesaan yang cukup jauh dari panti. Sudah pasti mereka akan menginap disana, saat liburan satu kali dalam setahun bunda Asih selalu membawa mereka kesana. Desa itu adalah kampung halamannya bunda Asih, berhubung keluarga bunda Asih semuanya berkebun. Mengajak anak asuhnya berlibur kesana adalah pilihan yang bagus.

WITH LOVE I FOUND YOU[END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang