-16- Perjalanan Seru

160 21 0
                                    

Dengarkan suara alam, maka kamu kan merasa tenang.
-Qoutes Filila-

***

Dua bus berwarna abu-abu itu mulai berjalan menjauhi gerbang sekolah. Di bus urutan pertama, terdapat 30-an murid. Sedang di urutan kedua, terdapat guru, anggota OSIS, anggota KPA serta anggota PMR. Di depan bus, ada mobil hitam yang melaju. Ayo tebak, ada siapa di dalamnya?

Oh ya, sebelum berangkat, para murid berkumpul di aula sekolah. Mereka berangkat pukul 11.30 dan diperkirakan mereka akan sampai di tempat kegiatan BBA pukul 15.00 alias sore hari. Tiga jam perjalanan.

Mari kita tengok bus urutan pertama …

"Weh! Tas jajan gue kebawa di bagasi."

"Ada yang bawa bantal leher?"

"Gue minta permennya dong."

"Laper gue heh. Makan siangnya masih lama ya?"

"Musikan dong. Biar hidup gitu suasananya."

"Lagu dangdut pakk lagi pengin joget."

"KPop pakk KPop."

"Lagu Jepang sih yang mellow. Enak buat turu."

"Barat aja barat. Sambil belajar basa enggres."

"Yang galau dong lagunya."

"Lagu pop Indonesia aja pak. Cintai produk lokal."

Murid dari berbagai kelas X dan jurusan itu telah mengakrabkan diri. Terlihat dari interaksi mereka yang saling melempar canda tawa. Tak canggung. Rata-rata dari mereka memang ramah dan mudah bergaul.

"Alis, gue pengin di situu …"

Finata menggoyangkan lengan Alisha yang sedang menyender pada jendela bus sembari memperhatikan interaksi teman-teman barunya. "Alishaaa, pen liat langit."

"Duh Fi. Gue udh pw. Mager." Jawab Alisha.

Finata mendengus. Yushela yang duduk di belakang mereka menggeleng. Sedari tadi kedua sahabatnya itu ribut soal posisi duduk. "Situ aja Fi. Ntar pulangnya gantian." Ucap Yushela lalu menyodorkan jajan ciki miliknya. "Nih makan. Biar ga mual."

"Ga mau. Ga pedes." Finata menggeleng cepat. Soalnya, ciki asin itu kesukaannya Alisha. Bukan kesukaannya. "Mending buat gue." Tangan Alisha menyambar jajan ciki itu setelah menoleh ke belakang.

"Fi, lo tidur aja atau nyemil apa kek." Saran Alisha sembari menyomot ciki berbentuk bulat putih itu. "Ngokey." Finata mengambil jajan lalu memakannya. Alisha ikut menyomot. Yushela ikutan. "Gue mau juga Fi. Ambilin Lis."

"Pedesss …"

"Apaan nih?"

Finata ngakak tanpa suara. Iya lah pedes. "Ini keripik setan btw. Awas mules."

"Kamvret!"

"Sylnd!"

Finata yang diumpati memasang senyum polos. "Kasar sekali, ckckck."

Suasana bus makin ramai setelah pak sopir menyalakan televisi besar di depannya. Menyetel lagu plus official music video yang sudah diedit, jadi ada lirik terjemahannya. Btw, di depan tiap kursi juga ada satu televisi namun berukuran lebih kecil. Jadi bisa melihat lebih dekat dan lebih puas.

🎵🎵🎵

nae mame gipi
Jauh di lubuk hatiku

gadeuk chabeorin gongheohan sesang
Ada sebuah dunia yang hampa

nareul guhaejwo
Selamatkan Aku

The Cute Crazy Girls - Filila SeriesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang